Markas Militer Iran Dihantam Ledakan
(ANTARA/persianmirror)
Teheran (ANTARA News) - Sebuah markas militer telah dihantam ledakan Selasa sehingga beberapa anggota pasukan elit Garda Revolusi Iran dilaporkan tewas.

"Ledakan itu terjadi pada pukul 12.00 waktu setempat (atau pukul 15.30 WIB) di salah satu markas Garda di provinsi Lorestan," kata komandan Garda Yadollah Bouali sebagaimana dikutip oleh laman Internet televisi negara.

Dalam laporan terpisah, kantor berita Fars, mengutip Bouali yang menyebut insiden itu terjadi ketika terjadi "kebakaran meluas ke gudang amunisi" di markas tersebut, sekitar ibukota provinsi Lorestan yaitu Khorramabad.

"Identitas orang-orang yang tewas itu tidak jelas," katanya.Tapi, ia tidak menyebutkan secara khusus apakah mereka yang tewas itu anggota Garda, atau bukan.

"Besok identitas-identitas itu akan jelas, sehingga kami dapat memberikan jumlah terakhir orang yang tewas dan terluka."

Sebelumnya Selasa, TV Iran berbahasa Arab Al-Alam, dengan mengutip satu sumber militer yang tak disebutkan namanya, mengatakan "beberapa tentara telah tewas dalam ledakan tak disengaja" yang terjadi di markas militer.
(S008/A038)