Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, January 18, 2012

Made In Indonesia : APC Amhibi Tampil dalam Rapim TNI 2012


18 Januari 2012

APC Amphibi buatan PT. Wirajayadi Bahari (all photos : Wirajayadi Bahari)

Rapim TNI 2012 Gelar Alutsista Produk Indonesia

[JAKARTA] Rapat Pimpinan (Rapim) TNI 2012 yang berlangsung di Markas Besar (Mabes) TNI diwarnai acara gelar Static Show Alat Perlengkapan Pertahanan (Alpahan) Produksi Industri Dalam Negeri. Di dalam tenda, terdapat 38 stand yang menampilkan sejumlah peralatan dan perlengkapan militer.

Sementara di luar tenda, memamerkan berbagai kendaraan tempur serta alat berat militer. APC Amphibi merupakan kendaraan tempur untuk mengangkut pasukan pendarat marinir produksi TNI Angkatan Laut (AL) dan PT Wirajayadi Bahari.

"Hasil produksi telah diuji coba dan memenuhi standar dan keselamatan TNI AL serta ergonomis sebagai kendaraan tempur amphibi, yang memenuhi standar operasional TNI AL," kata Owner PT Wirajayadi Bahari, Bintoro, di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (18/1).


Dia menjelaskan, proses pembangunan dilakukan di Denhar Lanmar Surabaya. APC Amphibi yang diproduksi juga dapat disejajarkan dengan produk sejenis dari negara lain. "APC Amphibi ini tidak kalah dengan negara luar," jelas Bintoro.

Dia berharap, alat utama sistem senjata (alutsista) dalam negeri dapat diandalkan di kemudian hari. "Alutsista dalam negeri harus jadi andalan dan kebanggaan Indonesia," tandasnya. [CKP/L-8]

7 komentar:

Anonymous said...

INI YANG SANGAT AMAT BETUL BOS...
TNI PAKAI ALUTSISTA BUATAN NEGERI SENDIRI (MURAH) TAPI TIDAK KALAH KWALITAS NYA AMA YANG DARI BUATAN LUAR NEGERI (MAHAL)..

Anonymous said...

ini keren...
Tpi klo blum bisa buat sendiri, beli ke luar negeri pun juga g masalah. Beli lalu pelajari(klo boleh ToT spt kapal selam korea yg kmaren) hehehe...
:D


Btw, INDONESIA BUTUH MBT SEGERA!!

Anonymous said...

canteeeekkkk....bangga neeehhh..!

Anonymous said...

Saya bangga punya menhan seperti bpk purnomo yg mampu membangun pertahanan sesua dengan keinginan seluru rakyat indonesia dan kepada TNI yang dicintai rakyat agar tetap sabar serta profesional dalam menjalankan tugas walaupun dikritik tetapi sesunggunya TNI tetap di hati rakyat,kerena TNI mampu melakukan perubahan sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakayat.

Muhammad_Zarkasyi.Blogspot.com said...

akhirnya datang juga mainan baru buat marinir, mudahan segera masuk produksi massal ya

Abethea said...

INI BARU INFO MANTAP SEMOGA MENHAN MENDUKUNG PENUH PROGRAM TANK INI,PADAHAL INDONESIA BELI BEBERAPA AJA TANK LEOPART TAPI BUAT DI PELAJARI MATERIAL PLUS SUBSISTEMNYA OLEH BUMN KITA CURI AJA TEKNOLOGINYA KAYA CINA BUAT PESAWAT J 20 SILUMAN TEKNOLOGI NYA DARI SIAPA COBA??? ALANGKAH LEBIH BAIKAN MEMPERDAYAKAN BUMN NEGRI SENDIRI DARI PADA BELI DARI LUAR TOH PERANG KAN BUKAN OPSI UTAMA IYA SI BUAT DEFENSE TAPI ALANGKAH LEBIH BAIK BIKIN SENDIRI JADI GA KETAUAN RAHASIA MILITER KITA GA KAYA BELI, PIHAK LUAR PUN TAU INDO PUNYA BERAPA BERAPANYA,MUDAH MUDAHAN MENHAN BIJAK DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN

Anonymous said...

MANTAP

Tpi knapa kendaraan militer Indonesia selalu tidak memiliki senjata berat tapi hanya senjata ringan??

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK