Pages

Tuesday, November 23, 2010

Para Pejabat Penting AS Bertemu, Bicarakan Serangan Korut

Washington (ANTARA News/AFP) - Gedung Putih Selasa mengadakan pertemuan para pejabat penting sipil, militer dan intelijen untuk membicarakan serangan Korea Utara terhadap sebuah pulau Korea Selatan.

Beberapa pejabat mengatakan pertemuan itu, yang dipimpin oleh Penasehat Keamanan Nasional Tom Donilon, mencakup Menteri Luar Negeri Hillary Clinton, Menteri Pertahanan Robert Gates, wakil-wakil mereka dan pejabat-pejabat penting kebijakan luar negeri urusan Asia.

Direktur Intelijen Nasional James Clapper, Laksamana Michael Mullen, kepala para kepala staf gabungan, dan wakil kepalanya, Jendral James Cartwright, juga diundang.

Duta Besar Washington untuk PBB Susan Rice ikut pembicaraan itu melalui konferensi video.

Barisan itu sama dengan daftar nama para pejabat yang sering dipanggil oleh Presiden Barack Obama pada pertemuan-pertemuan kabinet perang Afghanistan-nya.

Obama sedang dalam perjalanan pulang dalam pesawat kepresidenan Air Force One dari kunjungan ke Indiana dan diperkirakan Selasa malam akan menelpon Presiden Korea Selatan Lee Myung-Bak.

Amerika Serikat telah mengatakan sebelumya bahwa terlalu dini untuk mempertimbangkan tanggapan militer pada serangan Korea Utara di pulau di laut Kuning itu, dan menambahkan bahwa Presiden Barack Obama "sakit hati" dengan serangan tersebut. (S008/K004)
ANTARA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK