Pages

Sunday, November 7, 2010

Songsong Obama, Personel TNI & Polri Bersenjata Disebar di Penjuru UI



Fitraya Ramadhanny - detikNews


Jakarta - Pengamanan Kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok, Jawa Barat, ditingkatkan menjelang kedatangan Presiden AS Barack Obama. Pengamanan ini dilakukan oleh personel TNI dan Polri bersenjata lengkap yang disebar di penjuru kampus.

Pantauan detikcom, pengamanan mulai terasa sejak gerbang utama Kampus UI. Di sini, anggota TNI bersenjata laras panjang sudah siaga di sudut jalan. Di antara mereka juga tampak polisi dari Brimob Polda Metro Jaya.

Peningkatan keamanan ini semakin terasa di sekitar gedung Rektorat dan Balairung UI. Di sekitar Balairung UI ini tampak sejumlah truk TNI dan 2 mobil water cannon milik Brimob. Beberapa anggota TNI juga terus menyisir jalanan dan kebun sekitar Balairung. Di antara mereka juga kelihatan anggota TNI/Polri berpakaian preman.

Pemkot Depok pun ikut sibuk. Tampak 2 mobil pemadam kebakaran dan 2 mobil ambulans ikut berjaga di sekitar Balairung. Meski demikian, pemeriksaan personal terhadap pengunjung kampus belum dilakukan. Perkuliahan tetap seperti biasa.

Obama dijadwalkan berada di Jakarta pada Selasa-Rabu 9-10 November. Menurut rencana, selain bertemu SBY, Obama juga akan berpidato di Masjid Istiqlal, meletakkan karangan bunga di TMP Kalibata dan berpidato di tempat terbuka, yang belakangan disebut bertempat di kampus UI. Saat ini Obama masih berada di India, dalam rangka tur ke Asia selama 10 hari.
(asp/nrl)

detik

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK