Pages

Thursday, February 24, 2011

Kostrad Gelar Bhakti TNI di Tangerang



kostradTangerang, Seruu.com - KOSTRAD (Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat) sebagai bagian dari sendi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat, memahami dirinya sebagai Prajurit Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang mempertahankan tegaknya kedaulatan NKRI bagi rakyat Indonesia tercinta.
Melalui pemahaman ini, bertepatan dengan memperingati HUT ke-50 Kostrad pada tanggal 6 Maret 2011, maka Kostrad dibawah pimpinan Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Pramono Edhi Wibowo berinisiatif menyelenggarakan Bhakti TNI dan Bhakti Sosial yang berlandaskan pada aktualisasi kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sebuah implementasi solidaritas dan kebersamaan sosial demi terwujudnya kesetiakawanan sosial yang berujung pada kuat dan teguhnya persatuan dan kesatuan Bangsa.
Niat yang dilandasi keikhlasan untuk mewujudkan kesetiakawanan sosial ini, lebih lanjut, ditindaklanjuti oleh Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI M. Nizam selaku Penanggung Jawab kegiatan untuk mewujudkan Bhakti TNI dan Bhakti Sosial Jajaran Kostrad, khususnya Batalyon Arhanudri 1 Kostrad yang berlokasi di wilayah Serpong Tangerang, dengan wujud kegiatan berupa penanaman bibit pohon, pengobatan massal secara gratis dan pembagian Paket Sembako.
Komandan Batalyon Arhanudri 1 Kostrad Letkol Arh Rikas Hidayatullah selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan Bhakti TNI dan Bhakti Sosial saat ini melibatkan berbagai pihak stakeholders di wilayah Tangerang untuk bersama-sama mewujudkan kelancaran acaranya. Secara lengkap, Kegiatan Bhakti TNI dan Bhakti Sosial saat ini terdiri atas kegiatan penanaman 3000 bibit pohon (Trembesi dan Albasia)  yang ditanam di wilayah Kecamatan Sepatan, Mauk, Teluk Naga dan Pagedangan dan Cipondoh sebagai hasil kerjasama/kemitraan dengan Muspida, Muspika Kabupaten Tangerang PT PGN (Persero) Tbk, PT BSD City serta Batalyon Kavaleri 9/Penyerbu Kodam Jaya.
Selain itu, dilaksanakan pula pengobatan massal secara gratis berupa Poli Umum dan Poli Gigi hasil kerjasama dengan Rumah Sakit Omni, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang, Rumah Sakit Tingkat IV Daan Mogot serta Batalyon Kesehatan 1 Kostrad yang diikuti oleh sekitar 750 orang. Selanjutnya, kegiatan pembagian paket Sembako kepada sekitar 1500 warga masyarakat di wilayah Tangerang merupakan hasil kerjasama/kemitraan dengan PT PGN (Persero) Tbk, PT BSD City, Artha Graha Peduli, PT GBSI, PT Indah Kiat dan Tip Top Supermarket Tangerang serta segenap komponen masyarakat yang peduli dengan sesama warga lainnya.
Kegiatan yang berlangsung saat ini dilandaskan pada motto “Peka dan Peduli Lingkungan serta Kebersamaan antar Komponen Bangsa”, diharapkan sasaran kegiatan Bhakti TNI dan Bhakti Sosial ini dapat mewujudkan terciptanya solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang utuh demi persatuan dan kesatuan Bangsa. [puspen/is]

sumber seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK