Pages

Thursday, October 21, 2010

Korea Selatan Target Ekspor Alutsista

T-50 GE Yang Gagal Merambah Singapura dan UEA

SEOUL,Pemerintah Korea Selatan ingin memperluas ekspor peralatan pertahanan sebesar $ 4 milyar pada tahun 2020. Dewan Presiden memprioritaskan Masa Depan dan Visi telah meletakkan sebuah draft tentang bagaimana mengembangkan industri pertahanan berorientasi ekspor, menciptakan lapangan kerja, dan mempromosikan penelitian dan pengembangan.

Tujuan adalah untuk mencapai $ 10 miliar pada produksi tahunan dan $ 4 miliar pada ekspor tahunan, menciptakan 50.000 pekerjaan di industri, dan menjadi salah satu top dunia tujuh negara di bidang teknologi pertahanan dan ekspor pada tahun 2020.

Dewan mengusulkan menyerahkan R & D untuk semua senjata kecuali senjata strategis seperti rudal, perangkat perang cyber, dan satelit pengintai kepada perusahaan swasta pada tahun 2015. Saat ini, pertahanan Korea Selatan R & D telah didominasi oleh Badan Pengembangan Pertahanan, yang mendistribusikan pesanan produksi kepada kontraktor swasta.

Dewan mengatakan anggaran R & D untuk teknologi inti harus diperluas dan prioritas yang harus diberikan untuk menyusun langkah-langkah rinci - termasuk pemotongan pajak - untuk mendukung perusahaan pertahanan. Sebuah badan konsultatif yang dipimpin oleh menteri pertahanan juga akan menyusun rencana untuk meningkatkan ekspor pertahanan.

Ekspor persenjataan korea hanya sebesar $ 2,5 milyar dalam tahun 2008, akuntansi hanya 0,5 persen dari $ 55000000000 pasar dunia, meskipun upaya Pertahanan Akuisisi Administration untuk meningkatkan pangsa negara pasar ini. Masalahnya adalah biaya relatif tinggi peralatan Korea.

Korea gagal untuk mengekspor T-50 Golden Eagle jet supersonik traning canggih ke Singapura dan Uni Emirat Arab karena biaya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jet Italia serupa. K2 Korea Black Panther tank dilengkapi dengan meriam utama 120mm dan perangkat elektronik mutakhir, tetapi lebih mahal daripada pesaing AS, Inggris dan Jerman.

Sumber: Defense Aerospace

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK