Pages

Thursday, February 17, 2011

Pangarmatim : Cari, Kapal Laju Sejahtera

SAR : KRI SSA-878 inilah satu Kapal Perang RI dari Satuan Kapal Patroli Koarmatim
yang sedang melaksanakan Tugas Ops Kamlatim dan mendukung SAR
Kapal Laju Sejahtera yang mengalami mati mesin di Laut Maluku.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Bambang Suwarto, memerintahkan seluruh unsur yang tergabung dalam Operasi Keamanan Laut Wilayah Timur (Ops Kamlatim) untuk melaksanakan Search And Rescue (SAR), Bantuan dan Pertolongan  terhadap kapal Laju Sejahtera yang mengalami musibah laut mati mesin pada posisi 00 11 00 U- 126 02 52 T atau di sekitar Laut Maluku.  Selasa (15/2).

Kapal Laju Sejahtera merupakan kapal tangker dengan  panjang 103,4 meter dan  lebar 14,4 m, dinakhodai oleh Sarbini  memiliki ciri-ciri warna lambung merah dan anjungan bagian belakang berwarna putih, dengan Kepala Kamar Mesin (KKM) Riza Purnama.
Kapal  milik PT Ardila Insan Sejahtera itu hendak berlayar dari Bitung, Sulawesi Tengah menuju Manokwari dengan memuat 20 orang, berangkat dari pelabuhan Bitung tanggal 13 Februari jam 10.00 Wita dan diperkirakan tiba di Manokwari tanggal 16 Februari  jam 10.10 Wit
Dalam Basegramnya Pangarmatim yang tertanggal 15 Februari 2011 itu, juga menunjuk Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sutedi Sena Putra (SSA) degan nomor lambung -878 dari Satun Kapal Patroli Koarmatim untuk turut membantu pelaksanaan pencarian, memberi bantuan dan pertolongan terhadap kapal yang sedang mengalami musibah laut itu. KRI SSA-878 saat ini sedang melaksanakan tugas Operasi Keamanan Laut Wilayah Timur . (Dispenarmatim) 

KOARMATIM

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK