Pages

Saturday, November 20, 2010

Amerika Desak Pakistan Ijinkan Eskalasi Operasi Pesawat Tanpa Awak

CIA Amerika Serikat mendesak pemerintah Pakistan mengijinkan Badan Intelejen Amerika (CIA) memperluas serangan pesawat tanpa awaknya di Pakistan.
Koran Washington Post dalam sebuah laporan pada Jumat (19/11) menulis bahwa AS berniat melancarkan serangan udara ke daerah di sekitar kota Quetta Pakistan.
Mengutip pejabat AS dan Pakistan yang tidak menyebutkan namanya, laporan itu menambahkan bahwa Islamabad menolak tuntutan tersebut dan menilainya sebagai penghinaan terhadap kedaulatan Pakistan.
Menurut seorang pejabat Pakistan, Amerika Serikat berharap Pakistan membuka kawasan udara Pakistan agar dapat menerbangkan apa saja di atas langit Pakistan.
Berdasarkan laporan tersebut, Pakistan telah menyetujui langkah-langkah yang lebih sederhana, termasuk di antaranya peningkatan jumlah agen-agen CIA di Quetta.
AS berusaha meningkatkan serangan ilegal pesawat tanpa awaknya di Pakistan. Serangan yang menewaskan ratusan orang. Untuk tahun ini saja, pesawat tanpa awak CIA telah melakukan lebih dari 101 serangan.
Serangan udara ilegal itu diprakarsai oleh mantan presiden AS George W. Bush, dan ditingkatkan oleh Barack Obama. Washington mengklaim serangan tersebut menarget kelompok milisi. Namun menurut data statistik, serangan tersebut telah merenggut nyawa ratusan warga sipil di Pakistan sejak 2008.(IRIB/MZ/MF)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK