Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, January 23, 2012

Kapal Tempur Inggris Kawal USS Abraham Lincoln Lintasi Selat Hormuz

 
Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, Ahad (22/1) mengkonfirmasikan, sejumlah kapal perang AS, Inggris, dan Perancis, melintasi Selat Hormuz dan penempatan armada perang itu di Teluk Persia.

Fars News mengutip stateman Pentagon, "Kapal induk Abraham Lincoln, kemarin melintasi Selat Hormuz dan setelah ini kapal tersebut akan ditugaskan di Teluk Persia."

Kementerian Pertahanan Inggris juga menyatakan, "Sebuah kapal perang Inggris HMS Argyll dan sebuah kapal tempur Perancis mengiringi kapal induk Abraham Lincoln melintasi Selat Hormuz dan memasuki Teluk Persia."

Berdasarkan pernyataan John Kirby, kapal induk Abraham Lincoln itu melintasi Selat Hormuz dalam rangka melaksanakan operasi keamanan rutin, dan prosesnya berjalan tanpa ada gangguan.

Di lain pihak, Leon Panetta, Sabtu (21/1) menyatakan, "Kapal induk USS Enterprise akan melintasi Selat Hormuz dan berada di Teluk Persia hingga satu bulan mendatang."

Wakil Iran di PBB, Mohammad Khazaei pekan lalu dalam wawancaranya di acara televisi Amerika Serikat "Charlie Rose" berbicara mengenai kemungkinan penutupan Selat Hormuz oleh Iran. Dikatakannya bahwa Selat Hormuz harus tetap menjadi selat yang damai dan stabil, selama Iran tidak serius terancam maka selat tersebut tidak akan ditutup.

Menurutnya, "Jika Iran terancam, maka seluruh opsi akan diletakkan di atas meja dan jalur strategis perkapalan yang menjadi lalu lintas seperlima minyak dunia dan perdagangan dunia itu akan ditutup."

sumber : IRIB

1 komentar:

Anonymous said...

wahh bahaya ini penguasa selat ...

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK