Pages

Sunday, November 28, 2010

Rusia Beri Pinjaman ke Venezuela untuk Beli Senjata

Rusia Beri Pinjaman ke Venezuela untuk Beli Senjata
Meksiko (ANTARA News) - Moskow baru-baru ini memberi pinjaman empat miliar dolar Amerika Serikat (AS) kepada Venezuela untuk pembelian perangkat keras militer Rusia, kata Presiden Venezuela, Hugo Chavez.

Berbicara pada upacara peringatan 90 tahun Angkatan Udara Venezuela Sabtu, Chavez mengatakan pihaknya mencapai perjanjian bantuan dalam kunjungannya ke Rusia pada Oktober, meskipun tidak ada pernyataan resmi yang dibuat pada saat kunjungan itu, demikian laporan RIA-Novosti.

"Kami berada di Rusia belum lama dan pemerintah Rusia memberi kami pinjaman 4 miliar dolar untuk membantu kami membangun kemampuan pertahanan kami," katanya.

Moskow telah memberikan Karakas beberapa pinjaman untuk membeli persenjataan buatan Rusia, termasuk pinjaman 2,2 juta dolar baru-baru ini untuk pembelian 92 tank T-72MIM, sistem peluncur roket berulang kali Smerch dan peralatan militer lain.

Moskow juga mengekspor pesawat Flanker 24 Su-30MK2, sekitar 40 helikopter transportasi Mi-17 Hip dan 10 Ni-35 Hind-E di samping tiga helikopter transportasi berat Mi-26T Halo kepada Venezuela.

Chavez tidak menjelaskan secara khusus jenis-jenis persenjataan Venezuela yang dibeli dari Rusia mendatang itu.

Dia menyatakan belanja besar mengenai persenjataan oleh negaranya itu diperlukan untuk mempertahankan negara dari ancaman potensial dari luar.

"Kami hanya melakukan tugas membela tanah air dari ancaman kekaisaran [AS] dan sekutunya," kata Chavez.
(Uu.H-AK/S008/P003)
ANTARA

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK