Pages

Saturday, November 20, 2010

Ahmadinejad: NATO Tidak Berarti Bagi Kami!!!

 Presiden Republik Islam Iran Mahmoud Ahmadinejad di Baku, ibukota Azerbaijan mengatakan, "Kami menilai para pengambil keputusan di NATO adalah orang-orang yang terbelakang dari sisi politik. Menurut kami tidak penting keputusan yang diambil mereka. Karena mereka tidak mampu lagi memainkan peran penting di masa depan." Demikian diberitakan IRNA Kamis hari ini (18/11) dalam konferensi persnya di Baku.
Saat ditanya seorang wartawan televisi Azerbaijan mengenai langkah-langkah yang diambil NATO di Timur Tengah, Ahmadinejad menjawab, "Pengalaman menunjukkan bahwa para pemimpin NATO punya cara pandang salah dalam melihat kenyataan yang terjadi di dunia. Bahkan seluruh keputusan mereka berlandaskan informasi-informasi keliru."
"Kini bangsa-bangsa di dunia telah sadar dan mencari keadilan dan kehormatan. Tidak ada yang dapat mencegah pemikiran mereka hanya dengan perisai rudal," ungkap Ahmadinejad.
Ahmadinejad menjelaskan, "NATO dan selainnya tidak akan mampu merugikan bangsa Iran. Bila mereka ingin menciptakan perisai rudal, sudah semestinya mereka menempatkannya di sebagian negara-negara Timur Tengah, Asia dan Eropa. Padahal yang dihadapi mereka adalah manusia dengan pemikiran manusiawinya."
Presiden Ahmadinejad juga menyampaikan pendapatnya soal peristiwa 11 September. Menurutnya, "Hendaknya dibentuk sebuah tim pencari fakta yang dipercaya oleh bangsa-bangsa di dunia untuk mengkaji peristiwa 11 September."
"Para penanggung jawab peristiwa 11 September harus diadili. Karena bangsa-bangsa di Timur Tengah yang tidak tahu menahu soal peristiwa ini, tiba-tiba menyaksikan negeri mereka dijajah," tegas Ahmadinejad.
Sekaitan dengan klaim-klaim yang disampaikan oleh para pejabat Amerika soal peristiwa ini Ahmadinejad menyatakan, "Bila mereka mengatakan memiliki dokumen-dokumen tak terbantahkan terkait peristiwa 11 September, sudah semestinya mereka tidak khawatir dengan adanya keinginan membentuk sebuah tim pencari fakta dan menyerahkan bukti-bukti mereka kepada tim ini."
"Bila terbukti siapa pelaku sebenarnya dari peristiwa ini dan orang-orang tersebut adalah yang hadir di kawasan kami, maka menurut keyakinan kami bangsa-bangsa dan negara-negara di kawasan akan mengadili mereka," ucap Ahmadinejad.(IRIB/SL/PH)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK