Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Friday, October 14, 2011

KSAD: Event Lomba Tembak Ajang Komunikasi


 
/ www.aarm21indonesia.com
Jurnas.com | LOMBA tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-21 resmi dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Budiman di Markas Divisi Infantri I/Kostrad Cilodong, Jawa Barat, Jumat (14/10).

Dalam sambutan tertulisnya, KSAD Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo berharap, agar event lomba tembak ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang komunikasi dan interaksi, sehingga dapat meningkatkan saling pengertian dan kesepahaman antarprajurit Angkatan Darat ASEAN. "Kehadiran kontingen dari Angkatan Darat ASEAN di Markas Divif I/Kostrad ini merupakan kebanggan dan kehormatan bagi segenap prajurit TNI Angkatan Darat," kata Pramono.

Menurut Pramono, sebagai prajurit yang berada pada satu kawasan yang sama, Asia Tenggara, keberadaan secara bersama-sama di tempat ini menunjukkan betapa kuatnya ikatan persahabatan dan persaudaraan di antara prajurit. "Melalui event ini diharapkan para peserta lomba dapat meraih prestasi terbaiknya dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas guna meraih prestasi terbaik, dengan tetap dilandasi semangat kebersamaan dan persaudaraan ASEAN," ujarnya.

Event AARM ke-21 ini dilaksanakan setiap tahun dan diikuti oleh Angkatan Darat dari negara-negara anggota ASEAN dengn tempat bergiliran. Tahun ini TNI AD bertindak sebagai tuan rumah.

Lomba tembak AARM ke-21 ini dilaksanakan di lapangan tembak Kartika Cilodong selama 14 hari, dari 14 Oktober hingga 27 Oktober dan diikuti sebanyak 470 atlet petembak Angkatan Darat dari 10 negara ASEAN.

Ada enam cabang yang dipertandingkan, yakni cabang Pistol Putra dan Putri, Senapan, Senjata Otomatis, Karaben, dan Novelty Shoot. Cabang Novelty Shoot ini khusus dilombakan antara Pimpinan Angkatan Darat negara-negara ASEAN.

Lomba tembak AARM ke-21 ini memperebutkan 117 tropi, terdiri atas 15 tropi bergilir, 47 tropi lomba, dan 55 tropi Novelty Shoot, dan memperebutkan 389 medali emas, perak, dan perunggu. Pada 2010, AARM dilaksanakan di Malaysia dan TNI AD berhasil meraih juara umum.

ANTARA

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK