Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, January 23, 2012

Prabowo Mengecam Parlemen Belanda Soal Tank Leo

Jakarta - Prabowo Subianto
mengecam parlemen Belanda yang
tiba-tiba menolak penjualan tank
Leopard ke Indonesia dengan alasan
takut digunakan untuk tindakan
pelanggaran hak asasi manusia.
Mantan Komandan Jenderal
Kopassus ini menyatakan sikap
pemerintah Belanda harus tegas
apakah jadi menjual Leopard ke
Indonesia atau membatalkannya.
"Mereka mau jual ngga? Kalau mereka
mau jual, kita beli. Kalau tidak, ya
tidak (dibeli)," cetus Prabowo.
Prabowo mendukung rencana
Kementerian Pertahanan membeli
100 tank tempur utama Leopard dari
pemerintah Belanda seharga 280 juta
dollar AS. Pembelian tersebut tidak
menjadi masalah jika harganya
murah. "Kalau saya, asal harganya
tidak terlalu mahal, saya kira oke-oke
saja," ujar Prabowo.
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD),
Jenderal Pramono Edhie Wibowo,
mengatakan hingga kini tidak ada
perubahan rencana pembelian 100
tank Leopard. Karena itu, pihaknya
berusaha merealisasikan pembelian
itu sebagai wujud modernisasi
alutsista setelah 20 tahun tidak
melakukannya. Keunggulan MBT
Leopard meliputi kemampuan daya
gerak, tembak, daya kejut dan
penghancuran.
Sumber : Republika

3 komentar:

Anonymous said...

beli...ambil spesifikasi teknologinya...selanjutnya buat sendiri yg banyak..Belanda cuma seluas juga punya 400 MBT, kita beli 100 MBT, buat sendiri jadi 600 MBT....jgn ikuti mulut beberapa ang.DPR yg minor...kalau utk urusan mereka sendiri gak peduli berapa milyard di embat utk penampilan....emang kalau negara sekecil Malaysia melecehkan Indonesia cukup ditembak dengan kursi mewah DPR.....dasar perampok uang rakyat....

bluejungle said...

Ga di indonesia gak di belanda anggota parlemen sama aja...ASBUN!!! yg di belanda msh aja mengusung tema usang masalah HAM...itu kan udh masa lalu meneer...? terus gimana tuh dgn 350 tahun nenek moyang anda makan, tidur, beol ditanah kami..? ingat pembantaian ratusan warga kami oleh westerling...gmn jg dgn rawagede..?

Anonymous said...

Sy kurang setuju dgn pernyataan anggota DPR sdr. Tb.Hasanudin, sy kurang mengerti kalau anda bilang di media bahwa MBT Leopard kurang cocok dgn geografi di indonesia tp kalian anggota DPR menyetujui membeli MBT, sy rasa kalian benar2 aneh, kalau memang tdk cocok berarti semua MBT itu tdk cocok dgn tanah indonesia, sudah lah jgn bikin suasana jd tdk kondusip dgn pernyataan kalian itu. pdhal kalian banyak yg mantan TNI tp kaya yg tdk tahu tentang tank.

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK