Pages

Monday, March 14, 2011

Komandan Unifil Puas Dengan Kinerja Indobatt

indobat_unfillLebanon, Seruu.com - Komandan Sektor Timur Unifil, Brigjen Theodora Banos Alonso yang berasal dari Spanyol bersama Perwira Seksi Operasi Bidang Perencanaan Mayor Mounteugudo dan beberapa Staf Officer Sektor Timur lainnya dengan menggunakan Helikopter jenis Bell bernomor registrasi UN 286, mengadakan kunjungan ke Markas Konga XXIII-E/Unifil (Indobatt) yang berkedudukan di Adshit Al Qusayr, UN Position 7-1 Lebanon Selatan, Senin siang (14/03/2011) waktu Lebanon.
Kedatangan Jenderal berbintang satu beserta rombongan tersebut, disambut langsung oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa didampingi Kasiops Mayor Inf Hendriawan Senjaya beserta para perwira staf di Hellypad Markas Indobatt.
Usai penyambutan, rombongan menuju ke Markas Indobatt dengan terlebih dahulu menerima jajar kehormatan dari prajurit Indobatt. Selanjutnya, rombongan tamu menerima persembahan Tari Yapong yang dibawakan oleh srikandi-srikandi Wan TNI serta penampilan Kolone Senapan dari prajurit kompi-kompi yang berada di area UN Posn 7-1.
Usai menyaksikan rangkaian penampilan menarik dari prajurit Indobatt, Brigjen Theodora menerima paparan tentang area operasi satgas yang disampaikan oleh Dansatgas Indobatt Letkol Inf Hendy Antariksa.  Setelah menerima paparan, rombongan melaksanakan tour of area operation dengan didampingi oleh Dansatgas Indobatt menuju ke Kompi C UN Posn 9-2 di desa Az-Ziqqiyah. Di Kompi C, Brigjen Theodora menerima penjelasan tentang area operasi Kompi C yang disampaikan oleh Komandan Kompi C Kapten Mar Budi Wijani.
Dari Kompi C, kunjungan dilanjutkan menuju ke Kompi A yang berada di desa El Aaddaisse UN Posn 9-63. Sesampainya di Kompi A, Brigjen Theodora meninjau Observation Post dan menerima small brief di atas OP Tower yang menghadap ke wilayah perbatasan Lebanon dengan Israel. Kegiatan selanjutnya, dilaksanakan foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan dari Dansatgas Indobatt kepada Komandan Sektor Timur Unifil.
Komandan Sektor Timur Unifil merasa sangat puas, karena bisa menyaksikan secara langsung kinerja prajurit Indobatt dan menyatakan rasa bangga atas profesionalisme yang ditunjukkan selama ini. Sebelum kembali ke markas, Komandan Sektor Timur menyempatkan diri mengunjungi Permanent Check Point di TP 37 dan Panorama Point yang menjadi tanggung jawab Kompi A di sepanjang Blue Line dan berada dekat dengan Technical Fence (pagar pembatas wilayah beraliran listrik milik Israel).

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK