Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, October 6, 2011

Kapal Selam Baru Akan Segera Bergabung dengan Armada AL Iran



kapal selam Ghadir (arsip foto)
Kapal selam baru produksi dalam negeri Iran bernama Fateh akan segera bergabung dengan armada Angkatan Laut Republik Islam, dalam misi perlindungan kepentingan maritim negara ini.
Fars News (6/10) melaporkan, sebelumnya empat unit kapal selam Ghadir telah bergabung dengan armada Angkatan Laut Republik Islam Iran beberapa bulan lalu, selain meningkatkan penjagaan wilayah maritim negara ini, sekaligus membuktikan bahwa para ahli dalam negeri mampu memproduksi salah satu sistem pertahanan paling rumit yang beberapa di antaranya bahkan lebih sulit dari produksi pesawat tempur.
Kapal selam Fateh berbobot 600 ton dan termasuk tipe kapal selam menengah Republik Islam Iran, yang diperkirakan akan dikerahkan untuk menjaga wilayah perairan negara bersama dengan kapal selam Ghadir. Sama seperti Ghadir, kapal selam Fateh juga memiliki kemampuan bermanuver di perairan dangkal. Fateh mampu menjalankan misi hingga lima pekan di kedalaman lebih dari 200 meter.
Saat ini Iran telah mengerahkan 10 kapal selam Ghadir berpatroli di perairan Teluk Persia.
Tahun ini, untuk pertama kalinya Iran mengirim kapal selam Yunes kelas dolphin menjalankan misi di perairan bebas, guna menunjukkan kekuatan maritimnya.
Dalam beberapa tahun terakhir, para ahli Iran terus mengembangkan riset teknologi produksi kapal selam tipe dolphin dan kilo. 
IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK