Pages

Wednesday, March 16, 2011

Panglima TNI Pimpin Apel Luar Biasa Pasmar-2 Kormar

tn_rapat_komarJakarta, Seruu.com - “Saya merasa berbahagia berada di tengah-tengah Korps Marinir, kebanggaan TNI dan kebanggaan bangsa Indonesia.  Dalam kesempatan yang baik ini saya merasa bangga dapat berkomunikasi dan mengetahui kondisi moril prajurit serta kondisi lingkungan kesatrian Marinir secara langsung di lapangan”.  Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanatnya ketika memimpin Apel Luar Biasa di Lapangan Apel Brigif-2 Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (16/3).
Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, bahwa kegiatan apel luar biasa seperti ini merupakan bagian pembinaan dalam sistem pembinaan personel, yang pada situasi kondisi sekarang ini,  perlu ditingkatkan dan dilaksanakan terus menerus agar seluruh keluarga besar TNI   khususnya keluarga besar Korps Marinir tidak terpengaruh hal-hal negatif dan larut oleh arus globalisasi yang tidak sesuai dengan jati diri TNI, sebagaimana yang tercantum dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.
Panglima TNI juga menyoroti kecenderungan isu yang berkembang dewasa ini, mulai dari bergolaknya kawasan Timur Tengah dan Afrika, ketegangan antara dunia barat dan paradigma Islam radikal serta ancaman yang bersifat non tradisional seperti bencana alam yang baru saja terjadi di Jepang, kemiskinan, penyakit menular dan lainnya.  Korban dari ancaman ini bisa jauh lebih besar dari peperangan konvensional. Dampak negatif dari kecenderungan itu dipastikan akan berhadapan dengan kepentingan stabilitas nasional  baik politik maupun keamanan.
Kondisi itu menuntut prajurit TNI, yang merupakan bagian dari komponen bangsa,   untuk terus berperan memberikan kontribusinya kepada bangsa dan negara disertai semangat juang yang tinggi,  kerelaan berkorban yang tulus ikhlas,  profesionalisme yang handal dan soliditas sesama prajurit  TNI serta rakyat. Agar mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik,  Korps Marinir TNI AL harus senantiasa berupaya memelihara serta meningkatkan moral dan jiwa kejuangan,  kualitas profesionalisme keprajuritan sekaligus memantapkan jiwa satuan melalui pembinaan satuan yang dilakukan secara konsisten, terencana, terarah dan berkesinambungan baik dari aspek personel,  materiil maupun latihan,  sehingga diperoleh kesiapan operasional satuan secara optimal.
Turut serta dalam kunjungan kerja Panglima TNI antara lain Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Soeparno, Irjen TNI Letjen TNI M. Noer Muis, para Asisten Panglima TNI, Kabais TNI Laksda TNI Soleman B. Ponto, S.T., Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E.,  Kapuskes TNI Marsda TNI dr. Mariono R, Sp.OG, Sp. KP., dan Kababek TNI Brigjen TNI Dr. Ir. Suharno, M.M serta beberapa Pati TNI. [puspen/is]

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK