Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Friday, January 13, 2012

Kita Dukung Pembelian MBT (Leaopard 2A6)

Leopard 2A6 Bundeswehr melakukan manuver di tanah berlumpur dan menyeberangi sungai. (Foto: Bundeswehr)

Saudara - Saudaraku setanah air, Jujur Saya hanya rakyat biasa, tapi kalau mendengar Pertahanan dan keamanan Bangsa ini adalah harga mati untuk diperjuangkan.

Kenapa begitu Dengan pertahanan yang kuat kita akan aman. dengan amannya suatu negara rakyat menjadi tenang. dengan ketenangan kita bisa melakukan kegiatan kegiatan ekonomi. ekonomi meningkat maka kesejahteraan rakyat meningkat. dan sebaliknya.

Nah sekarang Masalah Pembelian MBT Leopard 2A6 selalu dapat sandungan dari Pengamat.LSM.dan elit politik senayan.mereka ramai amai menolaknya.

Nah sekarNg kita sebagai rakyat jangan tinggal diam dukung pembelian MBT. Gak Penting Jenis MBT apa? yang penting kita punya MBT.
saran
leopard
T-90
K2 Black Panthher

Negara Tetangga saja seperti Malaysia sudah Punya MBT PT-91 up grade dari PT-72, Singa Pura dah punya Leopard.

MBT Leopard 2A6 Bundeswehr manuver di tanah berlumpur. Singapura,Malaysia, Vietnam, Kamboja memiliki main battle tank. (Foto: Bundeswehr)
Alasan Kita harus punya MBT :
1. Kita memang butuh  Karena kita memang belum punya MBT, Kita cuma punya light tank( Amx13, Scorpion)
2. Negara dikawasan sudah punya maka kita perlu kesetaraan , bukan perlombaan senjata.
3. Dalam latihan bersama TNI AD sering tidak ikut lantaran spek tank yang disesuaikan tersebut TNI Kita belum punya , namun kalau mengenai personil tidak diragukan lagi.
4. Wajar Karena TNI selama 20 tahun tidak memodernisasi alutsistanya jadi ketinggalan dengan negara tetangga di kawasan.
5.MBT saya katakan bisa jalan di indonesia , apa pun ceritanya MBT bisa jalan di indonesia, kenapa kita tidak bisa? sementara Malaysia,singapura bisa?
6.Soal teknologi, Tank buatan jerman ini gak diragukan lagi walau dibuat di tahun 80 tank-tank ini telah dia upgrade oleh tuannya dengan teknologi terkini.
7.Menurut KSADPengadaan MBT leopard 2A6 dibarengi Transfer Of Tecnologi (TOT) dan sesuai dengan Renstra TNI 2010-2014 untuk mencapai MEF.

Mengenai penempatan tank yang dipusatkan di Jawa, menurut Bapak Pramono, semata-mata agar lebih mudah diangkut ke mana saja di wilayah Indonesia. Pasalnya, untukmemindahkan tank tempur itu, diperlukan alat angkut militer yang sampai saat ini baru ada di Jakarta dan Surabayakita dukung pembelian MBT.

Bapak KSAD juga meminta masyarakat tidak khawatir akan penyalahgunaan tank oleh AD. Bagaimanapun, tank tempur tidak akan digunakan di daerah padat penduduk. "Prinsipnya, tank hanya akan melawan tank," ujarnya.

Kenapa Baru sekarang? Kenapa medadak? ya kita baru pulih dan bangkit dari keterpurukan ekonomi , pertumbuhan ekonomi  sekarang sedang membaik nah sekaranglah saatnya kita beli alutsista. Saya kira pengadaan ini tidak mendadak wong ada blue printnya kok yang tertuang dalam renstra TNI 2011 - 2014, kita harus baca peluang nah eropa sedang dilanda krisis yang mengakibatkan pemangkasan angaran militer besar besaran termasuk belanda untuk mengurangi anggaran mereka menjual  MBT leopard 2a6 dengan harga murah bahkan di barengi TOT, nah kita sedang butuh itu , ya kita harus tangkap kesempatan itu kalo gak ya diambil negara lain dan pengadaan ini melalui G to G, maaf gak mafia atau broker. dan satu lagi apakah perang itu tidak mendadak? Perang kapan saja bisa meletus maka dari itu kita perkuat alutsista kita.

Tank Leopard buatan Jerman memiliki kemampuan untuk bertempur menghadapi sasaran bergerak walaupun melewati medan yang sangat sulit dan tidak rata. Varian yang aktif antara lain 2A4 , 2A5, 2A6 , dan 2A7.
Berikut ini daftar negara pengguna tank Leopard;
1. Austria 114 unit bekas Belanda.
2. Belanda 445 unit.
3. Kanada 120 unit, 20 diantaranya
disewa dari Jerman untuk Perang
Afghanistan. 15 lagi dibeli dari Jerman
untuk suku cadang
4. Chili 132 unit bekas Jerman.
5. Denmark 51 unit bekas Jerman.
6. Finlandia 124 unit bekas Jerman.
7. Jerman 2.350 unit.
8. Norwegia 52 unit bekas Belanda.
9. Polandia 128 unit bekas Jerman.
10. Portugal 37 unit bekas Belanda.
11. Singapura 96 unit bekas Jerman.
12. Spanyol 327 unit, 108 diantaranya
bekas Jerman.
13. Swedia 120 unit, ditambah 160 unit
bekas Jerman.
14. Swiss 380 unit.
15. Turki 339 unit bekas Jerman.
16. Yunani 353 unit.

Ayo beri komen untuk mendukng pembelian MBT

By Indonesia Defence dan berbagai sumber

236 komentar:

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 236   Newer›   Newest»
Anonymous said...

kita dukung trus beli leopard...DPR cuma pintar ngmg, habiskan uang rakyat, rapat tidur2an,pintar nyela,nga guna ada DPR, habiskan uang negara...coba mereka suruh wajib militer biar tau...

nirwana said...

ane sangat mendukung dengan pembelian leopard itu,jayalah TNI jangan pedulikan siapapun yg coba menghalangi tuk pembelian tank leopard,NKRI HARGA MATI..dan buat anggota hewan yg menghalangi semoga cepat mati.

nirwana said...

ane sangat mendukung dengan pembelian leopard itu,jayalah TNI jangan pedulikan siapapun yg coba menghalangi tuk pembelian tank leopard,NKRI HARGA MATI..dan buat anggota hewan yg menghalangi semoga cepat mati.

Rex Narada said...

Saya 99% yakin kalau komisi 1 dan semua anggota DPR GAPTEK masalah MBT. Mereka tak tau apa yang diomongin. Lagaknya aja sok membela kepentingan rakyat, mengawasi belanja HANKAM, padahal dibalik itu mereka mungkin menolak karena alasan prinadi atau partai. Salah satunya alasan menolak transaksi ini karena dilakukan secara GoG yangtak dibisa di mark up harganya jadi mereka gak kebagian jatah.
Saya mendukung pembelian Leopard 2A6 karena telah teruji dan terbuktika, malah merupakan salah satu MBT paling canggih didunia. Maaf, yang sedang dikembangkan PINDAD itu lain kelas, lain cerita, memang itu wajib dikembangkan untuk kemudian hari, tapi kebutuhan MBT sekarang sangat mendesak. Kita harus minimum menyamai negara tetangga bahkan harusnya melebihi mereka, baik dari segi kualitas atau kuantitas.
Pesan saya, LUPAKAN EGO MU PARA DPR, dukung modernisasi TNI, ATAU KALIAN LAWAN ANEKSASI, INTIMIDASI DAN PROVOKASI MALINGSIA DENGAN BATU DAN BAMBU RUNCING.

Anonymous said...

tank mbt sangat penting untuk meningkatkan profesionalitas tni dan efek gentar. Jangan dilihat ketidakcocokan medan tempur, saya kira tni sebagai user lebih tahu banyak bagaimana strategi dari penggunaan mbt tersebut. Jadi mari kita dukung pembelian tank mbt tersebut.

Anonymous said...

tank mbt sangat penting untuk meningkatkan profesionalitas tni dan efek gentar. Jangan dilihat ketidakcocokan medan tempur, saya kira tni sebagai user lebih tahu banyak bagaimana strategi dari penggunaan mbt tersebut. Jadi mari kita dukung pembelian tank mbt tersebut.

Jamal said...

Saya sangat mendukung pembelin MBT leopard,dpr tu bukan wakil rakyat tapi wakil partai,jadi maju truzzz ,sluruh rakyat mendukung pembelian mbt demi kuat nya tentara nasional indonesia bravo TNI,,

Anonymous said...

saya sangat mendukung pembelian tank MBT Leopard.,,semoga cepat terealisasi...jayalah TNI jayalah NKRI

Anonymous said...

Seharusnya keputusan diambil dari masukan berbagai pihak, terutama Komandan atau tentara lapangan (bukan yg dibelakang meja) karena mereka yg paling tau kebutuhan pertahanan Indonesia. Dukung pengadaan Leopard 2A6 atau sekalian seri 2A7....

Lamberth Hitong said...

Betullll....kita dukung. Bukan hanya pembelian tank Pindad yang kecil tapi juga MBT supaya bisa sebanding dengan Malaysia. Bayangkan kalau malaysia punya MBT lalu menyeberang ke kalimantan, masa kita hadapi dengan tank Anoa Pindad? kan gak mungkin. Harus juga lawan dengan MBT. Nah, kalo MBT gak punya, mana bisa lawan? Mau lawan dengan Tucano, bisa sih bisa...tapi jumlah Tucano kita yang hanya 1 skuadron apa bisa menghadapi Tank yang jumlahnya jauh lebih banyak/?? Nah, oleh karena itu, kami semua rakyat indonesia menduukung pembelian MBT, tapi saya sarankan agar jangan yang leopard bekas BElanda. Jang sampai sudah rusak-rusak tu...heheh... Paling tidak beli yang terbaru dari Rusia kek????

Raditya said...

Anggota DPR yg terhormat alangkah baiknya sebelum berkomentar kita tengok diri sendiri apa yg sudah kita lakukan dan perbuat serta kita berikan untuk negara indonesia tercinta ini

exocet said...

gw pro pembelian MBT,,,
dasar DPR edan tukang korupsi, bisanya cuma ngabisin uang rakyat,, palingan karena mereka gx dapat jatah buat dikorupsi, makanya mereka nolak...
Hidup Indonesia.....
Fuck DPR.....
^_^v

Anonymous said...

DPR katanya wakil rakyat.
tengok saja ulah DPR saat merenovasi ruang banggar DPR dengan biaya 20 Miliyar, mereka seenaknya menghabiskan uang rakyat dengan dalih sebagai fasilitas karena ruang banggar sebelumnya sudah tidak sesuai lagi.
Lha ini TNI mau beli MBT buat melindungi negara kok gak boleh, ditolak dengan alasan yang SANGAT KONYOL DAN MEMALUKAN.
Pak Menhan, ayo pak segera datangkan MBT ke Indonesia, jangan hiraukan mereka yang tidak setuju karena alasan mereka jelas cuma mau minta uang.

Hedy R. said...

Kita Dukung Pembelian LEOPARD, yg ramai di DPR pengen minta jatah doank. Kasih Goceng2 aja pasti Diem.

Anonymous said...

Ketua Komisi 1 DPR bilang Tank Leopard g cocok utk kondisi di Indonesia. tp kok Singapura punya 96 unit. kondisi goegrafisnya jg sama dg kita. yg bego tu DPR. tau apa sih mrk soal Tank? klo gue sih mnding tetep beli aja. drpd duitnya di korup? mnding buat beli Leopard. uadh bli aja. ngapain jg dengerin PR....

ersato said...

MBT dibutuhkan walau tidak terlalu penting. Memang mengingat kondisi geografis Indonesia yg merupakan daerah pebukitan. Tp pembelian 100 unit MBT menurut saya pantas utk mengimbangi kekuatan negara tetangga. Selebihnya kita harus memperbanyak tank medium ya minimal 3000 unit atau satu kekuatan tempur. Untuk menimbulkan efek bertahan dan menyerang.

Anonymous said...

saya tetep mendukung TNI kita membeli leopard. jayalah TNI ku NKRI harga mati !!!

Anonymous said...

bubarkan dpr...

Anonymous said...

BUBARKAN DPR...TOILET AJA YANG DI BANGGUN...DASAR OTAK UDANG

pujangga sejatie said...

setuju banget boosss....elit politik jgn mempolitisir untuk pengadaan alusista,,,,,NKRI harga mati

pujangga sejatie said...

setuju banget boosss....elit politik jgn mempolitisir untuk pengadaan alusista,,,,,NKRI harga mati

Ferry Cinta Indonesia said...

Dukungan penuh dari saya utk pengadaan leopard 2a6 demi menjaga kedaulatan NKRI.. Tank medium pindad adalah utk jangka panjang, yg ditujukan utk penggantian light tank AMX13 yg sudah usang.

Pengadaan Leopard akan menambah varian tank yg dimiliki TNI dari berbagai kelas. Jika TNI sudah memiliki light tank, medium tank dan main battle tank,maka daya gerak dan kesiapan tempur TNI akan semakin baik tanpa ada rasa keraguan..

Perjuangkan terus Leopard..maju terus

Ferry Cinta Indonesia said...

Dukungan penuh dari saya utk pengadaan leopard 2a6 demi menjaga kedaulatan NKRI.. Tank medium pindad adalah utk jangka panjang, yg ditujukan utk penggantian light tank AMX13 yg sudah usang.

Pengadaan Leopard akan menambah varian tank yg dimiliki TNI dari berbagai kelas. Jika TNI sudah memiliki light tank, medium tank dan main battle tank,maka daya gerak dan kesiapan tempur TNI akan semakin baik tanpa ada rasa keraguan..

Perjuangkan terus Leopard..maju terus

Anonymous said...

ok bos ana setuju daripada duitnya dibawa kabur ma anggota DPR yang suka tidur kayanya mereka minta jatah untuk perbaikan WC

agus said...

saya sangat-sangat mendukung dengan pembelian tank leopard, TNI harus punya MBT, bila perlu harus punya 400 MBT untuk di sebar di semua perbatasan. TNI harus siap dalam menjaga NKRI, untuk itu diperlukan arsenal yang canggih dan modern...Jayalah Indonesia dan Jayalah TNI

Anonymous said...

Komentar orang2 DPR, LSM, dan pengamat sungguh sangat lucu plus menjengkelkan. Semakin mereka berargumen semakin keliatan kalau mereka sama sekali tidak berkompeten dibidang pertahanan. Atau kecurigaan kita bahwa mereka telah disusupi kekuatan asing jangan2 memang kenyataan,,,, ‎​Ϋά̲̣̥ηġ tau kebutuhan ‎​Ϋά̲̣̥ηġ paling tepat di lapangan adalah orang lapangan, dalam hal ini adalah prajurit2 qta. Mereka telah rela mengorbankan segalanya, Τ̣̣̥αρɪ̣̝̇ kita menyediakan peralatan ‎​Ϋά̲̣̥ηġ tepat aja ngga sanggup, malah lebih mementingkan kelompok masing2.... Parah!!!!

Ranggalawe said...

kalau bisa dukungan jgn melalui forum ini saja, dekati tv one , metro tv n jak tv yg pernah mengulasnya tp dengan cara yg merugikan pro MTB coba kasih info yg benar tentang kemampuan Leopard 2a6 ini

Anonymous said...

Dri pd uang negara di hambur-hamburkn utk hal yg g perlu (ruang banggar&renovasi toilet) mending dibelikn ranpur, kasian prajurit TNI ranpurx sdh uzur smua, menyesakan dada rasax bila mereka gugur bkn krn tugas..

rozib said...

Saya dukung Dephan beli MBT,apapun tipenya.kalau perlu,200 MBT sekalian. Bohong dan tidak rasional,kalo berpendapat MBT tidak sesuai dengan alam indonesia. Sakiiit rasanya,kalo dengar MBT tidak cocok di Indonesia. Yang berpendapat sperti itu,tidak punya jiwa Nasionalisme,tidak punya rasa bela negara,wawasan kebangsaanya kurang.mereka hanya mementingkan Duit,Duit dan Duit. Ayo TNI Maju Terus...

Anonymous said...

btw hatga MBT Leopard ex belanda ini harganya beda sm yang baru berapa ya?? klo kurang uangnya biar rakyat se Indo patungan buat beli yang baru klo beda harga bekas sama baru beda dikit...
coba ambil topik klo beli bekas ex belanda dampat positif negatifnya apa. itu sudah dipakai berapa tahun sama belanda..

Anonymous said...

mbt harus,.untuk leopord ku juga mendukung jika penempatanya di kalimantan dan nusa tengara timur,jika di jawa..ku tidak setuju mending beli kelas di bawah 50 ton boleh apa aja n dari manapun...bagaimanapun itu uang rakyat..uang kita juga. salut buat TNI maju terus.

Anonymous said...

sangat mendukung MBT leopard untuk Indonesia...!!!!!
jangan dengarkan ocehan2 mereka di DPR yang ngga mutu..!
daripada uangnya dihamburkan untuk mbetulin wc mereka...

A.Sinung Nugroho said...

DPR emang sok tau, yg ngerti strategi perang ya TNI. Pake alasan gak cocok, pemborosan anggaranlah. DPR nggak nyadar ya kalo mereka Biangnya "Boros", mending kalo buat negara, paling cuman buat plesiran doang.

A.Sinung Nugroho said...

DPR emang sok tau, yg ngerti strategi perang ya TNI. Pake alasan gak cocok, pemborosan anggaranlah. DPR nggak nyadar ya kalo mereka Biangnya "Boros", mending kalo buat negara, paling cuman buat plesiran doang.

A Sinung N said...

DPR emang sok tau, yg ngerti strategi perang ya TNI. Pake alasan gak cocok, pemborosan anggaranlah. DPR nggak nyadar ya kalo mereka Biangnya "Boros", mending kalo buat negara, paling cuman buat plesiran doang.

Anonymous said...

Hidup TNI..

Anonymous said...

ayo beli yg buanyak trus di bom dah tuh anggota DPeeR biar mampus smua

Anonymous said...

DUKUNG MBT , KemHan hiraukan kicauan orang orang picik itu

Anonymous said...

ucapan anggota hewan yang sok benar dan sok tau bikin hati rakyat menangis...ingat donk, kita butuh alutsista yang punya efek detterence,tetangga punya MBT kog kita pake tank kecil,mana ada tuh detterencenya...???semoga para anggota hewan yang sok tau itu pada kena skandal lalu dipecat dari anggota hewan perwakilan rakyat...

Anonymous said...

saya juga dukung pembelian tank leopard, jangan dengar kata DPR. mereka cuma para kumpulan koruptor.

Anonymous said...

Apaan itu DPR cuma bisa komentar belaka..kalau negara tetangga nyerang pake MBT,suruh tuh anggota DPR yang hancurin..malu2in aja..sok tau pula..emang yg di komisi I pernah make MBT apa?
Woi bos2 berdasi yg malas dan sok tau, kita butuh MBT sbg efek deterent..biar negara lain gak bisa sembarangan dengan KITA!
Bikin ruang rapat mewah sama WC kayak hotel bintang 5 bisa kok..untuk kalian pula!
Masa acc untuk pmbelian MBT untuk keamanan negara ga bisa?!
Zaman udah gila kali ya, kepentingan rakyat dikalahkan oleh politik,,unbeliveable!!!!

Jaya TNI!!NKRI harga MATI!!

iwan said...

Saya dukung tank leopard yg akan diadakan dephan,serta peralatan tempur lainnnya krn saya yakin mrk org2 yg kredibel dan nasionalis.byk anggota DPR yg dari TNI begitu masuk partai tertentu hanya mementingkan kelompok nya saja,mecari cari reputasi tapi tidak populer,tidak berpikir objective, dan nasionalis dilupakan,bagi lsm serta pengamat militer tolong berbicara ssesuai dgn kebenaran realita dan hati nurani,bukan berdasarkan bayaran media yg membayar atau pihak2 tertentu yg punya maksud tertentu.HIDUP TNI...JAYA LAH ENGKAU...kami mendukung MU....

Anonymous said...

wahai dewan yg katanya terhormat, ini bukan uang pribadi anda jadi kalian tidak punya hak untuk melarang keinginan SELURUH rakyat INDONESIA....!!
mungkin kalian bertanya rakyat yg mana ?
yaitu rakyat yg sllu menjaga HARGA DIRI DAN KEDAULATAN BANGSA INDONESIA.
apakah kalian salah satu dari kami ?
jika YA, kirim MBT sekarang jg, beres khan....!!

Glenn Hafiz Baniarto said...

Lebih baik buat beli MBT Leopard 2A6 daripada untuk renovasi toilet DPR...

bandot_nekat said...

jganlah beli mbt pemerintah beli sendal jepit aja yg bnyak buat lemparin malingsia..itu aja dari saya yg ganteng..........

Muhammad_Zarkasyi.Blogspot.com said...

harga MBT mang mahal, tapi lebih mahal lagi harga diri NKRI, apapun itu kita harus punya MBT>

Anonymous said...

setuju... Leo 2A6 +
Setuju....medium + light Tank ( dari mana aja )
setuju..... TOT
mana saja yang terbaik untuk TNI....
ini bukti masih ada saja upaya politisasi TNI.... tidak menghargai TNI yg sudah bersusah payah ... membangun prajurit profesional

nirwana said...

kalau perlu galang masa besar2an untuk demo di gedung anggota dewan,kita demo untuk dukung pembelian tank leopard,tunjukan pada anggota hewan2 itu bahwa kita rakyat mendukung kekuatan tni.LEOPARD HARUS KITA BELI..

Anonymous said...

jamal dulu rakyat perang melawan bedil dengan bambu runcing, aku gak mau terulang hal yang sama, sebisa mungkin dan semampu mungkin senjata kita harus lebih unggul dari lawan, entah beli dari negara lain, entah kerjasama produksi dengan negara lain, entah bikin sendiri, terserah, aku bayar pajak buat membangun dan mengamankan negara ini, agar generasi berikutnya bisa hidup lebih sejahtera dari saat ini, bukan untuk segelintir orang yang ingin kaya sendiri,

ingat kita mati hanya membawa amal-amal kita, jadi buat apa mementingkan urusan sendiri dan memperkaya diri sendiri

Anonymous said...

setuja beli mbt,masak mbt musuh dilawan pake tank scorpion.........dagelan itu namanya.biarin itu para pengamat nggak setuju ina beli mbt[krn nggak dpt bagian],katanya pengamat militer tp kok nggak tau persenjataan

Anonymous said...

menurut saya lebih baik MBT Leopart 2a5, tetapi penempatan di daerah perbatasan dengan negara tetangga jangan di tempatkan dipulau jawa saja tetapi di sebar ke daerah rawan perang

Anonymous said...

MBT hrga mati bt NKRI.....lbih baik pulang nama dari pd gagal di medan tugas...

Anonymous said...

saya setuju TNI beli MBT LEOPARD...kalau bisa ajak tuh anggota DPR naik leopard suruh buktiin sendiri sesuai gak sama yg mereka omongin jgn cuma bicara tapi gak ngerti sama yg di omongin nya........kita buat di facebook dukungan untuk TNI beli MBt LEOPARD 2a6 eks belanda

Anonymous said...

saya dkung tni. go for mbt leopard 2a6. dpr ke laut aja.

Anonymous said...

maunya dpr itu tni & rakyatindonesia tetep peke bambu runcing saja jika satu saat harus berhadapan dengan mbt negara2 tetangga.
dasar otak2 udang... bisanya hanya ngurus toilet saja..... chape dech.... !!!! Hidup TNI & RAKYAT INDONESIA.

Anonymous said...

gue sangat setujuuu!!! tni harus dipekuat dengan mbt, uang rakyat dipakai untuk kepentingan pertahanan NKRI daripada uang rakyat dipakai ngebetulin toiletnya para anggota DPR!!!

Anonymous said...

DPR ga usah ngeributin masalah pembelian MBT leo ini lebih baik ente2 para anggota DPR nongkrong aje di TOILET yg baru direnovasi itu, HIDUUUP tni!!! HIDUPPP rakyat!!!

Anonymous said...

harga mati MBT untuk indonesia.
buat anggota hewan terhormat yang gak mudeng masalah pertahanan gak usah koment macem2. pake koment MBT gak cocok di indolah, koment MBT nya ambles lah. otak dodol semua. mbok yo dipikir dulu kalo mau ngomong .
liat tu negara tetangga yang punya MBT, malay ma singapore. ambles gak MBTnya.

BASE77 said...

DPR gak setuju Leopard karena komisinya kecil.,..
sama dengan waktu beli 32 unit Panhad VAB langsung dari perancis .. DPR sewot karena gak kebagian jatah heheheheheh...... Sebenarnya lebih setuju DPR bubar aja gak ada gunanya juga .....

Anonymous said...

MBT GO, DPR ga usah didengerin. anggap aja radio rusak. mereka ga sadar padahal mereka tu yg anggarannya yg terlalu besar, kyk skrng aja yg baru di bagusin ruang badan anggaran DPR menghbskan dana 20 Milyar dah gitu mau bagusin toilet sampai 2 milyar lg. kan ga ada otak tu DPR...

Joko Astriyanto said...

DPR Cuma taunya mana yang bisa menghasilkan duit kekantong mereka,Maka Lanjutkan Pembelian MBT semoga Bukan cuma Leopart Tapi T90 Dkk

Anonymous said...

saya salah satu warga negara indonesia ,, sangat mendukung pembelian tank ( MBT ) Saya Cinta Tni dan Indonesia, Wahai para wakil kami, di DPR, Tolong jangan Bawa2 Politik,, dalam pengadaan alutsista Tni. kami dan saya peribadi perlu keamanan di negri ini,, Alutsista yang cangih penting untk kita, ketimbang uang rakyat habis dikorupsi. oleh siapapun.

Anonymous said...

Jangankan Leopard,T-90 juga dibeli kalo perlu!!! biar jadi efek gentar yang luar biasa!!!! yang pasti jangan lupa ToTnya!! untuk DPR,LSM,ato Pengamat yang banyak bacot,lebih baik serahkan kepada ahlinya,daripada ketahuan TOLOLnya!!! mereka tidak atas nama Rakyat,Blog inilah yang menyuarakan suara RAKYAT INDONESIA yang sejati!!!!

Jamal said...

Saya sgt setuju pembelianMBt klw perlu beli 1000 skalian,biar ga ada yg songong tu tetangga,bila perlu rakyat saweran lah ,cm saya minta 2 unit taruh d dpn gdg dpr,klw ada aggta dpr korup lindas aja tu pake leopar....setujuuu....

Anonymous said...

daripada buat bangun gedung dpr lebih baik nuat beli tank kan bisa untuk memperkuat pertahana nasional jadi ayo anggota dewan yang ter hormat dukung programnya jangan malah menghambat kalo soal cocok ndak cocok malaysia kan juga punya MBT yang notabene kondisi geografisnya sama jadi kita harus mendukung bukan malah menghambat ayo dukung tni

Anonymous said...

DPR gak perlu MBT, toiletnya aja buat anti peluru,jadi kalau ada demo bisa untuk sembunyi

Anonymous said...

KAWAN2 SEKALIAN KITA BUAT YU 100 JUTA FACEBOOK UNTUK TNI DAN ANTI DPR KOMISI 1

Visby class said...

ayo dukung MBT...gak usah didengerin DPR,mereka aja gak mau dengerin suara kita...kapn lg kita py MBT dan alutsista canggih untuk mengawal NKRI..hidup TNI!!!!

Anonymous said...

Tuan Agung Anggota komisi I DPR,tank AMX dan Scorpion kita tidak bisa menandingi MBT T91 apalagi sekedar panser anoa, negara tetangga, semua negara asean Singapura,Malaysia, Vietnam, Kamboja memiliki main battle tank.
kalo anggota dewan bilang MBT tidak cocok dengan kondisi geografis indonesia, kenapa negara tetangga menimbun banyak MBT, patut dipikirkan kembali yang mulia anggota dewan...

Anonymous said...

MBT sangat dibutuhkan. Menurut saya MBT sangat penting. Pembelian 100 unit MBT menurut saya pharus dilakukan utk mengimbangi kekuatan negara tetangga dan meningkatkan profesionalitas TNI agar gak kalah mental dengan negara lain.
MBT itu saya yakin untuk melindungi bangsa, konyol memang kalau menurut dewan atau pengamat yang menyatakan MBT untuk melawan demonstrasi. itu komentar bodoh banget, sebab negara kita ini tidak dipimpin diktator. jangan2 anggota hewan en dewan yang berkomentar demikian itu bekerja sebagai agen rahasia asing yang sengaja menjegal kejayaan RI.
Selebihnya kita harus memperbanyak tank medium juga sebagai kekuatan tempur yang siap untuk bertahan juga untuk menyerang.
Jika militer kita kuat InsyaAllah kita akan tegak, dihormati dan mental bangsa kuat dan PeDe. dan InsyAllah kita akan bangga pada Indonesia dan kita akan Jaya.

Anonymous said...

DPR cuma kotoran busuk yang mengganjal perkembangan ekonomi dan militer indonesia

Senapati Darma said...

DPR...buat buang kotoran aja smpe 2 milyar... seharusx mereka pake kakus kampung... pakai bambu setengah badan....

Senapati Darma said...

DPR...buat buang kotoran aja smpe 2 milyar... seharusx mereka pake kakus kampung... pakai bambu setengah badan....

Anonymous said...

kami rakyat jelata lebih merasa bangga punya..TNI yang tangguh,modern dan disegani,daripada punya wakil rakyat yang oportunis,hidup bermewah mewahan dengan uang haram...gak jelas mewakili siapa..? kecuali tuk partai dan kroni2nya...saat ini dimata rakyat kecil hanya TNI yang bisa membuat kami tersenyum...walau dengan segala kekurangannya...Amien...

Anonymous said...

Saat ini hanya TNI yg bisa di percaya memanaje dan membelanjakan Anggaran, Jika TNI tidak kuat maka hancurlah NKRI ini...ayo Rakyat, mari lawan DPR sbg kumpulan orang2 Hedonis..yg menyengsarakan Masyarakat sendiri.

DPR anjeng!!! said...

Untuk pak MenHan, pak KASAD dan para pejabat TNI untuk pengadaan MBT leopard yang terhormat, semoga para bapak2 berkenan melihat pesan dan aspirasi saya ini.
Dan tidak terpengaruh oleh bisikan bisikan setan oleh setan-setan di rumah setan senayan.

1. NKRI harga mati!
2. Segera datangkan MBT!
3. GANYANG DPR !!! Rintis dan latih milisi pergerakan "bawah tanah" hancurkan komisi-komisi DPR! (code name sign : Garuda Militia)
4. search, hunt and obliterated the rest remaining of DPR!
5. Kawal demokrasi pancasila dengan kejujuran, keberanian, ketulusan dan tumpahkan darah para penghianat bangsa!

dan percayalah para wakil rakyat yang "terhormat". when the hell is full, the dead will walk the earth!! and you asshole are in it.

-Fortuna Favet Fortibus-

king13 said...

serahkan pada ahlinya,dpr cuma tau dari segi strategis dan geo grafis.mbt bukan untuk jalan jalan tentara.tapi untuk keperluan indonesia.

Realisme said...

Beli Leo atau T90 itu absolut dan penting buat TNI dan Pindad.. Anoa itu dibuat setelah Indonesia beli APCnya Perancis.

Anonymous said...

Setuju datangkan MBT. Anda para anggota DPR K1 yang menolak pembeliaan MBT yang notabene digunakan untuk pertahanan NKRI, terlebih dahulu lihatlah tingkah laku anda yang mengaku sebagai wakil rakyat tetapi berkelakuan layaknya perampok berbaju mewah yang mengatasnamakan penderitaan rakyat dengan meminta sesuatu yang menggelikan pengajuan renovasi sebesar 2M hanya untuk TOILET. Memangnya lebih penting mana kedaulatan NKRI apa EGOISME tak bernalar yang melukai hati rakyat Indonesia dengan statemen-statemen konyol tak berdasar di media-media masa. Sebenarnya kalianlah kumpulan badut-badut konyol tak berguna yang lebih suka melihat negara kita dilecehkan oleh negara lain...mana nasionalismemu..apa yang sudah kau berikan bagi bangsa ini...seharusnya kalian merasa malu jika melihat tingkat konyol kalian!!!!!!
NKRI harga mati.

Anonymous said...

G masuk akal MBT kaga cocok di NKRI s'pore aja punya leo 2A4,kalau liat dr luasnya spt maen bom-bom car....hmmm anggota Dewan

Anonymous said...

mbt ga cocok di indo??? tau darimana,dr dulu indo ga prnh pny mbt.krn medan indo berbukit2?,itu bukan alasan kita tdk pny mbt.yang jelas medium tank ga mampu hadapin mbt.toh lincahnya sama saja.bobot besar,mesin juga besar.ditambah daya gempur yang besar.mbt mau disamain sama anoa? aduh pengamat militer,dan anggota dewan kok ga ngerti alutsista,katanya tau ttg kemiliteran?
diajak liat langsung ke belanda,eh anggota dewan bikin alasan,knp? takut dibilang ga ngerti alutsista ya? takut melihat kenyataan sehingga tidak pny alasan lg utk mempersulit tni? katanya dewan perwakilan rakyat...tapi rakyat yang mana yang diwakilin?

Anonymous said...

DPR TAUNYA CUMAN MINTA ANGGARAN-ANGGARAN G BERGUNA DOANK, MAKANYA ARGUMENNYA PADA G BERGIZI..MALU2IN AJA PUNYA WAKIL KOK G BEROTAK KAYAK GINI KELIATAN BANGET KALO ASAL BUNYI KAYAK ORANG BEGO!!!!
MAJU TNI..
HIDUP LEO..

Anonymous said...

anggota hewan yg menolak MBT adl antek2 asing...mreka gk mau indonesia kuat dan mandiri.
kalo hewan2 gk mau ACC kita rakyat patungan beli MBT!!!
MBT harga mati!!!

Anonymous said...

datangkan MBT, maju terus pak Menhan... Jgn denger anggota *ewan..

Anonymous said...

MBT,Indonesia harus punya&kedepan harus mampu membuat MBT produk dalam negeri,karena sy sgt yakin bersama komponen bangsa kita pasti bisa.jangan dengarkan politisi2 busuk dr senayan,yg ujung2nya minta komisi,namanya juga komisi DPR,apapun yg dituju hrs ada komisinya,DPR:Dewan Pemeras Rakyat

Takbir_86 said...

AQ dukung TNIuntuk memodernisasai ALUSISTA TAPI jangan beli yang bekas dong....! COBA bikin sendiri biar negara tetangga segan dengan persenjataan yang kita ciptakan . kan sudah mampu buat rudal apalagi coba ...! ayo kapan lagi kalo bukan sekaran>>

Anonymous said...

100% saya dukung pembelian Leo ini.

Anonymous said...

hussst.....!!
hai sodaraku sebangsa dan setanah air.....
skrng DPR dah mulai diam [lagian bego sih]
ehh malah ngambek [ga dapet komisi sih]
maju terus TNI, maju terus RAKYAT INDONESIA
MBT yes, PT. PINDAD yes

iep said...

leopard pantas utk dimiliki pasukan sekelas TNI,malah lebih baik lagi kalo pindad kejasama pembuatan leopard baru sejumlah 1000-3000unit (utk menyetarakan TNI dengan India, fokus sama malaysia bikin kita kerdil).
win-win solution, DPR oke, TNI kuat, Rakyat selamat

Anonymous said...

DPR... Rakyat sudah sangat marah dengan Anda. Kami tidak merasa terwakilkan dengan kehadira Anda di Senayan. Cukup sudah Anda DPR yang katanya terhormat menodai Merah Putih. Kepentingan Nasional harus menjadi prioritas bukan kepentingan Partai atau golongan. Uang bensin Anda dari Kami RAKYAT INDONESIA.

Anonymous said...

Begitulah kelakuan2 anggota2 DPR - sdh bukan rahasia lagi seblm SBY menjadi RI-1 mereka sdh lahir bathiniyah begitu memeras ke BUMN, LANJUTKAN TERUS PEMBELIAN MTB SECARA BERSIH TDK PERLU MELIBATKAN ANGGOTA2 DPR YG SELALU VOKAL - YG INGIN MENGKUDETA SECARA PELAN2 PEMERINTAHAN YG SAH, KITA JUGA SDH TAHU KELOMPOK2/PARTAI2 MANA YG MENGINGINKAN MENDAPATKAN KEUNTUNGAN POLITIK MENJELANG PEMILU 2014 YG SEBENTAR LAGI AKAN BERLANGSUNG!

Anonymous said...

woi dpr jangan bisa komentar, toilet aja dibangun 2 M sedangkan NKRI membutuhkan pertahanan yang kuat. Woi dpr naruh otak jangan ditoilet makanya otaknya ngak encer!!!

Anonymous said...

Daripada uang dihabisin anggota DPR...buat renovasi wc & ruang rapat banggar lebih baik untuk pembelian alutsista TNI, jayalah INDONESIA,jayalah TNI.....

Anonymous said...

terus terang saya sangat kecewa dengan dpr yang saya anggap kurang jeli terhadap dinamika geo politik yang berkaitan dengan permasalahan hankam bagi negara kita. kita dikelilingio oleh negara2 yang semuanya mempunyai MBT... ausie, malay, singapur, thailand bahkan kamboja pun punya.... lebih baik beri kesempatan kepada pemerintah dalam hal ini tni untuk memaparkan lebih jauh atau mencoba membuka komunikasi agar ada jalan keluar yang terbaik untuk kepentingan bangsa. perang bagaimanapun jalan terakhir dalam sebuah pertaruhan... tapi efek getar adalah slah satu kekuatan pengimbang dalam sebuah bargaining.... jd saya mohon dpr coba memikirkan kembali... mbt sangat diperlukan adanya.... entah apa speknya kaya apa yang penting si pengguna mengerti dan mengaetahui akan pilihannya.... yang penting ada TOT agar pindad bisa menindaklanjutinya lebih lanjut... tak perlu eropasentris.... asia ada.... afrika pun ada

KIBAR-NUSANTARA said...

Maju terus LEO....

KIBAR-NUSANTARA said...

Pantang Mundur....
Maju Terus LEO... toh yang untuk beli uang Rakyat jadi sudah seharusnya bangsa ini menjamin keamanan rakyatnya dengan peningkatan kualitas tempur melalui pembelian alat tempur yg canggih spt LEO... dari pada uang rakyat hanya untuk menggaji anggta D** mana gajinya naik terus lagi..

Anonymous said...

MBT harga mati. saat ini momen yg tepat untuk pengadaan MBT Leopard. untuk para anggota DPR urusin aja Masalah WC dan gedung Banggar. Gua Lebih Ikhlas uang rakyat untuk beli Leopard daripada untuk Gaji para anggota KOMISI I DPR.

Anonymous said...

maju terus beli MBT-nya ( leo-2A6 ), nanti kalo sudah datang semua, kasih kesempatan yang berusaha mengganjal pengadaannya untuk mencoba naik tank itu satu per satu.

Anonymous said...

pokoknya harus beli tank leopard 2a6

Anonymous said...

Kami lebih Ikhlas uang rakyat untuk Leopard daripada untuk gaji para anggota DPR

Anonymous said...

Sy sbg rakyat sangat mendukung rencana MENHAN membeli Tank Leopard,anggota hewan mana tau tentang alutsista taunya korupsi,mementingkan diri sendiri hidup mewah mewahan............. kepentingan negara mn mereka perduli??? apa gk kebagian fee x hehehehe

Anonymous said...

apapun komentarnya DPR tanknya Tetep MBT leopard

Anonymous said...

militer kita seperti dibuat lemah dengan statement2 ga bermutu dr org2 yg mempunyai wewenang yg merasa pintar dan menganggap yg lain bodoh.TNI dianggap bodoh,rakyat dianggap bodoh.aku yakin kalo ada debat mengenai pengadaan leo ini antara pengamat militer,Anggota k1 dpr dan para pendukung leo,pasti pengamat dan k1 ga kan menang.dan bisa jd hiburan publik krn melihat wakilnya yg sok mewakili rakyat,dan pengamatny yg kuper2.ada pepatah "bisa karena biasa",maknany apa? Bisa jago nembak krn latihan nembak.bisa buat tank,krn pernah punya tank.bgm jd bisa kalo cm dikhayalkan saja? Indonesia bs buat MBT sendiri,emang iy.tp apakah tanpa adanya alih teknologi terbaru dpt bs dijamin MBT kita tdk bakalan jadi sasaran empuk doank??? Jd jangan arogan semata2 krn bs bikin tank ringan sudah merasa bs bikin MBT tanpa adanya pengetahuan yg memadai.kemampuan ada tp tanpa otak kan sama dgn bunuh diri.membuat MBT atau alutsista tdk asal jadi saja,tp bs diandalkan krn byk nyawa yg brgantung disana.k1 bs ga ksh solusi lain dr leo? Apakah Anoa yg dikasi rantai dan meriam 120mm? Atw sekelas anoa yg memakai baja keramik? Apakah semudah itu kayak bikin lego? Talk is cheap! Apakah k1 mau membunuh prajurit2 kita dgn memaksakan melawan MBT musuh dg light atw medium tank? Disenggol rpg ja dah jebol apalagi kena peluru 120mm! Serahkan ja sama TNI yg notabene sbg pemakai krn nyawa mereka taruhannya.bukan karena dr penilaian yg berdasarkan komisi.ga usah jauh2 dl tengok kebisaan leo,ckp buka youtube keyword "hummer vs leopard" it ckp mewakili medium tank vs MBT dr sisi kelincahan di sgl medan.

patriot said...

aneh dpr kok menolak pembelian tank leopard , dulu memang lain sama sekarang begitu pula kebutuhan TNI untuk pengadaan persenjataan

Anonymous said...

Lha wong DPR gak mau anggarkan soalnya duitnya mau dipake study banding ke luar negeri. Dari dulu study banding terus hasilnya kinerja tambah jelek.

Go Leo said...

Beginilah Klo Ada D.. Proyek Rakyat, Pngenya Kcipratan..Kita harus Dukung Leo Datanglah

Anonymous said...

Leopard wajib dibeli TNI.!!! Malaysia aja punya tank PT-91 masa kita gak punyaa..
DPR mah jangan diperdulikan, KERJANYA TIDUR DOANK..

Anonymous said...

Pokoke leo jalan teruis pak menhan...pantang mundur.... jgn sempe kita ketinggalan udah 20 tahun kita tdk beli alutsista.....jayalah TNI..jayalah Indonesiaku....

black Kancut said...

100 MBT Leopard 2A6 jauhhhhh lebih berguna di bandingkan 500 orang manusia bermental Korup dan Maling di Gedung Pantat ijo senayan alias DPR..!!!!

Beli Leo dan Bubarkan parasit2 Bangsa itu ( DPR )..!!!!!

Anonymous said...

GW GAK BAKAL MILIH PARTAI ANGGOTA DPR YANG NOLAK LEO,KAPOK LOE!!!

Anonymous said...

Naek si Leo aja belon pernah, kok bisa2nya bilang gak cucok di NKRI,ikut KASAD dwoong ke holand,minta brosurnya,test drive,ngobrol ama yg punya,baru koment di media,itu yg benar,caaaape dweeeh...wkwkwk!!!

Anonymous said...

SETUJU SOB... MBT MUTLAK HADIRKAN UTK INDONESIA.. KITA MAMPU BERBUAT DEMI KEAMANAN BANGSA SEMUA BIDANG... KRITIKAL DARI MULTIPIHAK ABAIKAN.. MONGGOH DATANGKAN BOSS LEOPARD 2A6 KE INDONESIA... ANE DAN ANGGOTA MERINDUKANNYA

Anonymous said...

Ya neh.....biarkan segala sesuatu itu ditentukan oleh ahlinya......militerlah (tni) yang ngerti kebutuhannya....DPR yang ahli ngomong, biarkanlah ngomong doank.... kan mereka juga penghambur uang rakyat, dengan WC dan ruang banggarnya.... belum lagi proyek yang ndak ketahuan.... biarlah kafilah berlalu, walaupun anjing tetap menggonggong....

TYO said...

DPR Konyol.....
MBT harus beli..... bwt jaga2.....
X tu DPR pnya pikiran waras....
jangan2 intel tetangga masuk ke DPR....
MENHAN harus berani...... Saya dukung....

Anonymous said...

KALO EROPA GAK KRISIS,GAK MUNGKIN KE BELI TUH LEO/CAESAR/APACHE DLL,KESEMPATAN GAK DATENG DUA KALI,GW BOSEN LIAT S60/PT76/TRIPLEGUN AU & YG SEUMURAN MEREKA KALO LAGI PARADE,KARUNYA PISAN.

Anonymous said...

Landjoekan pembelian Leo2A6

Anonymous said...

Datangkan Leo sekarang Juga !!! penolakan DPR tidak mewakili suara rakyat.

DANISWARA said...

SAYA SATU JUTA PERSEN SETUJU DG PEMBELIAN TANK LEOPARD 2A6 OLEH TNI AD KRN TANNK LEOPARD ADALAH TANK TERCANGGIH DI KELASNYA.KL ADA YG BILANG TANK LEOPARD TDK COCOK DG KONTUR TANAH DI INDONESIA ADALAH RAWA-RAWA DAN PEGUNUNGAN ITU ADALAH SALAH BESAR.EMANG NEGARA KITA RAWA RAWA ATAU PEGUNUNGAN SEMUA KAN NGGA.BANYAK KOK KOTA-KOTA DI INDONESIA YG INFRASTRUKTURNYA SDH BGS SPT MEDAN, JAKARTA, SURABAYA ATAU BANJARMASIN YG BISA DILALUI TANK LEOPARD.INGAT TANK RINGAN TDK BISA MELAWAN MBT KRN KANON TANK RINGAN HANYA 90 MM SHG SULIT UTK MELUMPUHKAN MBT, MUNGKIN PERLU 4 ATAU 5 KALI TEMBAKAN DR TANK RINGAN BARU BISA MELUMPUHKAN MBT, SEDANGKAN DGN KANON MBT YG BERKALIBER 120 MM (BAHKAN PUNYA MALAYSIA 125 MM)TANK RINGAN LSG HANCUR TERKENA REMBAKAN MBT KRN LAPISAN BAJA TANK RINGAN TIPIS BEDA DGN BAJA MBT YG SGT TEBAL. JD SGT BERBAHAYA JIKA INDONESIA TDK MEMILIKI MBT SEDANGKAN NEGARA TETANGGA KITA SDH PUNYA MBT SPT MALAYSIA (PT 91 BUATAN POLANDIA, SINGAPURA (LEOPARD 2A4) DAN AUSTRALIA (M1A2 ABRAM).TANK RINGAN KITA (SCORPION DAN AMX 13)TDK AKAN SANGGUP MELAWAN MEREKA.SEBENARNYA YG PLG COCOK DI INDONESIA ADALAH CAMPURAN ANTARA TANK RINGAN DAN MBT,TANK RINGAN DIGUNAKAN UTK DAERAH BERBUKIT BUKIT DAN HUTAN SEDANGKAN MBT UTK DAERAH YG DATAR SPT DI PERKOTAAN ATAU DI TANAH YG DATAR TP BERLUMPUR.KRN INDONESIA SDH PUNYA BANAYK TANK RINGAN BAHKAN PINDAD SENDIRI RENCANANYA MAU BUAT JD MENURUT SAYA SDH TEPAT KL SEKARANG PEMERINTAH BELI MBT KRN INDONESIA BLM PUNYA.INGAT TANK RINGAN TDK SANGGUP MELAWAN MBT!!

om_ybeng said...

Setuju donk masa negara lain sdh canggih kita masih pake odong2.... gilirin ada tetangga berulah...DPR nyapnyap....tapi ga punya kemampuan buat bales....walaupun alutsista = liabilities tapi itu alat ampuh untuk diplomasi....hidup TNI

Anonymous said...

tuh yang ngomong gak layak beli mbt, cuman pengen tenar doank... asem lo....wkwkwkwkwk

Anonymous said...

saya mendukung adanya pengadaan tank leopard, Bila ada permasalahan, serahkan keahlinya, ada masalah militer...ya user/tentara dimintai pendapat..kalo permasalahan diserahkan kpd bukan ahlinya.. tunggulah azab dari Tuhan... gitu aja kok repot....

syirooz said...

Kami dukung pembelian MBT
dan sat ini,lebuh percaya ma TNI daripd anggota DPR

Joko Astriyanto said...

Seluruh rakyat mendukung pembelian Leo, Yang duduk di Senayan Bukan Wakil Rakyat, Mereka wakil setan yang bisanya cuma menghambur2xkan uang rakyat. kami punyahak untuk mendukung pengadaan Leo karna kami Bayar PAJAK .............. Jadi uang itu uang kami uang rakyat Indonesia...
NKRI Harga mati, Jayalah Indonesia ku...

Anonymous said...

Saya sungguh sgt menyayangkan pernyataan dr TB Hasanudin dan Kiki Syahnakri yg menentang pembelian tank Leopard oleh Indonesia.Mereka inikan jenderal angkatan darat masak ngga tau sih teknologi tank dg mengatakan bhw Indonesia cocoknya menggunakan tank ringan.Mereka kan hrsnya tau spesifikasi tank ringan dan MBT.Kl dilihat dr spesifikasinya jelaslah tank ringan bukan tandingan MBT.Tank ringan lsg KO begitu kena peluru meriam MBT krn lapisan baja tank ringan tdk tebal, sebaliknya butuh 3 atau 4 kali tembakan bagi tank ringan utk melumpuhkan MBT krn lapisan bajanya (armor)sgt tebal.Seharusnya mereka berdua bangga kl TNI AD memiliki alusista yg kuat dan canggih bukan malah menentangnya.Saya harap kpd Bp.TB Hasanudin dan Bp. Kiki Syahnakri utk berubah pikiran dan buka kembali deh buku atau internet lihat spesifikasi dan perbedaan antara tank ringan dan MBT.Kalau Anda sdh lihat spesifikasinya pasti Anda berdua akan menyesal tlh menentang pembelian tank Leopard oleh Indinesia

Anonymous said...

yg paling lantang si bpk tebe,mulai lg mencari2 alasan.bobotny tll beratlah,hargany mahal lah..helooo mahalan mana nyawa tentara sm rupiah? Lgpl leo dah diobral yg tdny cm dpt 44,eh tauny dpt 100 biji dg hrg yg sama.jd sekali lg alasan mahal it tdk bs dterima.dan leo sudah battle proven.mahal tp berkualitas artinya berguna,sesuai.light 100biji diadu ma 10mbt,ga kan ada kesempatan membunuh mbt krn jarak tembak,akurasi (menembak sambil brgerak),jumlah tembakan,tebalny baja (tahan peluru kaliber biasa)..dah jelas yg 100 it dilibas abis.belum lg 10 mbt it didukung jg dg 100 light n medium tank.wah bakal tambah ga pny ksmpatan lg.artinya mbt tetap pny peran penting,semua ttp pny peran penting.saling melengkapi sesuai spesifikasi keahlian msg2 alutsista.ada keunggulan dan kelemahan msg2 jd bs saling mengisi.mrk pny anti tank,kita jg pny.jd dlm pertempuran,ada sedikit saja keunggulan,kemenangan sudah dtangan.tggl strategi siapa yg plg licik.

Anonymous said...

anggota kewan: "leopard" mn cocok buat kami..yg cocok buat kami itu "alphard"..

bluejungle said...

1 tank leopard jauh lebih bermanfaat buat pertahanan negara drpd membangun gedung dewan yg baru...100 tank leopard lebih dari cukup buat meluluhlantakan gedung baru dpr jika jadi dibangun beserta toiletnya sekalian

Anonymous said...

tank medium mungkin lebih cocok di medan yg berawa2 (gembur),tp jg yg jd pertimbangan adalah tank medium pny kelemahan di kaliber senjatany.kan mubazir jg kalo cm lincah tp ujung2ny cm jd korban meriam 120mm mbt..y ndak?! Strategi perang mana yg melawan mbt dg medium atw light tank? Strategi perang yg putus asa krn alutsistany ga lengkap !!! Kalo skg ada kesempatan indonesia utk melengkapi alutsistany dg teknologi modern yg sudah terbukti kehebatannya,KENAPA TIDAK DIAMBIL??? KENAPA LEMOT CARA BERPIKIRNYA,ORTODOKS ?? Cara berpikir yg lemot dan ortodoks TIDAK AKAN MUNGKIN BISA MEMENANGKAN PERANG !!! Contoh israel dlm perang sinai 67.atw yom kippur 73...cara brpikir mereka cepat dan tepat,stp kesempatan terkecil pun diambil utk apa? Utk memenangkan peperangan.utk it kan alutsista kita miliki,utk menang perang.bgm mampu utk menang perang jk kita tdk memiliki alutsista yg battle proven??? leopard 2 menjawab semua itu!

Anonymous said...

DPR ANJING!!!! isinya MALING semua, pikirannya cuma mau maling duit negara. coba kalo untuk kepnetingan pribadi dan golongannya pasti deh cepet kaya F1, ini untuk pertahanan negara pake acara2 nolak segala. dasar DPR Anijing Kurap!!!

Anonymous said...

busuk kau.... ngaca dunk kalo ngomong anggaran WC yang harganya 2 milyar n Kalender 1, 6 milyar apa itu dibilang murah tanpa ada manfaat bagi orng banyk pengadaannya? bisa2nya anda ngomong kalo harga leopard segitu anda bilang mahal yang jelas2 pengadaanya untk kepentingan orng banyak. anda itu sebenernya purnawirawan jenderal apa gak seh?????? masa alasanya gak logis blas dikait2kan ma kondisi geografis

Anonymous said...

busuk kau Anggota DPR.... ngaca dunk kalo ngomong anggaran WC yang harganya 2 milyar n Kalender 1, 6 milyar apa itu dibilang murah tanpa ada manfaat bagi orng banyk pengadaannya? bisa2nya anda ngomong kalo harga leopard segitu anda bilang mahal yang jelas2 pengadaanya untk kepentingan orng banyak. anda itu sebenernya purnawirawan jenderal apa gak seh?????? masa alasanya gak logis blas dikait2kan ma kondisi geografis

Anonymous said...

Orang2 pinter di Komisi I DPR dan para kroni2 pendukungnya, coba bayangkan : Mobil Toyota Hardtop diadu tabrak frontal dengan Truk Tronton/Trailer maka yang bengep-ringsek dan gepeng+modharrrr...., sudah pasti si Toyota Hardtop. Begitulah akan jadinya jika Light Tank ataupun Medium Tank yang kita punya sekarang ini jika ber-hadap2an frontal dengan MBT dari tetangga2 kita. Kasihan TNI kita akan mati konyol meskipun skill dan keberanian sudah banyak teruji... Tetep nyetor nyawa !!! So TNI perlu MBT Leo ataupun MBT dari Uncle Bear atau MBT dari brother South Korea...

Anonymous said...

DPR assal njeplak .emang buat MBT sama dgn buat lemper.logika nyong.kl tank sekelas MBT ya beli lah .kita bisa buat MBT tp luarya doang.dalamnya ya sekelas mobil esemka.kl snjata serbu, panser bolehlah buatan pindad.kl negara tetangga punya MBT canggih kok DPR ngotot tank buatan dlm negri.ada lagi yg bilang beberapa thn mendatang tdk ada perang.berarti negara tetangga kita goblok semua pada beli peralatan canggih termasuk MBT.dasar DPR bandit da preman, minta d sogok apel wasington itu...

SIPIL 100% ASLI said...

Kita Dukung Pengadaan Tank Leopard 2A6.....tidak ada kata tidak layak, orang yg berkomentar tdk layak itu adalah orang2 yang berorientasi ke kelompoknya saja bukan mewakili suara rakyat.....hidup TNI

Anonymous said...

negara mana yg menolak mbt leo jk bs dpt hrg yg miring? Anggota dewan khususny yg menolak,agar jgn tll angkuh dg "pura2" mencintai produk dlm negeri.lgpl apakah indonesia sudah mampu membwt mbt sekelas leo? Apa alasan teknis yg paling msk akal,ktk singapura yg cm sebesar jakarta saja pny arsenal mbt yg jauh superior dr kita,knp bs dmikian? Krn singapura sadari teknologi it hrs mereka kuasai.wlwpun indonesia negara maritim,tp jangan pernah melupakan kalo indo jg pny daratan.dan daratlah yg akan menjadi pertahanan terakhir.jgn pernah membwt doktrin yg melemahkan salah satu angkatan,krn ke 3 matra it tetap harus sama kuat dmi tetap utuhny nkri.krn ke 3 matra it tetap slg berkaitan erat,lemah satu,mk semua pun akan hancur.jepang yg termasuk negara kepulauan pun tetap memiliki mbt..utk bpk2 yg menolak mbt,tolong sadari it,buka mata,jgn gaptek,jgn kuper..lihat keluar,militer semua negara didunia msh membthkan mbt.

Anonymous said...

Ternyata kasus Leopard 2a6 ada hikmahnya, kita jadi tahu siapa2 yang tidak ingin alutsista TNI kuat dgn segala alasannya, bermunculan dengan sendirinya, dari militer s/d peneliti dll, salut buat Menhan & Kasad, Bravo!!!

Anonymous said...

SAIA MO LIAT RAUT MUKA TBH & KIKI PADA 5 OKT SAAT LEO PARADE LEWAT DI PODIUM TAMU UNDANGAN, SEMOGA TERSOROT TV...

Anonymous said...

kita galang dana buat pembelian tank MBT kalau perlu...Rp.1000 x 230 juta orang penduduk indonesia pasti kebeli tuh MBT LEOPARD...dari rakyat untuk rakyat hidup TNI ..say NO for DPR !!!

Anonymous said...

saya setuju sekali dengan pembelian MBT, dengan pembelian MBT secara otomatis keamanan NKRI juga akan lebih terjamin, sehingga para investor lebih percaya untuk berinvestasi di indonesia

Anonymous said...

saya sebagai salah satu anak bangsa Indonesia sangat setuju dengan pembelian alutsista untuk TNI, kita sudah cukup lama dihina yang katanya saudara satu rumpun & para tetangga negara kita. wahai anggota dpr yg tidak setuju dng pembelian tank leopard...sadarlah, bahwa kalian dipilih oleh rakyat, jangan menghianati rakyat yg memilih kamu-kamu sekalian....rakyat yg memilih anggota dpr pada setuju dng pembelian tank leopard..kok kamu yg dipilih rakyat kok mau jadi penghianat yg milih kamu....maju terus TNI...jangan kendor sama cemooh an dpr...TNI lahir lebih dulu dr dpr...jayalah TNI KU...jayalah negaraku...INDONESIA....

Anonymous said...

pak menhan jempolan, datengin sebanyak2nya pak si leo, nanti firing test nya gedung DPR, biar nyaho tuh anggota dewan yg sok tau

Anonymous said...

Negara yang damai itu hanya ada bila di dalam negara tersebut memeiliki kekuatan militer yang disegani. Untuk mewujudkan hal tersebut tidak ada salahnya TNI khususnya TNI AD memilih MBT Leopard 2A6 sebagai pendukung kekuatan militer Indonesia.
Sudah saatnya kita bangkit untuk memodernisasi peralatan militer Indonesia agar tidak selalu diremehkan negara tetangga.
Bangkitlah Tentara ku Tentara Nasional Indonesia.......

Anonymous said...

kalo leo dah dateng keindonesia..pas ada acara pidato kepresidenan di gedung mpr/dpr...kavaleri bawa leo masuk dpr biar tambah panas tuh anggota dewan yang menolak mbt

Anonymous said...

beli MBT utk kita lebih disegani negara tetangga aja DPR nggak setuju.maklum DPR banyak pereman,bandit n mafia nya.kl nggak ada untungnya buat mereka pasti menolak dgn berbagai macam argumentasi.berapa banyak UU yg ngawur disahkan DPR krn sdh terima suap.lanjutkan beli MBT biar NKRI tdk dilecehkan negara asing

Anonymous said...

Pernah baca ada yg tdk setuju pembelian tank leopard karena bobot tank tidak cocok dgn kondisi/kwalitas jalan yg ada di Indonesia,.... sy jadi bingung ma tuh orang... emangnya tuh tank mau dijadiin angkot apa?????

1000% SAYA wong cilik mendukung pembelian TANK LEOPARD, JAYA INDONESIA KU!!!

Anonymous said...

setuju belileo,bener kate Gus Dur DPR kumpulan anak anak TK

Anonymous said...

jangan ngomong MBT sama anggota hewan gak bakal nyambung tuch orang.. kalo ngomong seputar selangkangan pasti nyambung.. mulai dari toilet.. tari perut.. video porno tanya aja ama mereka kalo ada update video 3gp mereka pasti dah punya duluan... pisss...

Anonymous said...

ada agenda besar dari kalangan tertentu/parpol tertentu yang ingin tampil dalam pemilu 2014...dapat kita lihat dengan jelas, media-media yang memiliki kecenderungan mendukung dan menjadi 'corong' propaganda dari parpol tertentu yang akan maju 2014...agenda 2014 bagi mereka harus sudah dimulai sejak sekarang dengan cara membuat propaganda yang mengarahkan rakyat untuk berpikir bahwa negara ini sudah bobrok sebobrok-bobroknya dan hanya kelompok mereka yang dapat membawa restorasi bagi negeri ini...
sayangnya, propaganda yang mereka buat,sepertinya terilhami oleh filosofi propaganda ala NAZI (no matter how big the lying you are, people will belive if you repeate it enough)...termasuk propaganda yang mendeskriditkan kebijakan kemenhan (baca:pemerintah) dalam pengadaan alutsista.
rakyat sudah makin cerdas, rakyat sudah muak melihat anggota-anggota DPR lebih memilih membangun WC dan membeli pengharum ruangan dan kursi empuk dari pada menyetujui belanja alutsista yang sudah digodok mateng oleh otak-otak yang lebih jernih dan cerdas.

Anonymous said...

Langsung beli aj tankx, ga perlu tanya anggota DPR yang memang ga tau masalah MBT..kalo ngobral janji itu mah DPR jagox.

Muhammad_Zarkasyi.Blogspot.com said...

apa bedanya dengan orde baru dulu, media dikawal pemerintah, sekarang media dikawal parpol, hehe jadi lucu mendengar istilah pilar ke empat demokrasi kalau memang tak jujur menyuarakan aspirasi rakyat.

Anonymous said...

Mendukung pembelian MBT 2A6, walaupun DPR banyak yang mencekal. DPR hanya berpikir untuk diri n partainya sendiri tapi TNI berfikir untuk keamanan negara... wajar klo membutuhkan peralatan yang sekaliber MBT 2A6... Maju Terus TNI. jangan berhenti berkarya "NKRI harga MATI"

Anonymous said...

Ternyata Negara Eropa lainnya juga beli yang bekas juga kok...
Jangan diabaikan sia2 kesempatan besar ini, mereka beli bekasan dengan harga yang mahal tetapi mati2an juga mau beli MBT Leopard, nha masak sekarang disugukan MBT Leopard yg harganya jauh lebih murah disia2kan. Sekarang adalah waktu yang tepat, jangan dengerin thu anggota DPR KEPARAT PARASIT BABIII SIALANNN MUSUH NEGARA RI... MAJU TERUS TNI, KAMI TERUZ MENDUKUNGMUUU

Anonymous said...

mahal??? Biaya Wc yg 2 milyar knp tdk ada anggota dewan yg memprotes??? Ruang rapat banggar yg 20 milyar knp tdk ada anggota dewan yg memprotes?? Skg malah saling lempar tanggngjwb krn rakyat yg memprotes!!! Leo mahal?? Teknologi canggih it mmg mahal jendral !! Namun leo yg diobral dg hrg miring msh jg dblg mahal? Apa bapak2 anggota dewan yg katany terhormat mampu membwt tank berat? Ahliny saja berkata belum mampu,lantas kenapa bapak2 semua sudah merasa lebih mumpuni drpd ahli2nya? It namanya takabur..SOMBONG..CONGKAK!!! Tank medium saja blm kita punya,jangan tll brkhayal utk mampu lompat teknologi tanpa adanya "batu loncatan"..leo sbg batu loncatan yg harus kita raih secepatnya.krn kesempatan ini sangat langka.

Anonymous said...

anggota dpr meminta transparansi dlm pembelian leo.y silahkan dicek ke tni dan kemenhan atw kebelanda.jgn membuat alasan mcm2,yg cm menunjukan kebodohan sendiri.jujur ja bpk2 sekalian,maunya apa? Mau minta komisi,atw ongkos dgr dr tni atw belanda? It kan masalahnya! Jujur ja lah

Anonymous said...

ouw apa krn leo "mahal" shg kita memakai yg "murah" dan terus menjadi lemah shg dilecehkan terus menerus oleh negara jiran? Itkah visi pertahanan bapak2 dewan kedepan? Apakah kemampuan penguasaan teknologi kita sudah setaraf amerika serikat? Jika belum,janganlah angkuh dg segala kemampuan yg masih dalam angan2.krn pada kenyataanny kita blm mampu membwt tank tempur utama dan masih harus dgn tangan dan wawasan yg terbuka dalam melihat dan mengambil stp kesempatan yg datang kearah perbaikan dan peningkatan kemampuan temur dan teknologi kemiliteran yg kita miliki.

Sinai Bejeger said...

Kesian banget Peralatan TNI dah puluhan tahun ga ada penambahan alat perang "bejeger" yg bisa bkin efek "ngeper" buat musuh.

kalo sampe leopard ga jadi, suruh anggota DPR rapat di tenda kaplingan aja...!!!!

Anonymous said...

Jangan-jangan penolakan ini hanya karena sistem pembeliannya yang G to G, sehingga tidak ada fee-nya, he he he

Anonymous said...

HINGGA KOMENG INI ANE POSTING HAMPIR SEMUA LIPUTAN MEDIA MAYA YG ANE SOROT.. RAKYAT INDONESIA "MENDUKUNG' PENGADAAN MBT LEOPARD A26. DATANGKAN SEGERA JANGAN IKUTI ORANG2 PESIMISTIS.. INDONESIA SANGAT MEMBUTUHKAN MODERNISASI ALUTSISTA KAVAVELAERI YANG JAUH TERTINGGAL
ANE DAN ANGGOTA MERINDUKANNYA
BRAVO TNI BRAVO INDONESIA NEGERIKU...!!!!!

rizal said...

dpr itu gk ada otak,difikiran mereka itu cuma korupsi...go to hell dpr..ayo pemerintah beli leopard..

Anonymous said...

Hidup TNI upgrade terus pralatan tempurnya.... kedaulatan negara harga mati...... DPR mohon berbenah diri.... Leopard OK...................!

Anonymous said...

BELI MBT HUKUMNYA WAJIB BAGI TNI,
JIKA TAK DAPAT DARI BELANDA, CARI DARI NEGARA LAIN
JIKA TAK DAPAT LEOPARD, CARI T90 RUSIA ATAU MBT SEJENIS LEOPARD - OK.
JANGAN DENGAR KOMENTAR ANGGOTA DEWAN YANG SOK TAHU ALUTSISTA. MEREKA CUMA WAKIL PARTAI, BUKAN WAKIL RAKYAT. JAYALAH TNI

Anonymous said...

Saya sebagai Warga Negara Indonesia menghormati pendapat sebagian anggota DPR yang menolak dan sebagaian peneliti yang tidak akurat memberikan data tentang penolakan pengadaan MBT Leopard yang hanya mengedepankan kepentingan golongan atau pribadi yang akhirnya akan melemahkan TNI dengan polemik ini.
Kita harus waspada mereka yang berkoar meolak pengadaan MBT ini apakah murni ingin membangun postur TNI yang kuat atau akan melemahkan TNI yang sedang berlangsung dari awal refomasi sampai saat ini aroma itu masih terasa.
Kalau TNI lemah maka dengan mudah kepentingan luar negeri akan mendikte kita.
Maju terus Pak SBY, jangan gentar Pak Menhan terus moderinasikan Alutsista TNI

Anonymous said...

Saya dukung TNI Mereka lebih tau apa yang dibutuhkan dari DPR yang sok tau...sokkkkkkkk...ayo ceapat Pak Menhan beli MBT gak usa gubris komisi pulussss....

Anonymous said...

nanti kalau kita class dengan negara lain suruh dpr yang maju duluan berani enggak aku jamin pasti mereka yang ngungsi duluan orang ini semua demi martabat dan harga diri bangsa kok ribut skrg ada nggak tank leopard dank tank malaysia yang tenggelam masuk dalam tanah

Anonymous said...

Kita harus berpikir ke arah dimana kehormatan bangsa adalah harga mati,Contohlah bung karno dengan memiliki alat tempur terbaik kita sudah akan di pandang negara tetangga sebagai negara yang tidak main main dalam pertahananya sehingga sifat remeh negara tetangga bisa di eliminir setuju agan-agan *-^!

West Borneo said...

saya setuju sekali tni berniat membeli tank leaopard 2A6,gimana pun juga kami yang ada dipulau kalimantan,khusus ya kalimantan barat mendukung tni,gimanapun juga kami propinsi satu satu ya yang ada diindonesia yang berhapan langsung dengan malaysia yang bisa dilalui dengan jalan darat.leaopard 2A6 cocok dengan kondisi alam yang ada dikalimantan barat.buat anggota dpr yang belum pernah kekalimantan khusus ya kalimantan barat,coba turun lihat langsung kondisi kalimantan barat,jangan cuma lihat di TV..buat saudaraku senusantara dukung terus pembelian leoapard 2A6..

Anonymous said...

MUNGKIN NGGAK ADA FEE NYA KALI BUAT ANGGOTA DPR, GAK KAYA RENOVASI RUANG BANGGAR YANG BISA CEPET LOLOSNYA KARENA KEBAGIAN SEMUANYA.BIASALAH DPR KITA KALO UTK KEPENTINGAN NEGARA DAN BUKAN UTK PRIBADINYA PASTI DIPERSULIT "BUAT TNI SY MENDUKUNG 100% PEMBELIAN MBT" DAN UTK ANGGOTA DRR JGN SOK TAU DAN SOK PINTAR JUSTRU DGN BEGITU ANDA KELIHATAN BODOH DAN ADA APA DIBALIK PENOLAKAN TSB (UUD = UJUNG2 NYA DUIT)

Anonymous said...

MBT mutlak untuk tni,

Anonymous said...

Bapak dan Ibu DPR Komisis 1, sudah saatnya TNI AD membeli Tank leopard.

Anonymous said...

beli tank itu..

Anonymous said...

maju terus beli tank itu...

Anonymous said...

maju terus beli tank itu....

Anonymous said...

Hai DPR... Liatlah para suara rakyat ini, dmna hati nurani kalian.. Untk pak Tb, anda dan kawan2 di dpr, sdang trcoreng nma'a, gara2 progam yg kalian ciptAkan, kalianlah yg mnybabkan pmborosan anggaran negara ini, suap-menyuap, mnta komisi, smpe proyek milyaran yg gak ada guna'a... Skarng kalian mlah mnentang akuisisi mbt, itu sama saja menguji nasionalisme kami, dan mmbuat rkyat mrah yg ingin mlihat bangsa ini kuat.. Turunlah skrg, kami tak butuh topeng berdasi bermental korup, TURUUN SKRG!! KAMI MUAK MLIHAT ANDA.. Tunggu sja kehancurn DPR... Para SETAN POLITIK!!! Fuck!!

Anonymous said...

Mohon maaf BAPAK2 Dewan yang Terhormat, bila mau menyatakan Ketidak cocokan MBT utk Kontur tanah air tercinta ini, jangan bicara atas nama Dewan atau atas nama RAKYAT INDONESIA yaa Oom... cukup atas nama Pribadi Bapak saja yaa....!!!, karena kami rakyat INDONESIA yang JELAS-2 CINTA INDONESIA, kami ingin Negara ini punya suatu WIBAWA, yg tdk mudah dilecehkan atau direndahkan oleh negara2 lain. Sambil proses kesiapan PINDAD dkk telah siap, kami rasa LEO cukup mumpuni utk jadi "salah satu" bagian yg dapat mengangkat Harkat dan Martabat Bangsa ini. HIDUP LEOPARD 2A6....!!!!!!

Anonymous said...

Sorry..... Siapa Komisi 1 yg tidak setuju itu...???, PLEASE RAKYAT INDONESIA TERCINTA... gak usah pilih kembali saat PEMILU... Hati2 dengan orang2 yg tidak mencintai Bangsanya tapi KEPENGEN banget mimpin Bangsa...

Anonymous said...

KOMISI 1 bobok aja deh,

Anonymous said...

Dewan, kita rakyat Indonesia sebetulnya capek looh dihujat, dihina, direndahkan, dijolimin tetangga sebelah, denger kabar tanah kita diambil tapi bapak2 diatas diem, diem takut atau diem apa ya pak?, boleh doong saat kita mampu beli kek barang yg sedikit nakutin sangar, paling gak mereka tetangga mikir dua kali utk maen2 dengan negara Indonesia, gitu aja loh pak. Lagian kan gak pake uang bapak belinya, lagian juga rakyat pengen kok, katanya bapak wakil rakyat???, ....cepeeeek deeeeh......

Anonymous said...

Daripada beli Tank Leopard, mendingan duitnya kan buat mempercantik WC ku, ruang meetingku, kursi-2ku yang buatan Jerman Bang.

Anonymous said...

BPK MENHAN YANG TERHORMAT, MAJU TERUS PEMBELIAN LEOPARD 2A6 ...!!!, gak usah ijin2 DPR aja Pak, kalau mau ijin sama Orang tua kita aja pak, atau dengan Bapak2 Ibu2 Guru kita yang jauh lebih Mulia..

Anonymous said...

Maju Terus pembelian MBT Leopard Pak Menhan !!!

Anonymous said...

jangan pilih dewan itu lagi periode besok2, !!!

Anonymous said...

DPR jangan mengorbakan nyawa prajurit demi kepentingan anda, kalau MBT Malaysia masuk, TNI suruh lawan pakai apa, diroket saja tdk mempan. Ini yg harus dipikir, kasihan prajurit TNI. Pupun harga murah ada duit ditolak, kalau mahasl tdk mampu, maunya DPR itu apa

Anonymous said...

Biaya pembelian tank Leopard dan persenjataan yg lain tidak ada artinya dibandingkan dgn Kedaulatan negara dan harga diri seluruh rakyat Indonesia.Lindungi TNI dgn peralatan yg memadai.Gelar pasukan di semenanjung.Sekarang saatnya kita bangkit lagi.Kesampingkan latar belakang politik kita.Kita terkuat di Asean.

Anonymous said...

YG G COCOK KITA MASIH PUNYA DPR RI...!!!

Anonymous said...

beli leopard sebanyak mungkin
kita butah MBT
maju terus pantang mundur
kita semau mendukung

Anonymous said...

DPR yang gak setuju akuisisi Leopard,berarti bunuh diri.Sama seperti menolak keistimewaan Jogja.

Anonymous said...

Lanjutkan PAK MENHAN untuk pembelian MBT LEOPARD-nya...anggap aja anggota hewan itu sbg anjing yg menggonggong buat gertak sambal aja....NKRI HARGA MATI!!!!!...10000000% mendukung pembelian MBT LEOPARD.......

Anonymous said...

Setuju saja beli MBT Leopard namun hrs bundling dg ToT jadinya Pindad bisa oprek tuh MBT. Saya yakin 5-10 th mendatang Indonesia sdh bisa bikin MBT sendiri. tapi jangan lupa Pindad juga sdh bisa bikin MBT lho walau powernya baru 1/3 nya. Saya pernah ht foto prototipenya (kalo itu benar0 mririp M1A1 Amrik lho...tinggal dikembangin lagi pasti sip tuh tank....

LINK BLOG CHEAT said...

saya mendukung 100% kepada TNI tentang rencana pemblian MBT Leopard !!!!!!!!!!!!!!!!!

Anonymous said...

Kok aneh DPR gak setuju pembelian MBT Leopard,biasanya bicara Alutsista TNI yg udah Uzur penyebab banyaknya kecelakaan penyebab prajurit gugur.Udara punya Sukhoi&F16,Laut punya Fregat&kapal selam,Darat punya apa..?,Kasihan banget,Bulan kemaren aja Scorpion Ambles di Gunung Kidul Jogja,beberapa prajurit Gugur.

Anonymous said...

Hukum mati aja tuh orng2 DPR yg suka sok tahu dan slalu mengatasnamakan suara rakyat...Kalian semua para anggota Dewan tidak lebih dr para koruptor yg justru suka makan uang rakyat dan ngurus perut sendiri...Teruskanlah Pak Menhan utk beli Leopard,karena bangsa indonesia ini membutuhkan TNI yg kuat dan disegani oleh bangsa2 di dunia...Jaya terus TNI dan NKRI !!!!!

Anonymous said...

Dukung Pak Menhan beli MBT selain untuk MEYEIMBANGKAN dengan kawasan regional jg untuk variasi peralatan tempur...masing2 jenis tank punya fungsi masing2...jika SEANDAINYA (yang menurut anggota dewan)tank itu tidak cocok di digunung kan bisa di tempatkan untuk menjaga daerah lain...lah itu kursi 24 juta di ruang sidang apa yang benar2 cocok?...mungkin cocok untuk nambah PULES tidur kali ya pak dewan...

Anonymous said...

mju trus..jgn mndur..bli sbnyak2 nya biar mrka2 yg pnya perjnjian prtahan utk mngpung kta jd klbakan..
sya hrn dgn pndpat pra politisi trutma yg mntan TNI itu..prcuma mntan PATI klo pmkran sprti tmtama..
ktnya MBT g ssuai dgn geografis n inrastruktur indonesia..emang MBT mo dibw jmput ank sekolah...klo udh prang mn ada infrastruktur yg bgs n trjaga..kta yg jga mlah msusuh yg mnhncurkan dgn prlatan2 prang berat..
sya ykin pnolakan itu krn mreka g dpt fee...hahaha..otak kotor politisi yg melmahkan pertahanan kta..mgkn klo pra politisi senayan itu kita bubarkan mngkin 2 thn kedpan bkn MBT yg kta pnya tp kpal induk..

Anonymous said...

Melihat komentar anggt DPR TBH di TV,rasanya Geram hati ini.Kok katanya Leo gak cocok,Suruh cari yg lain aja.Lha Leo dr Belanda ini kan di jual murah.Kapan lagi kita mampu beli.Mending pake Fuso aja dipasang Meriam,dikasih pelindung baja,jadi deh MBT.Pasti gak Ambles.

Anonymous said...

DPR voting aja, kita yakin kok pendukung Leopard,kita jg tahu yg menentang Leopard adalah penghancur bangsa dr dalam.Adakah asing yg bermain??

Anonymous said...

Itu Kursi DPR terbuat dr apa ya,kok Mahal.Seandainya Ibu kota + gedung DPR jadi dipindah ke Kalimantan atau perbatasan,Baru tahu deh rasanya kekawatiran deket musuh tanpa ada perlindungan yg memadai.Please deh Bpk2 kita bangsa besar,sewajarnya kita punya Alutsista yg kuat.

Anonymous said...

Walau saya cuma rakyat biasa.Tapi saya bangga Jika negara ini punya peralatan tempur yg Hebat.Obrolan orang2 kecil di warung masih bersemangat mendengar Indonesia beli Tank.Sedih melihat tentara asing menginjak2 harga diri bangsa.Jangan menyerah Panglima...!

Anonymous said...

mungkin solusinya beli dulu satu Leopard untuk uji kelayakan geografis Indonesia. Jika ternyata cocok selanjutnya moncong meriamnya arahkan ke muka anggota DPR yg menolak untuk uji tembak.

ADIE POSO said...

kalo pendapat pribadi saya, kenapa gal skalian aja yang type 2A7 yang biar cuma 70-80 unit....anggota DPR yang senayan itu gak dapat jatah betul kata teman2.....MAJU TERUS TNI...NKRI HARGA MATI......

Anonymous said...

Jangan ragu2 lagi wahai perwakilan rakyat untuk segera membeli Tank Leopard ini.
Janganlah lagi negara kita jadi bahan cemoohan negara2 tetangga. Apakah kamu tdk merasakannya?
Segera bangun kembali wahai macam asia...!

«Oldest ‹Older   1 – 200 of 236   Newer› Newest»

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK