Pages

Monday, November 22, 2010

Castro: NATO "Mafia", Obama "Penjinak Ular"

Castro: NATO Mafia, Obama Penjinak Ular
Havana (ANTARA News)) - Organisasi Pakta Atlantik Utara (NATO) merupakan "mafia militer" pada perang "pembantaian" di Afghanistan dan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mendapatkan penghargaan sebagai "penjinak ular terbaik" yang pernah ada, ujar Fidel Castro, Senin.

Dalam sebuah artikel yang disiarkan untuk menanggapi Konferensi Tingkat Tinggi sekutu Barat di Portugis, mantan pemimpin Kuba menjuluki NATO sebagai sebuah "lembaga agresif" yang mengabaikan "miliaran warga menderita kemiskinan, keterbelakangan, kekurangan pangan, tempat tinggal serta kesehatan dan pekerjaan".

Castro yang telah berumur 84 tahun, sebagai tokoh komunis yang masih hidup telah memimpin Kuba sejak Revolusi 1959 hingga pengunduran dirinya karena masalah kesehatan pada 2006 dengan menyerahkan tangkup jabatan kepada saudaranya, Raul, sebagaimana dikutip dari AFP.

Castro menjuluki NATO sebagai "seekor burung yang dimangsa yang tersaji di wilayah kekaisaran Yankee", sehingga digunakan oleh AS untuk mengupahi "perang pembantaian di Afghanistan".

Obama menepis rencana ambisius yang terungkap pada KTT di Lisabon yang membuat para pemimpin Barat mendesak pemerintah Afghanistan untuk mengambil alih pengamanan pada 2014, yang diperkirakan mereka akhirnya akan "menyerahkan kekuasaan kepada pihak berwenang di Afghanistan, dengan kekalahan".

AS "akan melalui masa sulit atas hasil perampasan perangnya" dan menggunakan "sumber media besarnya untuk mengatur, mengarang, dan membingungkan opini masyarakat dunia", ujar Castro.

"Obama telah menyatakan kejelasan bahwa janjinya untuk menarik pasukan AS dari Afghanistan mungkin ditunda sehingga kami patut memberikannya penghargaan selain Hadiah Nobel juga dengan penghargaan sebagai "penjinak ular terbaik" yang pernah ada," kata Castro.
(ANT/A024)
Antara

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK