Pages

Wednesday, March 16, 2011

Iran –Venezuela Galang Kekuatan Lawan Skema Imperialis Dunia

 Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad menyerukan kewaspadaan negara-negara independen terhadap skema yang dirancang kekuatan-kekuatan imperialis dunia.
"Berbagai bangsa dan negara independen dan pencari keadilan harus berhati-hati atas rencana imperialisme, dan tidak akan tertipu dengan topeng apa pun," kata Ahmadinejad dalam pertemuan dengan Duta Besar Venezuela untuk Iran, David Fals Caraballo pada hari Selasa.
Presiden Iran juga mengungkapkan bahwa penguatan hubungan antara Caracas dan Tehran akan memberikan kontribusi signifikan bagi perdamaian, keamanan dan stabilitas di kawasan dan dunia.
Di bagian lain, Duta Besar Venezuela mengatakan Revolusi Islam Iran dan revolusi Venezuela bersama-sama dapat mengatasi imperialisme.
Pada Oktober 2010 lalu, Iran dan Venezuela menandatangani 11 nota kesepahaman (MoU) selama kunjungan Presiden Venezuela Hugo Chavez ke Tehran.
Perjanjian kerjasama meliputi sektor minyak, gas alam, tekstil, perdagangan dan sektor perumahan rakyat.
Kedua negara juga sepakat untuk membentuk sebuah perusahaan minyak dan pelayaran kolektif serta membangun pabrik petrokimia.(IRIB/PH)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK