Pages

Sunday, October 10, 2010

Tuan Rumah Palembang Juara Kran (KOMPETISI ROKET AIR NASIONAL ) 2010



 
 
Palembang, Lapan.go.id, Selasa (5/10),Tyas Yolan Safitri, siswi SMP Negeri VII Palembang menjadi juara pertama Kompetisi Roket Air Nasional (KRAN) Tingkat SMP 2010 di Lapangan Sepakbola Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.
Kompetisi ini diikuti 39 pelajar SMP dari berbagai kota di Indonesia. Para peserta merupakan juara Kompetisi Roket Air tingkat regional di daerah masing-masing. Sebagai juara, Tyas memperoleh piala dan uang pembinaan. Selain itu, ia juga akan mewakili Indonesia ke Kompetisi Roket Air tingkat Asia Pasifik di Australia pada November 2010.
Dalam kompetisi tingkat nasional ini, dewan juri juga menetapkan sembilan peserta terbaik kedua hingga kesepuluh. Peserta tersebut yaitu Rifki A. Rahman Utomo (SMPIT Asyifa Boarding School, Bandung), Luthfan Hafizha (SMP Salman Al-Farisi, Bandung), Gabriella Christie Susanti (SMP Santo Yosef Lahat, Palembang), Haekal Kiyan Ahkam (SMP Mutiara Bunda Bandung), Anissa Fathadina (SMP Salman Al Farisi Bandung), Ardiyan Febrianto (SMPN 2 Kendal, Jawa Tengah), Ahmad Rizal Yassaruddin (SMPN 73 Jakarta), Gregorio Eben Heizer (SMP Taruna Bakti bandung), dan Nova Luhut Drapati (SMPN 73 Jakarta). Dewan juri berasal dari berbagai instansi yang diketuai oleh Ir. Rosaliza, MM (Lapan). Anggota dewan juri adalah Mohamad Ichsan (PP-Iptek), dan Awalluddin, S.Pd.M,Si (UPTD Graha Teknologi Sriwijaya).
KRAN terselenggara atas kerja sama UPTD Graha Teknologi Sriwijaya, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, dan Kementerian Riset dan Teknologi. Bersamaan dengan KRAN, juga diselenggarakan Festival Sains Pelajar dan Science for All yang diikuti oleh pelajar SMA, SMP, dan SD di Provinsi Sumatera Selatan. Kegiatan tersebut meliputi pameran hasil karya sains, demo sains, wisata iptek, dan temu pakar. Festival ini bertujuan untuk membangun minat, kreativitas dan inovasi generasi muda terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi.
Sumber: Pukasi/Fira

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK