Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, October 4, 2011

Perkuat Kekuatan Tempur, TNI Diguyur Rp 64,4 Triliun Pada 2012




SBY di HUT TNI (Rivki/ detikcom)


















Jakarta - Layaknya sebuah komputer yang perlu diupgrade, persenjataan TNI juga perlu diperbarui supaya up to date alias tidak ketinggalan zaman. Oleh karena itu, pemerintah menaikkan anggaran untuk alutsista sekitar 30 persen pada 2012.

"Dukungan anggaran kita tingkatkan secara signifikan. Pada tahun 2011 Rp 47,5 triliun menjadi Rp 64,4 triliun pada 2012. Naik lebih dari 30 persen," ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal tersebut disampaikan SBY selaku inspektur upacara dalam amanat peringatan HUT ke-66 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2011).

Anggaran sedemikian besar untuk mewujudkan kebutuhan pokok minimum pertahanan negara. Tak hanya urusan senjata, Presiden SBY mengatakan, tambahan anggaran juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan prajurit dan PNS di lingkungan TNI.

"Agar postur militer makin kuat. Agar misi menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah bisa berhasil," tutur SBY.

Dalam amanatnya, SBY juga mengepresiasi misi penyelematan WNI yang disandera perompak Somalia awal Juni 2012. Orang nomor satu di Indonesia ini juga memberikan apresiasi kepada para prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil TNI yang tengah mengemban tugas di mana saja.



SUMBER DETIK

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK