Pages

Sunday, October 31, 2010

TNI Bangun MCK Bagi Pengungsi Merapi

TNI Bangun MCK Bagi Pengungsi Merapi
Yogyakarta (ANTARA News) - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD)dari Komando Distrik Militer 0729/Bantul membangun sarana mandi cuci kakus yang diperuntukkan bagi pengungsi letusan Gunung Merapi di tempat pengungsian Hargobinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Kami menyediakan sarana mandi cuci kakus (mck) sebanyak 18 unit, terdiri atas 10 unit kakus dan delapan unit kamar mandi darurat untuk keperluan pengungsi korban letusan Gunung Merapi," kata salah seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), Prajurit Satu Ngatiran, di Sleman, Minggu.

Sebelumnya, kata dia, hanya ada satu unit mobil mck yang disediakan Dinas Sosial Kabupaten Sleman sehingga tidak mampu mencukupi kebutuhan pengungsi.

"Selain itu kami juga menyediakan 18 drum berkapasitas 200 liter untuk menunjang operasional mck darurat tersebut," katanya.

Ia mengatakan, saat ini sebagian sarana mck darurat tersebut sudah dapat digunakan dan sebagian lagi akan siap dipakai besok.

Saat ini di tempat pengungsian Desa Hargobinangun Kecamatan Pakem Kabupaten Sleman terdapat 4.538 pengungsi yang berasal dari lima dusun.

Pengungsi terbanyak berasal dari Dusun Kaliurang Barat sebanyak 1.350 jiwa, Kaliurang Timur 1.167 jiwa, Ngipiksari 943 jiwa, Boyong 778 jiwa, dan Dusun Banteng sebanyak 300 jiwa.
(U.ANT-158/H008/P003)
Antara

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK