Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, January 12, 2012

Politisi: pembelian 100 tank Leopard mendadak

Kamis, 12 Januari 2012 12:53 WIB | 813 Views

Leopard A-5 (wikipedia)
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq mengatakan bahwa pembelian 100 tank Leopard oleh Kementerian Pertahanan dan TNI dilakukan secara mendadak tanpa ada komunikasi dengan Komisi I DPR RI.

"Ini kan rencana tiba-tiba, karena didasari keinginan negara Eropa menjual sebagian alutista mereka. Bisa saja TNI mencari peluang membeli alutista yang ditawarkan," kata Mahfudz, di Jakarta, Kamis.

Di samping itu, masih kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut, pembelian tank tetap harus sesuai medan dan kebutuhan modernisasi alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Indonesia.

"Untuk pembelian tank Leopard, Komisi I DPR RI berpandangan itu tidak cocok untuk wilayah  Indonesia karena bobotnya yang 62 ton. Tank Leopard itu digunakan untuk medan seperti di Eropa dan tidak cocok dengan Indonesia," kata dia.

Mahfudz berpendapat pengadaan alutsista dari luar negeri sebaiknya dilakukan dengan sistem "G to G" atau kerjasama dari pemerintah ke pemerintah agar bisa memutus mata rantai dari pihak ketiga.

Komisi I DPR RI, ujar Mahfudz, menilai pengadaan tank Leopard sebagai langkah yang tidak tepat dan lebih mendorong agar PT Dirgantara Indonesia untuk membuat prototipe tank kelas menengah yang sesuai dengan kondisi Indonesia.

Dukungan ini selaras dengan keinginan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang pernah disampaikan pada tahun 2008.

"Komisi I DPR RI sudah menyampaikan pandangannya terkait pembelian tank. Saya tidak tahu apakah TNI memaksakan pembelian tank ini. Kalau dipaksakan, bisa menjadi tanda tanya sendiri," kata dia. (Zul)

sumber Antara

23 komentar:

Muhammad_Zarkasyi.Blogspot.com said...

kalau bukan saat ini kapan lagi punya MBT untuk pertahanan, orang politik jangan jadi duri dalam daging buat pencapaian MEF.

DPRannjjenng!!! said...

MBT tidak cocok buat iklim indonesia..??? oh iya yah...di malingsia kan ada salju terus di thailand kan ada winter....terus di vietnam kan ada autumn....yah mana cocok di indo yang cuman punya dua musim. Lagipula duit segitu banyak ngapain juga buat beli MBT. Mending kita bayarin buat renovasi kamar mandinya para "wakil rakyat kita yang terhormat". kan kasian kl lagi ee terus kecium bau eenya.

Jamal said...

Kapan negara ini jadi kuat ,klw beli alutsista canggih slalu di jegal olh aggta dewan yg kt nya trhomt..

bluejungle said...

klo buat urusan pertahanan dan keamanan negara tdk ada kata mendadak...klo tiba2 ada yg mnyerang gmn ? apa kita mo pake ketapel...idiot banget sh ni orang...

Anonymous said...

Namanya ada peluang bagus,ya kita ambil.. Kalau lama2 ya diambil orang. Emangnya kita mampu beli baru dalam jumlah banyak.. Walaupun leopard scond,tp kan produk abad 21.. Ingat,kualitas produk jerman adalah nomor satu,walaupun scond kualitasnya tdk diragukan,apalagi jarang digunakan pemiliknya.

Jadilah DPR yg benar2 jadi wakil rakyat. Janganlah jadi DPR yg berarti Dewan Pemakan Rupiah,klo sudah jadi spt itu maka DPR berarti Dewan Perlu Rukyah..biar hatinya bersih n bisa menjalankan amanah rakyat..

Anonymous said...

Kapan TNI akan kuat klo sll ribut dlm pengadaan alutista....,udah ada ahlinya yg memilih biar mereka yg kerja jgn asal komentar utk cari popularitas...capek dech.......
Ayo TNI maju terus....
MERDEKA

Anonymous said...

bullshitlah orng DPR yang gak ngerti apa2 yang tau mereka cuma duit

Anonymous said...

Pak mahfudz yang terhormat,sebaiknya tidak asal omong !!! PT Dirgantara Indonesia itu pabrik pesawat, yang konsen buat ranpur itu PT Pindad ... untuk PKS tolong cari kader yang punya wawasan tidak asal omomg !!! kami rakyat indonesia mendukung punya TNI punya alutsista modern !!! kami sudah tidak percaya lagi dengan politisi dan partai !!!

Anonymous said...

Maju terus TNI ku, andalah yang lebih tahu kebutuhan, dan terus beri pengertian kepada DPR yg terhormat, mumpung ada peluang dan kesempatan membeli MBT bagus dg harga yg miring

Anonymous said...

WADUH.... Perasaan yang mendadak masalah toilet senayan ngapain bawa2 MBT, pak Mahfudz baiknya ente jangan asal njeplak kalau kagak ngerti masalahnya... mending tu urusin masalah toilet DPR yg katanya mampet... ni negara tetangga udah pada punya, singapur yang negara se-upil kalau d banding toilet bapak besaran tu toilet, punya ratusan biji, ngapin kalau NKRI punya bapak njerit2, jangan2 bapak kagak mewakilin Rayat NKRI tapi mewakilin negara2 sebelah yang ngepung kita... supaya NKRI jangan sampai kuat. Alasan yang bapak sampaikan kagak masuk akal... Kalimantan, sumatera, papua tu luas dan tanahnya keras2 kalau hanya Leo seribu bijipun kagak bakalan ambles, mungkin kalau tuk mlindes kepala bapak aku jamin ambyar... Sebaiknya ente blajar lagilah ... atau sebaiknya jangan di komisi I begimana kalau Komisi toilet aja tu pilih merknya banyak... ada TOTOK,TATAK, TITIK... coba satu jangan sampi ambles ketika ente dudukin.... wakwkwkwkwkwk

Anonymous said...

MENDADAK NDAS MU KOPLAK ...TAU APA KAMU TENTANG MBT, EMANG UDAH PERNAH PAKE ?...SOK TAU MILITER...UDAH PERNAH MERASAKAN BERJALAN MERANGKAK DIBAWAH BERONDONGAN SENAPAN MESIN...?BISA KENCING DI CELANA LU..!!!

sandy said...

angota dewan tau apa soal tehnologi perang dan kebutuhan alat pertahanan kita. wong negara tetangga aja pada punya MBT. mereka ingin pengadaan memalui mereka. maklum namanya juga anggota komosi, tentunya juga ingin " komisi "

Anonymous said...

dari dulu sy mg ndk simpati ama PKS

Anonymous said...

HEI PA MAHFUDZ JANGAN SO TAU, MAU SAMPAI KAPAN TNI PAKE LIGHT TANK???KALAU INDONESIA DISERANG PALING ANDA-ANDA YANG POLITISI KABUR KE LUAR NEGERI...DARIPADA PAKE BUAT TOILET DPR SAMA RUANG RAPAT TOH TIAP HARI KERJANYA TIDUR,BOLOS,KORUP GK TAU DIRI...MENDING BUAT TNI, KENAPA TIAP KALI TNI MAU BELI ALUTSISTA BAGUS SELALU DIJEGAL MALAH DARI PEJABAT DALAM NEGERI SENDIRI YG KATANYA TERHORMAT(SUNGGUH MENYEDIHKAN)....SATU LAGI PT DI TU UNTUK BUAT PESAWAT BUKAN TANK KALAU TANK MA PT PINDAD BELAJAR DULU SEBELUM NGOMOMG..

Anonymous said...

memang selama ini anggota dewan selalu merasa lebih mengerti dalam hal segalanya...kalau bisa anggota dewan itu harus tau kapasitas dan kemampuannya dalam memberikan komentar dan keputusan yang diambil......kedaulatan dan harga diri bangsa itu adalah lebih penting ketimbang dengerin ucapan para anggota dewan yang terhormat...bangkitlah TNI ku

Anonymous said...

SETUJU TNI MAJU TNI JAYA...ORANG DPR MA APA!!!!!!CARI MUKA MUAK KLO LIAT TU MUKA ORANG2 DPR NP YANG DI RENOFASI TOILET NDAK SKALIAN TU MUKA ORANG2 DPR DI RENOFASI YANG EMANG MIRIP TOILET ATAU MUNGKIN MEREKA NUNGGU UANG PELICIN BARU MAU MENYETUJUIN EMANG DPR F*<k

Anonymous said...

NGGAK PERLU DENGER KOMENTAR ANGGOTA *EWAN YG TDK TERHORMAT, NGOMONG ASAL NJEPLAK. MAJU TERUS TNI, BELI MBT SEBANYAK YANG KITA MAMPU BELI.
BIARKAN ANJING MENGGONGGONG, MBT JALAN TERUS.

nusantara said...

buat TNI:majulah terus,perkuat peralatan perangmu yg modern,tempatkan kesemua perbatasan; saya tinggal diIndonesia dan saya cinta Indonesia dan saya tidak mau bangsa ini lemah dimata dunia,percayalah kami semua mendukungmu,lakukan semua tugasmu dengan hati tulus buat bangsa kita
Jayalah Indonesiaku, jayalah TNI,

Anonymous said...

Strategi pertahanan itu dinamis,anggota DPR yang terhormat harus perbanyak wawasan tentang MBT.
Harusnya mereka punya rasa BELA TANAH AIR, jangan hanya punya rasa BELA BUANG AIR dengan megaproyek Tollet gedung mereka.

Anonymous said...

ok...ane setuju,beli tank leopard, rudal anti serangan udara, howitser 155 & roket artileri dll, untuk pertahanan NKRI...daripada uang buat betulin wc,renovasi ruang rapat DPR......

Anonymous said...

TERNYATA YG HANCURIN TNI ITU ORANG ORANG YG ADA DI PARLEMEN ITU YAH.........SAYA USUL GIMANA KALAU ANGGOTA DPR SATU SATU DI BELIIN MBT BUAT KENDARAAN PRIBADI MEREKA

Anonymous said...

wah wah wah... hncurr bgt dpr inie tni itu butuh mbt klz berat... jgn2 dpr ini lagi bokek ya jd gk bsa korup2... tar perutt anda tambah besar loe pak dpr...

Anonymous said...

pakkk dpr sadarlaaaa di kau.... uda tua kalian smua tu hrsnya membela dan smangat memajukan militer kita... jgn hanya memajukan perut kalian pak...... cuii

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK