Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, January 11, 2012

Lepaskan Jubah kebesaran kita, lepaskan ego, lepaskan kepentingan pribadi golongan dan buang kepentingan lainya untuk Pertahanan dan Keaman RI yang Kuat dan disegani bangsa bangsa di dunia


Leopard 2A6 Bundeswehr melakukan manuver di tanah berlumpur dan menyeberangi sungai. (Foto: Bundeswehr)
Kalau kita lihat komentar-komentar dari LSM ,Pengamat dan  elit Politik yang ada di DPR, kita miris mendengarnya , prihatin dan perlu dipertanyakan Nasionalis mereka, kecintaan terhadap NKRI ini, dan perlu dipertanyakan juga apakah meraka orang titipan? antek antek Asing?

Isu terhangat pengadaan Main Battle Tank dari Pengamat, LSM,Elit Politik mereka menyerbu pemerintah untuk membatalkan pembelian MBT Leopard 2A6. ya dengan alasan Klasik Main Battle Tank Gak cocok di geografis Indonesia karena bobot MBT tersebut 62 Ton. Saya katakan MBT bisa jalan di negeri tercinta ini lihat di negara-negara lain MBT jalan dilumpur dan pinggiran rawa bahkan menyebrangi sungai yang berlumpur.  Saya sarankan untuk Pengamat ,LSM,Elit Politik amati cermati dan lihat dinegara lain biar terbuka wawasan untuk apa MBT itu , MBT bukan untuk nembaki rakyat sendiri , lo rakyat kita sendiri masa ditembaki digilas pake MBT? terlalu naif dan terlalu dini untuk mengatakan MBT tidak cocok di Indonesia.

Wahai Para pengamat,LSM,Elit politik Lepaskan Jubah kebesaran , lepaskan ego, lepaskan kepentingan pribadi  golongan dan buang kepentingan lainya untuk Pertahanan dan Keaman RI yang Kuat dan disegani bangsa bangsa di dunia, Kalau membuat komentar-komentar yang tidak enak didengar dan melemahkan kekuatan pertahanan kita hanya karena UUD (ujung ujung nya duit) itu artinya sama saja membuat bangsa dan negara ini hancur selalu diusik selalu ditumpangi oleh negara negara lain.

TNI sedang membangun kekuatan yang dituangkan dalam renstra TNI 2010-2014 dan ingin mencapai MEF tentunya modernisasi dan peningkatan jumlah alutsista tentunya kita harus dukung agar pertahanan dan kemamanan kita kuat dan mempunnyai efek deterance yang mumpuni dan disegani bangsa bangsa di dunia.

Pemerintah tentunya dalam pengadaan alutsista untuk mencapai MEF harus meminta persetujuan DPR nah disini Komisi I DPRRI jangan lah ego dan sewot  sewotan ngambek alhasil karena ego gagallah semua pengadaan alutsista TNI yang nota benenya untuk memperkuat pertahanan dan keamanan negara , sebagai contoh pengadaan MBT leopard 2A6 dari belanda belum meminta persetujuan elit politik di media dah koar koar MBT tidak cocok untuk indonesia , nah kalo gini gimana? buat bingung masyarakat, Istilahnya gini Kata Masyarakat : " Apanya kalian ribut ribut gak jelas apa kurang amplopnya?" apa kurang jatah ? merasa tidak dihargai?. Ingat DPR itu pake uang rakyat berilah contoh teladan dan buat rakyat tidak bingung.

Seharusnya DPR harus menjalankan fungsinya DPR sebagai pengawal dan partner pemerintah bukan jadi musuh pemerintah, yang terjadi sekarang DPR seolah olah jadi musuh pemerintah bisa nya menganjal ganjal saja, apa mungkin gak dapet jatah? , Ok ini jaman era demokrasi semua bebas ngomong , mbo ya kasih contoh yang baik dan santun bukan songong songonga, ego-egoan,kuat-kuattan, kalo kaya gini gimana jadinya bangsa ini?. kalo menurut pendapat saya ada musuh dalam selimut yang ingin melemahkan sistem pertahan dan keamanan kita dengan isu HAM, dan sebagainya .

Jadi bersatu kita teguh bercerai kita runtuh. majulah TNI dengan modernisasi alutsistanya dan segerahlah nongkrong MBT-MBT di NKRI ini karena tetangga kita dikawasan ini sudah punya MBT. Majulah bangsa ku

oleh : IWJ
By Indonesia Defence





52 komentar:

Anonymous said...

setuju sama admin, saya heran sama orang2 yg si senayan tu. bisanya cuma protes aja, ga malu apa ya sama rakyat. kan MBT untuk memperkuat alutsista kita, masa diprotes terus sih???

Anonymous said...

hajar blehhhh adminnnn

Anonymous said...

pokok senjata apa aja yg dibeli pemerintah asalkan canggih dan modern saya setuju...kalau perlu beli kapal induk sama pesawat siluman...

qu4ck said...

Apa mungkin perlu Trial dolo ya...!

Anonymous said...

lebih baik ada dari pada ga ada sama sekali.. jaman trikora aja bisa kenapa hari hini masih ga bisa..? kan lucu... Please welcome alat2 perang..

Anonymous said...

kirim MBT sekarang juga.....!!

Jamal said...

Setuju bgt admin,org 2 kyk gitu ga layak ada di bumi pertiwi tercinta ini..maju trus tni capai emf sesegera mungkin...

Anonymous said...

MBT = "Makin BT"

Anonymous said...

ya begitulah komentar orang2 yang di gedung senayan itu...kalo untuk urusan perut sendiri diam2 saja, giliran untuk kepentingan pertahanan negara pada keberatan....

Anonymous said...

Saya juga setuju banget sam admin,kita bli MBT bkn utk perangi rakyatnya,tapi untuk menjaga kedaulatan nkri ini. Kita boleh punya tank yg lebih kecil kaya scorpion untuk keamanan dlm negeri.tapi jg perlu punya tank besar juga untuk menjaga perbatasan n klo2 ada perang dgn negara lain.

Djoel Gamer said...

Persetan DPR

Anonymous said...

anggota DPR mau kasi lampu Hijau ato Merah? Lampu hijau, anda tetap jadi angota DPR.
Lampu Merah, anda kami turunkan dari DPR besok.

Salam

Anonymous said...

Mreka cm tnggal d gdung, mijak tanahpun blm tntu prnh. Jd mna tau dia klu indonesia tu jg pny dratan yg bs d lalui MBT. . .

Al Mayong said...

Untuk Komisi1 maaf tidak ada dana untuk kalian..tidak usah diributin.Rakyat Indonesia mendukung pembelian MBT. Majuhlah terus TNI..!!

Al Mayong said...

Untuk Komisi1 maaf tidak ada dana untuk kalian..tidak usah diributin.Rakyat Indonesia mendukung pembelian MBT. Majuhlah terus TNI..!!

Bintang dunia said...

saya sbg rakyat..SANGAT SETUJU PERTAHANAN NEGARA KITA KUAT SPT ZAMAN BUNG KANO DULU. persetan dgn DPR yg cuma OMDO, tp ga da realsasiny.. nnti klo perang sm negra ttngga pecah, suruh mereka yg koar2 maju duluan biar pda mati dgn menggunkn senjata tua!! wakil rakyat sialan.. HIDUP TNI.. KAMI SLLU MENDUKUNG MU

Indonesia Power said...

ah paling paling karna KPK mengawasi!
kapan indonesia kuat dalam hal pertahanan kalao banyak ganjalan kayak gini. kapan indonesia jadi super power mimpi kali ya! saya sebagai masarakat kecil mendukung penuh TNI Pemerintah dan KPK perkuat pertahanan negara dan tangkap hukum seberat"nya mafia mafia duwit.

Anonymous said...

Saya ingin melihat indonesia berdiri gagah dengan kekuatannya.. Langkah TNI dan kemhan dlm pemenuhan MEF hrs di dukung bukan dihambat bahkan tdk disetujui. sejauh mana orng d DPR mengerti alutsista? Mengerti perkembangan teknologi saat ini?? Mengerti kondisi geografis di indonesia seluruhnya?? DPR seharusnya jdi mitra pemerintah, bukan musuh. Tolong, kita sebagai rakyat juga harus di dengar, kami ingin melihat bangsa ini tdk di dikte melainkan menjadi bangsa yang kuat. Ekonomi kita telah mumpuni..maka pertahanan pun harus demikian. Kita percayakan kepada pemerintah ats kebijkan pemenuhan MEF.

Maju terus TNI.

Muhammad_Zarkasyi.Blogspot.com said...

kenapa ya ada ja yang jadi duri dalam daging untuk memenuhi MEF kita, dulu N-250 yang jadi makanan empuk, sekarang malah MBT untuk mempertahankan harga diri bangsa, malah dipermasalahkan, malu rasanya dengan para pejuang dan pendiri negara ngeliat kelakuan yang begini nih.

Anonymous said...

SEPERTI BIASA..ANGGOTA DPR KALO GA DAPAT JATAH ANGGARANNYA MEREKA AKAN BERKOAR-KOAR GA COCOKLAH ..DLL,DPR HANYA LAH KUMPULAN ORANG2 YG LAPAR AKAN UANG DAN KEKUASAAN DAN GA INGIN NEGERI INI DI SEGANI BANGSA2 LAIN...DPR KITA INI GA PUNYA RASA "PATRIOTISME"...FUCK OFF DPR. MAJULAH TERUS TNI KU, KAMI SIAP MENDUKUNG MU

Anonymous said...

Saya pernah baca di majalah, bahwa menurut Panglima TNI, justru TNI lah yang mempelopori pembelian Tank tanpa makelar, demi efisiensi anggaran negara. Dan sudah jelas-jelas "G to G" proses negosiasi.
Bahkan beliau secara terang-terangan mencurigai bahwa makelar tersebut merasa "kecolongan" dengan transaksi tanpa perantara ini, lalu "menggosok" parlemen Belanda yang doyan isu HAM untuk kepentingan politikdan parlemen RI yang doyan uang haram untuk memperkaya diri sendiri dan partai. Sebagai Muslim saya malu sekali, diantara anggota DPR yang menentang justru dari PKS...astaghfirullah'aladzhiim...

Anonymous said...

RAKYAT = PEMIMPIN
WAKIL RAKYAT = ORANG YANG MEWAKILI RAKYAT

NGAKUNYA EMANG WAKIL RAKYAT, TAPI RAKYATNYA SENDIRI MASIH DIKIBULIN TERUS UANGNYA JUGA DICURI. SEHARUSNYA RAKYAT ADALAH PEMIMPIN DAN SEWAJARNYA WAKIL MENURUTI ASPIRASI PEMIMPINNYA.

KEMBALI KE MBT. DPRRI KALO NGGA SETUJU BELI LEOPARD GUE MAKIN MUAK BANGET SUMPEH, SEBENERNYA YANGLEBIH TAHU SEPEK ALUTSISTA ITU SIAPA SIH.

DPR anjennng!!! said...

mungkin emang dah saat nya harus ada gerakan bawah tanah kaya "fight club" gitu yang punya tujuan cuman satu. culik, mukulin n nyiksa para "wakil rakyat kita yang terhormat". sumpah kalo ada gabung lah gua...!!!

Anonymous said...

gw curiga gan ada tangan2 kotor yg bermain dlm polemik MBT, dalam rangka 2014...????

Anonymous said...

betuT, logika sederhananya yg pakai TNI, pasti tahu apa yang diinginkan, kalau DPR berpendapat asal beda, dimuat dimedia massa, sok vokal, terkenal besok bisa dipilih lagi. Yang tahu ukuran celana kita kan yang memakai masak orang lain.

jack said...

Pemerintah itu bikin bingung rkyat aja gmna indonesia mau maju wong pejabat pemerintahnya ja ga mendukung satu sma lainnya bnr kta nabi saw..kiamat itu kan dtng jka semua urusan tdk di serahkan pda pra ahlinya.....kami hrap pemerinta bisa bersatu untuk menegakkan kedaulatan nkri.wasalam

Anonymous said...

DPRT PAN PONDOK KARYA PONDOK AREN TANGSEL BANTEN MENDUKUNG TNI.AD MEMPEROLEH ARSENAL MBT TANK TSB; AKAN TETAPI JIKA NEDERLAND MENOLAK HAL TSB KARNA ALASAN HAK ASASI MANUSIA,KITA BISA BELI DARI MBT RUSIA MBT.T.80U,MBT.T.90,MBT.T.91 TWARDY POLAND,MBT TANK UKRAINA YANG DITAWARKAN KEPADA TNI.AD,INI TANAH AIR KITA KITA WAJIB MENJAGA TANAH AIR KITA...JENDERAL MAJU TERUS KEKUATAN TEMPUR HARUS DIJAGA NAMUN ASPEK MORAL PRAJURIT WAJIB DIPELIHARA.HREE DARMA SANTY.EKO BUDI WIBOWO

Anonymous said...

DPRT PAN PONDOK KARYA PONDOK AREN TANGSEL BANTEN MENDUKUNG TNI.AD MEMPEROLEH ARSENAL MBT TANK TSB; AKAN TETAPI JIKA NEDERLAND MENOLAK HAL TSB KARNA ALASAN HAK ASASI MANUSIA,KITA BISA BELI DARI MBT RUSIA MBT.T.80U,MBT.T.90,MBT.T.91 TWARDY POLAND,MBT TANK UKRAINA YANG DITAWARKAN KEPADA TNI.AD,INI TANAH AIR KITA KITA WAJIB MENJAGA TANAH AIR KITA...JENDERAL MAJU TERUS KEKUATAN TEMPUR HARUS DIJAGA NAMUN ASPEK MORAL PRAJURIT WAJIB DIPELIHARA.HREE DARMA SANTY.EKO BUDI WIBOWO

Anonymous said...

DPRT PAN PONDOK KARYA PONDOK AREN TANGSEL BANTEN MENDUKUNG TNI.AD MEMPEROLEH ARSENAL MBT TANK TSB; AKAN TETAPI JIKA NEDERLAND MENOLAK HAL TSB KARNA ALASAN HAK ASASI MANUSIA,KITA BISA BELI DARI MBT RUSIA MBT.T.80U,MBT.T.90,MBT.T.91 TWARDY POLAND,MBT TANK UKRAINA YANG DITAWARKAN KEPADA TNI.AD,INI TANAH AIR KITA KITA WAJIB MENJAGA TANAH AIR KITA...JENDERAL MAJU TERUS KEKUATAN TEMPUR HARUS DIJAGA NAMUN ASPEK MORAL PRAJURIT WAJIB DIPELIHARA.HREE DARMA SANTY.EKO BUDI WIBOWO

bluejungle said...

mereka kan dibayar untuk ngomong..tp sayang kebanyakan komentar mereka tanpa didasari dgn kemampuan teknis yg memadai bahkan cenderung asbun perlu diketahui mereka jg membawa kepentingan pribadi ato partai/LSM masing2 yg ujung2nya duit jg...

Anonymous said...

Gak TBH.. gak simacfud skrg mau benturin TNI sm SBY, yg dipake soal MBT.. Contoh jahatnya politik.. Mereka pikir tanah kita terbuat dari agar2 jelly kali.. lain dengan tanah Asean yg lain !!! Dasar licik tuh politikus..

Anonymous said...

DPR kita payah..tdk mencerminkan representasi rakyat. Pantas saja kepercayaan rakyat thd politik menurun,hal ini terbukti dg besarnya pemilih Golput,lawong DPR nya semacam itu n tdk bisa dijadikan panutan. Kapan majunya negara ini, jika pemimpinnya lebih mengutamakan kepentingan individu n golongan. Dimana semangat nasionalisme,apa nasionalisme hanya jargon belaka.

Mengkritisi n mengawasi itu perlu,asalkan membangun..bukan pokoknya menjegal.. Oposisi itu perlu,asal secara obyektif untuk memperbaiki n meningkatkan kualitas kebijakan, bukan asal menghambat tanpa dasar logis..
Miris n prihatin banget melihat kualitas n kapabilitas wakil rakyat kita,sama sekali tdk bisa diharapkan.

Dlm menyusun kekuatan kaveleri,tentunya hrs dilengkapi beberapa varian alat tempur,baik tank n panser. Lengkapnya peralatan tempur,merupakan alternatif persenjataan yg hrs siap setiap saat utk digunakan oleh pasukan kavaleri. Saat kapan TNI menggunakan panzer,light tank,medium tank n main battle tank,tentunya dlm penggunaannya hrs disesuaikan dg kebutuhan,strategi n kondisi medan tempur. Tentunya tdk serta merta peralatan tersebut secara keseluruham akan digunakan. Sebagai contoh: utk menghadapi MBT musuh,apakah kita akan menghadapinya dg Light tank,hal ini jelas konyol;untuk daerah danau,apakah kita akan menggelar MBT,tentunya juga tdk,namun akan lebih tepat menggelar tank amfibi. Dg demikian,berbagai kebutuhan TNI harus tersedia scr lengkap sesuai dg kebutuhannya. Jgn sampai di saat menghadapi pertempuran TNI kedodoran,klo hal itu terjadi,pasti yg paling bertanggungjawab adalah pengambil kebijakan.

Saat ini Indonesia sudah punya Light Tank,spt AMX13 n Scorpion dlm jumlah yg cukup,jadi untuk sementara tdk perlu adanya penambahan. Apalagi kekuatan kavaleri juga sdh didukung oleh beberapa tipe panzer. Jadi berdasarkan pertimbangan tsb,penambahan tank MBT adalah sgt tepat,krn TNI blm memiliki jenis tank tsb.

Pembangunan pertahanan,sebaiknya dilakukan scr pararel,yaitu pertama,dg melakukan pengadaan alusista yg blm mampu diproduksi sendiri;kedua,terus melakukan pengembangan n pemberdayaan industri strategis hingga benar2 berkemampuan.

Sebenarnya perlu diakui,bhw industri strategis kita masih pd taraf pengembangan dlm membuat medium tank,itupun masih prototype. Jadi belum ada kemampuan membuat MBT. Dg demikian,kebutuhan MBT hrs tetap didatangkan dr luar negeri. Sementara kemampuan produksi dlm negeri,masih merupakan orientasi jangka panjang,sehingga hal tsb bisa digunakan utk penggantian light tank yg sudah uzur,tanpa mengurangi beberapa tipe tank.

Pada sisi lain perlu disadari,bhw proses rancang bangun juga membutuhkan waktu yg cukup panjang,namun upaya tsb tetap perlu n harus dilakukan guna menunjang kemandirian industri strategis. Untuk saat ini yg harus dipahami,bhw utk mengisi kekosongan alutsista,khususnya MBT, tetap perlu dilakukan proses pengadaan. Hal ini mengingat bhw kekosongan salah satu alutsista TNI, akan berakibat lemahnya kekuatan pertahanan.

Berdasarkan uraian tsb,bisa simpulkan bhw peralatan tempur khususnya tank,hrs tetap tersedia berbagai varian,baik mulai light,mediun n main battle tank. Dg tersedianya berbagai alternatif persenjataan,maka kesiapan tempur TNI akan semakin baik.

Demi kejayaan NKRI,buanglah kepentingan pribadi,kelompok n golongan. Satukan seluruh jiwa untuk kejayaan Bangsa dg rasa keikhlasan tanpa melukai hati rakyat.. Jauhkan rasa saling curiga n saling menjatuhkan. Mari sama2 kita bangun negara kita,agar menjadi negara yg kuat n berwibawa di mata dunia..

Anonymous said...

Media massa juga terlalu pro orang2 tolol di senayan. Kerja keras pemerintah seperti tidak pernah dihargai...

exocet said...

wah... ini DPR dari dulu koar koar gx mutu...
pzti ini karena mereka gx dapat jatah...
HIDUP INDONESIA
FUCK DPR

gandos said...

sbg rakyat yg cinta nkri...jangankan 100 mbt 1000 mbt pun aku setuju ...pembelian G to G mang g menghasilkan bg DPR kl pake makelar kan DPR dpt bagian itu mslhnya

Anonymous said...

ayo kita galang uang logam for MBT tunjukan kalo rakyat mendukung untuk pembelian MBT bukan untuk merenovasi WC

nugie 416 said...

sembari menunggu pindad bikin tank mbt..tdk ada slhnya tni beli mbt..MBT I miss U....

Anonymous said...

TNI AD sebagai user pastilah pihak yang paling tahu akan kebutuhannya. Pembelian MBT Leopard sudah dihitung dengan matang plus minusnya. Kami sangat mendukung pembelian MBT ini. Wellcome Leopard di bumi Indonesia. Persetan kepada pengkhianat bangsa. Jayalah TNI. Jayalah Indonesiaku.

Anonymous said...

Sepertinya Rakyat Indonesia tidak perlu wakil rakyat, percuma tidak aspiratif. Sudah lupa dengan amanat rakyat, yang dipikir perut sendiri.

Anonymous said...

Rakyat Indonesia Sudah Tidak Memerlukan Wakil Rakyat di Parlemen,Percuma ada wakil tidak aspiratif lebih mementingkan diri sendiri. Lupa akan amanat rakyat....!!!!

Anonymous said...

Jangan Pernah percaya dengan LSM,partai Politik,Politisi dan Pengamat!!!! Mereka2 ini tidak pernah memberikan karya nyata kepada bangsa ini,selain banyak bacot & pernyataan asal omong!!!! Dukung TNI punya Alutsista modern!!!

Anonymous said...

sudalah DPR itu kan wakil rakyat,jadi tidak usa koar koar lagi,kalau mau kasi masukan kepada TNI kasi masukan yg membangun jangan cuma protes sana protes situ,kalu masala pembelian tank MBT sy sebagai rakyat indonesia sangat setuju,kami percaya kepada TNI punya kemampuan unuk menjaga kebibawaan negara ini,contoh TNI AU yang sdh berapa kali mencegat pesawat asing walaupun dengan pesawat tempur yg belum memadai.TNI maju terus seluru rakyat indonesia ada dibelakang TNI karena TNI adalah dari rakyat untuk rakyat.hidup TNI nunaikan tugasmu sebagai kesatria bangsa.

Anonymous said...

emang pd OON tuh yg ga setuju.. singapura aja yg negara secuil bisa kok operasikan mbt leopard.. yg pd ga setuju tuh gede bacot kecil pengetahuan militernya.. maju terus TNI.. jaya INDONESIAKU..

Anonymous said...

dukung koin/gerakan Rp10000for mbt,kita tunjukan bahwa rakyat tidak pernah curigai tni akangunakan mbt untuk menggilas demonstran,itu fitnah asing dan antek2nya yang ingin melemahkan tni/nkri.go go go tni...matilah penghianat.

Anonymous said...

DPR KE LAUT AJA LU..!!!! TNI BORONG SAJA 1000 BUAH PUN GK MASALAH...DPR BANYAK BACOT LIBAS SAJA PAKE LEOPARD..GK ADA UNTUNGNYA ADA DPR COCOKNYA DPR JADI DEWAN PENIPU RAKYAT!!!!....

Anonymous said...

kalau mengamati pendapat dari beberapa orang dari tingkat pendidikan yg berbeda beda walaupun kebanyakan dari mereka tidak mengikuti pekembangan militer, tetapi kami dapat terik kesimpulan bahwa,rakayat indonesia ingin melihat TNI yg menguasai teknologi serta profesional dalam menjalankan tugasnya,oleh karena itu uang pajak dari rakyat lebih baik dipakai untuk membangun kekuatan TNI dari pada dikorupsi oleh orang orang seraka.kepada bpk menteri pertahan teruskan program RENSTRA yg sdh dibuat demi kekuatan dan kesejateraan TNI yg kita banggakan.hidup indonesia hidup TNI

Anonymous said...

DPR harusnya berkaca dulu, mereka dari mana??? ngapain saja??? renovasi tempat rapat saja sampe 20 milyar...supaya lebih asik tidurnya...supaya lebih asik lihat film porno...terus dapat duit...pulang dah...tanpa memikirkan berapa besar tanggung jawabnya kepada bangsanya..rakyatnya...rasanya banyak saja orang orang Indonesia yang sudah tidak NASIONALIS & PATRIOTIS...karena sudah menjadi antek pihak tertentu,yang hanya mengatas namakan HAM dll...yang merupakan mainan imperialis kapitalis...sadarlah sadarlah saudaraku...kita sedang akan dibuat terpecah belah....gontok gontokan...saling pukul...devide et empera...banyak pihak yang tidak menginginkan INDONESIA TERCINTA MENJADI BANGSA YANG BESAR DAN DISEGANI...hanya untuk memodernisai ALUTSISTA saja sudah dikecam...mau dibawa kemana BANGSA INI BRO yang TERHORMAT???? TIDAK USAH BANYAK MULUT, BELI ALUTSISTA MODERN UNTUK TNI,TINGKATKAN PROFESIONALISME TNI, IDEALKAN POSTUR TNI, HAJAR MUSUH MUSUH YANG MAU MENGGANGGU KEDAULATAN NKRI!!! NKRI HARGA MATI!!! MERDEKA!!!

Anonymous said...

DPR TERUS SAJA BULLSHIT!!! LIHAT TUH MALAYSIA SUDAH BORONG 48 MBT PT-91 DARI POLANDIA, NAH KITA MAU BELI SAJA RIBUTNYA MINTA AMPUN!!! TAPI KALO BUAT WC DAN TEMPAT RAPAT SAMPEK HABISKAN UANG RAKYAT PULUHAN MILYAR SAJA DIAM DIAM...TIDAK ADA YANG BANYAK BACOT!!! ANEH BIN AJAIB!!! RASANYA PERLU JUGA DPR KITA DIKIRIM KE PERBATASAN, SELANJUTNYA MULUT MULUT BANYAK BACOT TADI DIMASUKIN MONCONGNYA MBT MALAYSIA!!! BIAR TIDAK BANYAK BACOT DAN MENGERTI!!! SUDAH SEBERAPA PENTING KITA PUNYA MBT...HIDUP TNI!!! HIDUP RAKYAT!!! HIDUP INDONESIA!!! NKRI HARGA MATI!!! MERDEKA!!!

Anonymous said...

DPR (dewan perwakilan rewel)
Komisi 1 (urusan komisi yg no.1)

Anonymous said...

DPR emang dewan yg paling bodoh kalau sampai membatalkan pembelian Main Battle Tank untuk TNI...

Anonymous said...

for admin : om admin, di atas ada yg comment gerakan 10rb for MBT, jujur w sipil dan masih nganggur tp klo bwt jaga KEDAULATAN INDONESIA w siap iuran.....!!

Joko Astriyanto said...

Bos2x Di DPR kalian tidak pernah melihat keluar tantangan kita makin berat, Negara Tetangga kita sudah lebih dulu memiliki MBT, Apakah Geografis Malaysia tidak sama dengan kita? tetapi mereka tetap memiliki MBT, Cobalah berfikir seperti Anggota parlement negara lain yang lebih mementingkan kepentingan keamanan dan hargadiri bangsa ketimbang mementingkan perut dan kantong pribadi kalian... rakyat akan lebih menangis jika keaulatan negara ini diambil musuh2x dari luar... dan kita kembali terjajah karna kebodohan wakil rakyat kita sendiri. wasalam

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK