Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, January 12, 2012

AS Kerahkan Armada Perang ke Timteng



Amerika Serikat telah mengirimkan kapal induk USS Carl Vinson ke Teluk Persia di tengah meningkatnya ketegangan di kawasan strategis itu, Press TV melaporkan pada Kamis (12/1).

Pentagon menyatakan bahwa kedatangan kapal yang membawa 80 pesawat tempur dan helikopter itu adalah agenda "rutin" dan ditujukan untuk meringankan beban kapal induk USS John Stennis.

Pentagon menambahkan bahwa USS Carl Vinson telah tiba di daerah yang menjadi tanggung jawab Armada Kelima Angkatan Laut AS, yang meliputi Teluk Persia, Laut Merah, Teluk Oman dan bagian dari Samudera Hindia.

Angkatan Laut AS bagaimanapun mengatakan, kapal induk tersebut belum sampai di Teluk Persia dan tidak akan melintasi Selat Hormuz.

Juru bicara Pentagon, John Kirby mengatakan, USS Abraham Lincoln di Samudera Hindia juga dalam perjalanan untuk bergabung dengan USS Carl Vinson.

"Penyebaran kapal-kapal itu di kawasan adalah hal yang rutin, telah lama direncanakan dan tidak ada yang aneh," jelas Kirby.
SUMBER :(IRIB Indonesia/RM)

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK