Pages

Sunday, March 20, 2011

Barak Khadafi Luluhlantak Dihantam Sebuah Rudal


libya_2Tripoli, seruu.com - Sebuah bangunan di Tripoli yang merupakan kediaman Presiden Libya Muamar Khadafi hancur luluh lantak setelah diterjang oleh sebuah rudal dari tentara sekutu yang meninvasi wilayah tersebut. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh watawan AFP yang melihat langsung peristiwa itu pada Minggu (20/3).
Semenatara itu, Juru Bicara resmi pemerintah Libya Moussa Ibrahim kepada wartawan membenarkan kejadian tersebut,  menurutnya bangunan itu hancur setelah dihantam sebuah rudal.
Tripoli terus diguncang ledakan yang sangat keras Minggu malam, bahkan suara tembakan terdengar datang dari tempat sekitar kediaman Khadafi.
Asap hitam dari kediaman Khadafi dan barak militer di Bab el-Aziziya di selatan ibu kota Libya itu muncul ketika senjata antipesawat menembakkan sejumlah tembakan.
Seperti yang telah dikethui, beberapa negara sekutu Amerika terus menggempur wilayah Libya, hal ini menanggapi resolusi yang dikeluarkan oleh Perserikatan Bangsa - Bangsa (PBB), bahkan pasukan Italia melalui berencana akan terlibat dengan invasi tersebut, bahkan pihaknya telah menyaipakn jet tempur untuk mendukung serangan terhadap Muamar Khadafi dan pengikutnya.
Sementara itu, dilaporkan sedikitnya 54 orang tewas dalam serangan tersebut sementara ratusan orang lainnya mengalami luka - luka, sementara pesawat siluman AS juga sempat menjatuhkan 40 bom ke sebuah lapangan di Tripoli. [nr]

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK