Pages

Tuesday, February 22, 2011

Kapal Perang Iran Tiba di Laut Mediterania



Seorang pejabat Iran mengatakan, dua unit kapal perang Angkatan Laut Republik Islam Iran tiba di Laut Mediterania setelah melintasi Terusan Suez, Mesir. Kapal itu dijadwalkan bersandar di pelabuhan Latakia, barat Suriah. Pejabat tersebut kepada IRNA, Selasa (22/2) di Damaskus menuturkan, kapal itu baru akan tiba di pelabuhan Latakia setelah dua hari melayari Laut Mediterania. Kedua kapal ini dijadwalkan menurunkan jangkarnya di Latakia pada Kamis besok.
Dua kapal perang Iran yang dinamakan Alvand dan Kharg, kemarin pagi melintasi Terusan Suez setelah mendapatkan izin resmi dari otorita kawasan itu. Peristiwa ini merupakan yang pertama kali sejak terjadinya Revolusi Islam tahun 1979.
Sebelumnya, Wakil Panglima Angkatan Laut Iran, Laksamana Gholam-Reza Khadem Bigham menginformasikan bahwa Angkatan Laut Iran sebagai kekuatan strategis harus senantiasa hadir di kawasan dan perairan internasional. Ditambahkannya, unit permukaan dan bawah permukaan Angkatan Laut Iran akan dikirim ke Laut Merah dan Mediterania.
Menurutnya, misi kapal-kapal tersebut selain memberikan pendidikan praktis kepada mahasiswa akademi angkatan laut, juga mengidentifikasi kondisi di kawasan.
Alvand dan Kharg, adalah kapal perang dan pendukung operasi dengan bobot masing-masing 1.500 ton dan 33 ribu ton. Kapal perang Kharg mengangkut 250 pelaut dan dapat membawa tiga unit helikopter serta dilengkapi dengan torpedo dan rudal anti-kapal. (IRIB/RM)

IRIB

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK