Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, January 24, 2012

Panglima TNI Berharap DPR Dukung Pembelian Tank Leopard


Leopard 2 milik Bundeswehr manuver di tanah berlumpur. (Foto: Bundeswehr)

24 Januari 2012, Senayan: Sejumlah anggota Komisi I DPR memanfaatkan forum raker dengan Menhan dan Panglima TNI untuk mempertanyakan rencana pembelian tank Leopard bekas dari Belanda. Sebab, selama ini, tidak ada usulan dari Kemhan dan TNI untuk pembelian alutsista bekas tersebut. Sehingga dinilai, langkah ini keputusan sepihak Kemhan.

Karenanya, sejumlah anggota komisi I DPR pun mengancam akan menolak pembahasan rencana pembelian tank Leopard bekas dari Belanda tersebut. Termasuk tidak akan diizinkan alokasi penggunaan anggarannnya untuk tujuan tersebut.

Merespons atas banyaknya pertanyaan dari komisi I DPR soal ini, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono pun menegaskan rencana pembelian 100 tank Leopard bekas dari Belanda belum final.

"Rencana tersebut masih perlu dibahas dengan Komisi I DPR yang membidangi pertahanan," ujar Agus pada wartawan di sela-sela rapat dengan Komisi I DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).
Agus mengatakan, TNI memang membutuhkan tank dengan spesifikasi untuk di medan berat. Oleh karena itu, pihaknya mengajukan pembelian tank Leopard sebagai salah satu kebutuhan.

"Karenanya kami berharap Komisi I DPR dapat memahami hal ini dan mendukungnya. Kami pun meminta publik untuk tidak menilai seolah pemerintah dan DPR tidak saling setuju soal rencana tersebut," imbuhnya.
Sementara, mengenai pilihan lain terkait alutsista yang dibutuhkan, Agus menyerahkan kepada KSAD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo. "Biarlah hal ini nantinya TNI Angkatan Darat yang menjelaskan," tutupnya.

Sumber: Jurnal Parlemen

3 komentar:

Anonymous said...

kalo anggota k1 terlalu memaksakan pendapatnya utk di mengerti olh pemerintah.jika satu hari ada MBT negara tetangga yg menyerang,y suruh ja anggota k1 utk paling dpan menghadapiny dg medium atw light tank,jd pngn tau seberapa pandainy anggota k1 di medan tempur dibandingkan dg komentar2 mrk yg sok pintar selama ini

Anonymous said...

TIDAK ADA YANG SALAH DAN BENAR SOAL TANK INI.
EMANK DI DUNIA INI CUMAN ADA TANK LEOPARD YA,, MASIH BANYAK KHAN JENIS TANK YANG LAIN TAPI SATU TIPE MBT, KALAU PERLU BELI 2 JENIS TANK TAPI SAMA2 TIPE MBT BARU DI ADU MANA YANG KUAT BUAT KONDISI WILAYAH KITA, YANG MENANG ITU YANG DIBELI 100-200 UNIT. MUKE GILE,, BOS,, MASA UDAH DI TOLAK AMA PARLEMEN BELANDA SOAL PEMBELIAN TANK LEOPARD KOQ KITA MASIH MENGEMIS DAN RIBUT TERUS SIH,, MALU KAH.. BELI AJA TANK NYA RUSIA YANG SIAP BANTU KITA KALAU MAU PERANG..

de_mon said...

Masa rusia mau bantu kita kl mau perang?

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK