Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Wednesday, January 4, 2012

Dansatlinlamil Surabaya Lantik Komandan KRI Teluk Parigi-539


 
tnial.mil.id / KRI Teluk Hading
Jurnas.com | KOMANDAN Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni, melantik Mayor Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian sebagai Komandan KRI Teluk Parigi-539. Pelantikan berlangsung dengan upacara militer bertempat di Geladak KRI Teluk Parigi yang sedang sandar di Dermaga Ujung, Surabaya, Pekan lalu.

Berdasarkan siaran pers Dispen Kolinlamil yang diterima Jurnal Nasional, Rabu (4/1), Dansatlinlamil Surabaya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI AL merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh, sekaligus sebagai penyegaran semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

”Satlinlamil Surabaya bertugas melaksanakan pembinaan kekuatan dan kemampuan terhadap unsur-unsur organiknya termasuk didalamnya pembinaan personel dan material berikut dukungan logistik dan administrasi dalam rangka kesiapan operasi angkutan laut militer, maupun dalam rangka menunjang pembangunan nasional,” katanya.

Lebih lanjut, Dansatlinlamil Surabaya mengatakan semakin berat dan kompleksnya tugas Satlinlamil Surabaya kedepan didalam mendukung kegiatan Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP), menuntut Satlinlamil Surabaya untuk selalu berupaya meningkatkan kemampuan sesuai dengan tuntutan perkembangan lingkungan pelaksanaan tugas.

Seperti diketahui, jabatan Komandan KRI Teluk Parigi-539 diserahterimakan dari Mayor Laut (P) Rakhmat Arief Bintoro lulusan AAL Angkatan 42 Tahun 1996 kepada penggantinya Mayor Laut (P) Irwan Sondang Parluhutan Siagian lulusan AAL Angkatan 41 Tahun 1995 mantan Dikseskoal Tahun 2011. Selanjutnya Mayor Laut (P) Rakhmat Arief Bintoro menempati pos sebagai Pabandya Rendal Sops Kolinlamil.

Pada akhir amanatnya, Dansatlinlamil Surabaya menegaskan bahwa Komandan KRI harus mengetahui, menguasai dan memahami kondisi peralatan dan seluruh anak buah dengan segala permasalahan yang ada pada mereka. ”Cermati setiap situasi yang ada, tegas dan senantiasa mampu mengantisipasi terhadap kemungkinan-kemungkinan yang terjadi sesuai dengan perkembangan lingkungan strategis yang ada” ujarnya.

Upacara sertijab yang berlangsung khidmat itu dihadiri oleh para Komandan KRI jajaran Satlinlamil Surabaya yang sedang berada di pangkalan.

sumber : JURNAS

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK