Pages

INDONESIA DEFENCE adalah blog Berita,ulasan, artikel Pertahanan dan Keamanan, Industri Militer Indonesia dan Dunia, Perkembangan Alutsista terkini, serta perkembangan POLITIK DALAM DAN LUAR NEGERI.

BERITA TERKINI DI INDONESIA DEFENCE

Tuesday, February 8, 2011

Rudal Balistik Supersonik Iran Kejutkan Barat



Keberhasilan uji coba rudal balistik supersonik pasukan Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) direspon luas media massa asing. Komandan IRGC, Brigjen. Mohammad Ali Jafari kemarin (Senin 7/2) kepada wartawan mengkonfirmasikan produksi massal rudal balistik anti kapal tersebut. Dengan bangga ia menandaskan bahwa musuh tidak akan mampu melacak apalagi menghancurkan rudal balistik ini.
Komandan Angkatan Udara IRGC, Brigjend Amir Ali Hajizadeh juga menjelaskan rudal balisitik yang diberi nama Teluk Persia adalah rudal yang memiliki kecepatan supersonik dan ditargetkan menghajar kapal musuh. Perbedaan rudal ini dengan rudal sebelumnya hanya berkisar soal kecepatan yang dimiliki. Rudal ini memiliki kecepatan di atas suara dan ditembakkan dari darat dan meluncur ke atas baru kemudian menghajar sasaran musuh.
Kantor Berita Xinhua mengutip Brigjen Ali Jafari melaporkan Iran akan segera memproduksi massal rudal balistik Teluk Persia. United Press International (UPI) juga menyinggung keberhasilan ini dan juga menambahkan bahwa Tehran berhasil memproduksi satelit baru.
Reuters dalam laporannya menulis, Iran selangkah lebih maju lagi dengan keberhasilannya memproduksi rudal dan satelit baru yang dipamerkan kemarin. BNO News menulis, Iran memproduksi rudal anti kapal dan empat satelit. NDTV juga tak ketinggalan melaporkan keberhasilan Iran menguji coba rudal balistik anti-kapal. Stasiun televisi India ini melaporkan, pasukan Garda Revolusi Islam Iran mengujicoba rudal supersonik dari darat ke laut kemarin. Rudal balistik yang diberi nama Teluk Persia ini mampu menghancurkan target berjarak 300 km dan membawa hulu ledak seberat 650 kg.
Koran Daily Telegraph cetakan Inggris menulis, IRGC berhasil menguji coba rudal balistik supersonik yang mampu menghancurkan target berjarak 300 km. (IRIB/Fars/MF)

IRIB

0 komentar:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK