Pages

Wednesday, October 5, 2011

HARI ULANG TAHUN TNI KE 66 : TNI AU Dihadiahi F-16 dari AS




Liputan6.com, Jakarta: TNI Angkatan Udara mendapat kado 24 unit pesawat tempur jenis F-16 dalam perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-66. Pesawat tersebut didapat secara cuma-cuma dari Amerika Serikat. "Kami mendapatkan pesawat F-16 tempur dari Amerika Serikat (AS) secara grant," tutur Wakil Menteri Pertahanan, Letjen TNI Sjafrie Sjamsoeddin, kepada wartawan usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR di Gedung MPR/DPR, Senayan, jakarta, Rabu (5/10).

24 Unit F16 Hibah USA to Indonesia
Namun, Sjafrie tidak ingin penyebutan grant diartikan sebagai hibah. "Grant dalam arti ini bukan hibah lho ya tapi pemberian cuma-cuma. Jadi jangan ditafsirkan hibah karena nanti pemahamannya berbeda," ucapnya.

Dengan adanya penambahan pesawat tempur jenis F-16, maka TNI AU akan memiliki satu squadron tambahan. Dan penambahan pesawat F-16 akan menambah koleksi pesawat tempur TNI sebanyak 34 pesawat. Selain penambahan satu squadron pesawat tempur, penambahan lain, yakni satu pesawat angkut yang nantinya juga akan ditambah dengan meningkatnya anggaran Alutsista untuk TNI.


LIPUTAN 6 

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK