Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, January 8, 2012

Panetta: Selat Hormuz, Garis Merah AS

Minggu, 2012 Januari 08 23:19

Menteri Pertahanan Amerika Serikat Leon Panetta memperingatkan bahwa Washington akan menanggapi setiap upaya Tehran untuk menutup Selat Hormuz, yang merupakan saluran transit utama minyak dunia.



"Kami menyatakan sangat jelas bahwa AS tidak akan mentolerir pemblokiran Selat Hormuz," kata Panetta kepada televisi CBS pada hari Ahad (8/1). Ditegaskannya, "Itu adalah garis merah kami dan kami akan memberi respon kepada mereka."



Wakil Komandan Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) Brigadir Jenderal Hossein Salami mengatakan pada 29 Desember 2011 bahwa AS tidak dalam posisi untuk mencegah Iran menutup Selat Hormuz.



Sementara itu, Sekjen PBB Ban Ki-moon menyerukan upaya damai dan negosiasi untuk mengurangi ketegangan antara Iran dan AS di Selat Hormuz.



"Kedua belah pihak harus melakukan yang terbaik untuk pertama-tama meredakan ketegangan di kawasan itu dan mencoba untuk menyelesaikan semua masalah dan perbedaan pendapat melalui dialog dan cara-cara damai," kata Ban pada tanggal 6 Januari.

sumber(IRIB Indonesia/RM)

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK