Pages

Sunday, March 20, 2011

UEA Dukung Invasi Militer Dan Siapkan 20 Jet Tempur Untuk Bombardir Libya


perang_libya_2Dubai, seruu.com - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) mendukung secara penuh keputusan untuk menginvasi Libya, hal ini menyusul penerapan resolusi Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB) terkait zona larangan di Libya dan juga untuk melindungi warga sipil. 
Bahkan, terkait hal tersebut UEA pun bersedia untuk mengirimkan 20 jet tempur sebegai dukungan militer untuk menginvasi negeri yang kaya akan minyak bumi tersebut.
Namun, hingga hari ini, Minggu (20/3), pengiriman militer tersebut belum dilakukan.
Sementara itu, negara-negara Organisasi Konferensi Islam (OKI) belum memberikan tanggapan positif maupun negatif pada resolusi itu. Pejabat OKI masih merasa solusi itu belum tepat untuk menghadapi Libya.
Negara barat pertama yang menyerang Libya yakni Prancis. Padahal, PBB belum mengirim pasukan militer secara resmi ke Libya. Pemerintahan Prancis mengatakan serangan itu untuk memaksakan Libya mematuhi resolusi PBB.
Seperti yang telah diberitakan bahwa, invasi militer di lakukan ke Negara Libya telah menewaskan 49 orang serta ratusan lainnya mengalami luka - luka, bahkan pesawat siluman AS telah menjatuhkan 40 bom ke lapangan di Tripoli, sayangnya tidak disebutkan nama lapangan tersebut. [nr]

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK