Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Monday, January 2, 2012

Perkuat Ketahanan Ekonomi untuk Mencapai MEF Sehingga Pertahanan dan Keamanan Kita Jadi Kuat

Ditahun 2012 ini kita berharap kondisi perekonomian kita tumbuh sesuai dengan apa yang direncanakan dan kita berharap mampu untuk mengatasi krisis utang dan keuangan yang melanda eropa bahkan Amerika serikat.

ya memang bukan hal yang mudah untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi kita apa lagi kita sudah medapatkan peringkat grade invesment artinya tempat yang baik dan aman untuk berinvestasi setara dengan negara negara maju. Tapi jika suatu permasalahan di kerjakan secara bersama (Ringan sama dijinjing berat sama dipikul) artinya bukan hanya pemerintah saja tapi seluruh elemen bangsa ini ikut andil dan berkontribusi dalam mempertahankan pertumbuhan ekonomi kita, dengan cara:

Bagi Pemerintah:
1. Untuk mengatasi gejolak krisis di Eropa dan Amerika seyogyanya pemerintah pusat beserta jajarannya berkoordinasi dengan pemimpin daerah guna untuk mensinergikan visi,misi dan tujuan untuk mengatasi krisisi agar Indonesia kuat dan tahan terhadap terpaan krisisi yang diakibatkan krisis eropa dan amerika.
2.Pertahankan Ekonomi Rakyat sebagai tulang punggung perekonomian kita, dengan cara pertahankan pasar tradisional karena disitu masyarakat kelas menengah dan bawah bisa bertransaksi . dengan begitu seorang nenek bisa menjualkan atau memasarkan seonggok jagung atau singkong. dengan begitu kehidupan ekonomikita berjalan secara riil dan uang berputar terus.
3.Pertahankan Perekonomian Berprinsip syariah, Koperasi.
4.Berantas Korupsi sampai akar-akarnya sehingga tidak menjadi virus-virus yang menghambat pertumbuhan ekonomi kita
Baggi Rakyat:
1. Menjalankan tugasnya masing masing sesuai dengan profesinya.

Nah Itu semua tidak akan berarti apabila tidak didukung dengan pertahanan dan keamanan yang kuat. Maka kita harus dukung pemerintah denga Renstra TNI 2010-2014 untuk mencapai MEF. Negara Aman kegiatan ekonomi lancar dan investasi dari luar masuk deras alhasil pertumbuhan ekonomi kita kian tumbuh dan tumbuh sehingga menjadi leader dikawasan ini.

Berkaitan dengan pertahanan Pemeritah melalui Kemhan di tahun 2010,2011 telah melakukan hal hal sebagai berikut untuk mencapai MEF yang berbasih kesejahteraan rakyat.
1.Ditanda tanganinnya kesepakatan kerjasama pembuatan jet tempur Generasi 4,5 semi stealth KFX/IFX/F33 antara KORSEL dan RI.
2.Ditanda tanganinnya kesepakatan kerjasama pembuatan Kapal Perusak (PKR) sejenis Fregart Antara Damen dan PT PAL.
3.Ditanda tanganinnya kesepakatan kerjasama pembuatan dan joint production pesawat angkut militer CN 295 Antara PT DI dan Air bus military.
4.Ditanda tanganinnya kesepakatan kerjasama pembuatan dan joint production 3 unit Kapal Selam U 209 antara KORSEL dan RI.

Nah Proyek proyek besar diatas tentunya akan merekrut banyak tenaga ahli dan tenaga kerja indonesia sehingga dapat menyerap tenaga kerja dan kesejah teraaan pun didapat maka tingkat daya beli masyarakat ada dengan begitu kegitan ekonomi berjalan dengan begitu semoga kita tahan untuk mengahadaapi krisis yang melanda Eropa dan Amerika serikat.

Ditahun tahun 2012 kita berharap alutsista yang telah dipesan seperti 16 unit super tucanno dari brazil , 16 unit jet tempur latih T50 GE dari korsel , 6 unit Sukhoi 30 MK 2 dari rusia,UP grade 24 unit jet tempur F16 bolk 23 ke blok 32 ++ dari AS, Pembelitan Tank Leopard dan Apache dari ex Belanda ( meski parlemen belanda tidak menyetujui penjualan tank belanda ke RI, tapi belum ada pernyataan resmi dari Pemerintah Belanda),MBT T90 dari rusia, 2 unit Pesawat angkut CN 295 air bus military, kapal cepat Trimaram dan sbg yang telah terdaftar semoga cepat berdatangan di tahun 2012 ini welcome alutsista baru indonesia.

Artinya Pertahanan dan keamanan kuat, ekonomi kita juga kuat sebaliknya ekonomi lemah maka akan berdampak pada lemahnya pertahanan dan keamanan dan satu lagi kita berharap pada elit politik untuk tidak mementingkan diri sendiri santunlah dalam tindak tanduk tingkah laku serta berbicara santun dalam mengungkapkan pendapat bukan hanya asal ngomong kepublik yang hasilnya publik akan resah dan bertanya-tanya? Kedua variabel ini sangat berkaitan jadi jaga perekonomian kita dengan pertahanan dan kemanan yang kuat.

Terahir kita berharap kepada seluruh elemen bangsa ini mari kita dukung MEF , Tumpas Koruptor koruptur yang dapat merusak sendi sendi perekonomian bangsa, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Oleh IWJ

By Admin Indonesia Defece

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK