Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Thursday, October 6, 2011

2013, Antonov 158 Garapan Iran-Ukraina Akan Beroperasi



Direktur Perindustrian Pesawat Iran, Mohammad Ali Sirati menyatakan, "Pesawat komersial Antonov pertama yang diproduksi secara kolektif oleh Republik Islam dan Ukraina, akan bergabung dalam jalur penerbangan domestik Iran pada tahun 2013.
IRNA (6/10) melaporkan, Sirati dalam jumpa persnya mengatakan, "Agar Antonov dapat disesuaikan dengan kondisi cuaca dan iklim Iran, kami telah membeli dua unit jenis pesawat tersebut lebih cepat dari jadwal produksi yang telah ditetapkan."
Satu dari dua pesawat Antonov tersebut akan beroperasi awal 2012.
Sirati mengatakan, "Di akhir periode operasional dua armada pesawat itu, Iran akan memproduksi Antonov 158 dengan bantuan perusahaan induk Antonov di Ukraina dan menurut rencana, produk pertamanya akan dapat beroperasi pada tahun 2013."
Seraya menekankan pentingnya investasi di bidang ini, Sirati memaparkan, "Mengingat potensi pasar yang ada, kemungkinan Iran memerlukan 80 armada pesawat Antonov 158. Terlebih lagi, pemerintah menekankan poin bahwa pesawat tersebut harus diproduksi di dalam negeri."
Namun menurutnya, hingga kini belum ada angka pasti soal investasi yang diperlukan karena proyek ini harus terlebih dahulu mendapat persetujuan dari pasar dan maskapai penerbangan nasional.
Pesawat Antonov 158, memiliki kapasitas angkut 100 penumpang, mampu menempuh 2.500 kilometer dan dengan kecepatan maksimum 870 kilometer per jam. Pesawat ini mampu terbang pada ketinggian 11.600 meter di atas permukaan laut. Landasan pacu yang diperlukan hanya 2.000 meter dan masa efektif operasionalnya mencapai 80 ribu jam terbang atau 30 ribu penerbangan.
Perusahan Perindustrian Pesawat Iran menjatuhkan pilihan kepada pesawat Antonov 158 berdasarkan pada pertimbangan sisi ekonomis operasional dan pemeliharaannya. Diharapkan pesawat tersebut dapat memenuhi tuntutan penerbangan domestik dan internasional Iran.
IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK