Pages

Wednesday, November 24, 2010

AS Kirim Kapal Induk ke Korsel, Latihan Perang 28 November

 Fitraya Ramadhanny - detikNews



Reuters
Jakarta - Amerika Serikat sungguh serius untuk melindungi sekutunya, Korea Selatan. Mereka mengirimkan kapal induk mereka untuk latihan perang di lepas pantai sebelah barat Semenanjung Korea.

Hal ini ditegaskan Kementerian Pertahanan Korsel kepada kantor berita Yonhap seperti dilansir Reuters, Rabu (24/11/2010).

Kapal induk yang dikirim ini adalah USS George Washington yang bertenaga nuklir. Kapal induk ini membawa 75 pesawat tempur dan 6.000 tentara.

USS George Washington selama ini lego jangkar di pangkalan Angkatan Laut AS di Yokosuka, sebelah selatan Tokyo, Jepang. Kapal induk ini sudah bergerak menuju Korea pada Rabu pagi.

Pemerintah Korsel pun sudah menetapkan tanggal latihan perang gabungan dengan AS pada Minggu 28 November 2010 mendatang. Sedangkan AS selama ini pun sudah menempatkan 28.000 tentara di Korea Selatan.

Pengiriman kapal induk ini adalah tindak lanjut dari janji AS untuk melindungi Korsel. Presiden AS Barack Obama dalam hubungan telepon dengan Presiden Korsel Lee Myung-bak mengatakan AS pasti akan melindungi sekutunya.

"AS tetap tegas dan berkomitmen penuh untuk membela sekutunya, Korea Selatan," kata Obama.
(fay/nrl)

DETIK

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK