Pages

Sunday, November 7, 2010

Jelang Obama Datang, Gedung Putih Terus Koordinasi dengan UI



Andi Saputra - detikNews







Jakarta - Menyambut kedatangan Presiden AS Barack Obama ke Indonesia, pihak Gedung Putih terus berkoordinasi dengan kampus Universitas Indonesia (UI). Mereka meminta pendapat UI tentang lokasi kuliah umum dan faktor lainnya.

"Beberapa kali pihak White House koordinasi dengan kami. Mereka meminta masukan apabila kuliah umum di tempat terbuka bagaimana. Tapi karena melihat cuaca tidak menentu, pihak UI menyarankan supaya di tempat tertutup. Takutnya di tengah pidato tiba-tiba hujan," kata staf Humas UI, Devie Rachmawatie, saat berbincang dengan detikcom, Senin (8/11/2010).

Meski demikian, pihak Gedung Putih tetap memeriksa seluruh penjuru UI. Namun, pihak Gedung Putih yang terdiri dari staf keamanan, media hingga event organizer. "Bagi UI, siapa pun tamunya akan kami sambut. Untuk pelaksanaan, kami cuma sebagai tempat saja, selebihnya negara antar negara," tambah Devi.

UI hingga saat ini belum bisa memastikan kedatangan Obama ke kampus tersebut. Pihak UI baru akan diberitahu kepastian kehadiran di UI setelah Obama mendarat di Jakarta. Setelah itu baru akan ada sterilisasi kampus guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sampai saat ini masih normal, kegiatan kampus masih seperti biasa. Tapi kalau sudah oke datang, pasti ada sterilisasi. Apakah datang atau tidak, bagi UI, digosipin saja sudah senang," ujar Devi.

Obama dijadwalkan berada di Jakarta pada Selasa-Rabu 9-10 November. Menurut rencana, selain bertemu SBY, Obama juga akan berpidato di Masjid Istiqlal, meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata dan berpidato di tempat terbuka, yang belakangan disebut bertempat di kampus UI. Saat ini Obama masih berada di India, dalam rangka tur ke Asia selama 10 hari.

(asp/nrl)
DETIK

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK