Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Sunday, October 9, 2011

TNI Harus Diterjunkan Jaga Kawasan Camar Bulan



JAKARTA – Keterlibatan TNI tetap diperlukan untuk menjaga kawasan Camar Bulan. Hal itu terkait informasi adanya wilayah Indonesia yang dicaplok Malaysia.

Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana mengatakan, selain melalukan verifikasi kebenaran informasi tersebut, pemerintah juga harus menerjunkan militer untuk menjaga kawasan itu.

“Meski belum jelas statusnya, pemerintah tetap harus menerjunkan TNI untuk terus menjaga kedaulatan perbatasan,” kata Hikmahanto saat dihubungi okezone, Senin (10/10/2010).

Jangan sampai, lanjut Hikmahanto, tanah darat yang belum jelas milik siapa dimanfaatkan untuk kegiatan dan aktivitas warga. Lebih lanjut, Hikmahanto meminta pemerintah untuk memberikan insentif khusus bagi pasukan TNI yang bertugas di perbatasan.

Sementara berkaitan dengan pencaplokan wilayah, pemerintah haru melakukan pemetaan dari udara dan satelit. “Kalau perlu memotret dari waktu ke waktu, sehingga pemerintah memiliki dokumentasi atas wilayah kedaulatan,” jelasnya.

1 komentar:

Anonymous said...

pemerintah sepertinya diam dengan masalah ini.kita masih punya harga diri gak ya?..

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK