Pages

Wednesday, March 16, 2011

Wapres Makan Siang di KRI Soeharso


Selasa, 15 Maret 2011 16:33 WIB | 606 Views
Wakil Presiden Boediono. (ANTARA)
Berita Terkait
Manado (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres), Boediono, menyempatkan diri makan siang bersama jajaran Menteri Kabinet Indonesia Bersatu dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), SH Sarundajang, di KRI Soeharso usai membuka Asean Regional Forum - Disaster Relief Exercise (ARF-Direx), di Manado, Selasa.
KRI dr Suharso (990) TNI Angkatan Laut (photo : TNI-AL)

Turut dalam kegiatan itu, antara lain Wakil Menteri Luar Negeri Jepang, Makiko Kikuta dan beberapa perwakilan pejabat militer dari negara-negara ASEAN.

ARF Direx merupakan pelatihan bersama internasional penanggulangan bencana alam, yang diikuti peserta Indonesia, Jepang, Asean hingga tamu-tamu dari Uni Eropa dan Asia Pasifik sebanyak 20 negara.

KRI Soeharso merupakan kapal dengan rumah sakit terapung yang hadir di Teluk Manado bersama dengan armada perang lainnya milik TNI dan Polri, serta armada penyelamatan milik Badan SAR dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Usai makan siang sekitar pukul 11.00 wita itu, kemudian berselang sejam kemudian langsung mengarah ke Bandara Sam Ratulangi Manado dan kembali bertolak ke Jakarta dengan pesawat khusus.

Dalam pembukaan ARF Direx, Wapres Boediono juga mengajak para hadirin dan undangan yang hadir dalam untuk sejenak menundukkan kepala dan berdoa bagi para korban bencana Tsunami di Jepang dan bencana banjir bandang di Aceh.

"Beberapa tahun terkahir kita telah melihat banyak bencana yang menimpa negara-negara anggota ARF, seperti Filipina, Myanmar, Australa, New Zealand, Jepang dan juga Indonesia," kata Wapres Boediono.
(T.H013/A034)


antara

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK