Pages

Sunday, March 20, 2011

Iran Luncurkan Skuadron Jet Tempur



Seorang komandan militer Iran mengatakan, Angkatan Udara Republik Islam Iran telah meluncurkan skuadron jet tempur Saeqeh. "Produksi pesawat jenis ini berkembang dengan cepat dan satu skuadron pesawat tempur Saeqeh telah dibentuk di salah satu pangkalan dan kini siap terbang," kata Wakil Komandan Operasi Angkatan Udara Iran, Jenderal Mohammad Alavi seperti dikutip IRNA pada hari Sabtu (19/3).
"Para ahli telah berhasil memproduksi secara massal jet tempur dan melengkapinya dengan peralatan canggih. Kini, Angkatan Udara Iran siap mengawal wilayah udara negara," jelas Alavi.
Lebih lanjut, Alavi menuturkan, Iran sukses memproduksi senjata strategis, yang pintar dan mampu mengenai sasaran. Ditambahkannya, negara ini juga telah memproduksi bom ultra-berat dengan tonase besar dan kemampuan destruktif yang tinggi serta ketepatan dalam menjangkau sasaran.
Menurut Alvi, militer sudah berhasil mengakhiri tahap pertama produksi massal bom tersebut dan sekarang bekerja untuk meningkatkan efisiensinya. Dijelaskannya, di samping produksi peluru kendali yang mirip dengan rudal jelajah, Iran juga telah mampu mengubah rudal darat yang dapat dipasang pada pesawat pembom. (IRIB/RM)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK