Pages

Sunday, March 20, 2011

AS : Serangan ke Libya Dibangun Koalisi 5 Negara

  
invasi_libya3 
Tripoli, Seruu.com - Sebuah koalisi Amerika Serikat dan empat negara lain melancarkan aksi militer terhadap Libya pada hari Sabtu (19/03), para pejabat mengatakan, sebagai upaya intervensi militer barat untuk memaksa Muammar Khaddafi lengser dari kekuasaan.
Seorang pejabat AS mengatakan kepada wartawan bahwa koalisi lima negara, Amerika Serikat, Perancis, Inggris, Kanada dan Italia telah mulai meluncurkan serangan di Libya yang dirancang untuk menghancurkan pertahanan udara Muammar Khaddafi.
Setidaknya beberapa negara-negara Arab diharapkan dapat bergabung koalisi nanti, kata pejabat itu. Seorang pejabat AS lainnya, mengatakan rudal itu diluncurkan dari sebuah kapal perang terhadap sasaran Libya.
Pasukan AS dan pesawat akan mengambil bagian dalam operasi yang bersandi  "Odyssey Fajar," yang terutama akan menargetkan pertahanan udara di sekitar kota-kota Libya di Tripoli dan Misrata.
Sekitar 25 kapal koalisi termasuk tiga kapal selam bersenjata AS dengan rudal Tomahawk, ditempatkan di Mediterania, Lima pesawat mata-mata AS juga ditempatkan ada di daerah tersebut. 

SERUU

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK