Pages

Thursday, March 24, 2011

Panglima TNI Terima Kunjungan Pejabat Militer Negara Sahabat


tni_sahabatJakarta, Seruu.com - Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. menerima kunjungan kehormatan beberapa pejabat militer negara sahabat yang terdiri dari Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan (Chairman Joint of Staff Committee Pakistan Armed Forces)  General Khalid Shameem Wynne HI,  Panglima Angkatan Bersenjata Selandia Baru (New Zealand Chief of Defence Force) Major General Rhys Jones, Kepala Departemen Hubungan Internasional Italia (Deputy Chief of International Relation Department of Italian Armed Forces Headquarters) Rear Admiral Paolo Sandalli dan mantan Menteri Pertahanan Republik Korea (Former Minister of National Defence Republic of Korea) Mr. Kim Tae-Yung, di Jakarta Convention Center, Rabu (23/3/2011).
Kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian acara Jakarta International Defence Dialogue (JIDD) yang dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.  JIDD diprakarsai Kementrian Pertahanan yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Universitas Pertahanan (UNHAN) Indonesia, bertujuan  untuk mempertemukan para pemimpin, perwira militer, akademisi dan pembuat kebijakan dari seluruh wilayah Asia Pasifik dan sekitarnya dalam rangka memperkuat harmonisasi,  strategi prioritas keamanan dan  dialog serta keterlibatan antara pasukan pertahanan bagi stabilitas masa depan wilayah Asia Pasifik.
Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat militer negara sahabat yang telah hadir dalam acara JIDD serta secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Major General Rhys Jones yang baru  dilantik sebagai Panglima Angkatan Bersenjata Selandia  Baru.   Pertemuan dengan beberapa pejabat militer negara sahabat tersebut membicarakan masalah hubungan kerjasama militer dengan Tentara Nasional  Indonesia yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih ditingkatkan, baik  dalam hal latihan bersama maupun program pendidikan.  Pada pertemuan tersebut mantan Menhan Korea Selatan menawarkan transfer teknologi dalam pengadaan Alutsista TNI khususnya pengadaan kapal baik matra darat, laut dan udara.
Turut serta mendampingi Panglima TNI dalam acara tersebut antara lain Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Tisna Komara W., S.E., Asops Panglima TNI Mayjen TNI Hambali Hanafiah, dan Kapuspen TNI Laksda TNI Iskandar Sitompul, S.E. [ir]

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK