Pages

Monday, October 18, 2010

Pesawat SBY Dikawal 4 Sukhoi

0diggsdigg


INILAH.COM, Jakarta - Ada sesuatu yang istimewa dalam kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini, Selasa (19/10).

Ingin mendarat di Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, pesawat Garuda Indonesia yang membawa rombongan presiden dikawal empat pesawat tempur Sukhoi terbaru milik Skuadron 11 TNI AU Makassar.

Pantauan INILAH.COM yang ikut bersama rombongan presiden, empat Sukhoi itu terlihat mulai mengawal saat pesawat rombongan Presiden terbang di atas perairan laut Sulawesi.

Dua Shukoi terbang mengawal di samping kiri dan dua lagi di samping kanan pesawat presiden. Terlihat jelas sekali pesawat-pesawat tempur buatan Rusia itu terbang pelan mendekat dengan sayap pesawat
rombongan Presiden.

Kejadian ini tak pelak membuat seluruh penumpang dan wartawan di dalam pesawat bergantian melihat pemandangan langka yang jarang terlihat ini melalui jendela.

Sesaat pesawat presiden akan mendarat, empat Sukhoi itu kemudian memberi salam perpisahan dengan menunjukkan manuver terbang menyamping yang membuat takjub semua penumpang.

Dengan didampingi delapan menteri, SBY hari ini dijadwalkan melakukan serangkaian kegiatan di antaranya membuka raker gubernur se-Indonesia dan peluncuran perdana ekspor biji besi Sulsel yang nilai investasinya Rp5,1 triliun.

Sumber: INILAH

2 comments:

  1. nah lho... itu pesawat tanpa senjata? pamer ato ngawal?

    ReplyDelete
  2. pamer mungkin....ngawal tanpa senjata sama aja nyari mati gan..

    ReplyDelete

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK