Pages

Tuesday, October 4, 2011

Fly Pass Sukhoi dan Hawk di Lanud Halim




KOMPAS/TOTOK WIJAYANTOIlustrasi

JAKARYA, KOMPAS.com- 
Rombongan jet tempur Sukhoi dan Hawk TNI AU beratraksi di Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma, Rabu (5/10/2011) dalam peringatan Hut ke-66 TNI. Dalam pantauan, jet-jet tempur tersebut melakukan beragam formasi dan terpantau di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur.
Formasi anak panah (arrow head), berlian (diamond) dan lain-lain diperagakan para penerbang tempur TNI AU. "Pesawat Sukhoi berasal dari Skuadron 11 yang berpangkalan di Makassar dan pesawat Hawk berasal dari Skuadron 1 yang berpangkalan di Pontianak," kata Kepala Penerangan Lanud Halim Mayor (Sus) Gerardus Maliti.
HUT TNI di Lanud Halim dihadiri 1.500 personil yang dipimpin Sekretaris Dinas Psikologi Kolonel (Kes) Herry Hermawan. Dalam upacara dibacakan amanat Panglima TNI yang menegaskan TNI hanya akan berpihak pada kepentingan rakyat Indonesia.
"Sebagai Tentara Rakyat TNI hanya berpihak kepada kepentingan seluruh rakyat dan Negara, sebagai Tentara pejuang TNI tidak akan pernah berhenti mewujudkan cita-cita bangsa, sedangkan sebagai Tentara Nasional, TNI akan membela kepentingan Negara di atas kepentingan daerah, Suku, Ras dan golongan Agama," demikian amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono.
Upacara diikuti perwira, bintara, tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Kohanudnas, Koopsau I, Kodikau, Betmakpus, Kosekhanudnas I, Dispsiau.dan Dissurpotrudau
.
SUMBER KOMPAS

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK