Pages

Saturday, November 20, 2010

Iran Kirim Armada Lautnya ke Perairan Internasional

Republik Islam Iran akan memperlebar sayapnya di perairan internasional dengan menambah armada lautnya yang beroperasi baik di perairan regional maupun internasional. Hal ini dijelaskan oleh Wakil panglima angkatan laut Iran, Gholamreza Khadem Bigham. Ia menuturkan, dalam waktu dekat Iran akan mengirim kapal perang dan destroyernya ke berbagai perairan dunia. Gholamreza Khadem Bigham menandaskan, angkatan laut Iran sebagai kekuatan strategis harus senantiasa hadir di kawasan dan perairan dunia. Demikian dilaporkan Kantor Berita Mehr Senin (15/11)
Kapal perang yang dikirim Iran ke Teluk Aden terdiri dari dua kapal perusak Alvand dan kapal pendukung Kharg hari ini kembali dari tugasnya dan berlabuh di markas angkatan laut wilayah satu di Bandar Abbas.
Seluruh negara yang mengirim kapal perangnya di Teluk Aden baik itu negara Eropa maupun Amerika Serikat semuanya berada di bawah komando Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO). Hanya Republik Islam Iran yang independen dan tidak terikat. (IRIB/Mehr/MF/SL)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK