Pages

Monday, February 28, 2011

Demonstran Libya Tembak Jatuh Pesawat Tempur Khaddafi


libya_zawiyahTripoli, Seruu.com - Demonstran Libya menembak jatuh sebuah pesawat tempur milik pasukan Khaddafi, Senin (28/02) dalam perjuangan mereka untuk merebut kembali kota ketiga Libya, Misrata, kata seorang saksi mata. Pertempuran hebat terjadi antara para pejuang gerakan Revolusi 17 Februari dengan tentara pro Khaddafi dalam upaya mereka mempertahankan Zawiyah kota yang menjadi pangkalan minyak strategs dan merebut Misrata kota ketiga terbesar di Barat Libya.
"Sebuah pesawat ditembak jatuh pagi ini saat pesawat tersebut menembaki stasiun radio lokal, demonstran juga telah menangkap awak pesawat tersebut," ujar saksi mata, Mohamed.

"Kontak senjat hebat terjadi untuk mengontrol pangkalan udara militer sejak beberapa malam terakhir dan masih berlangsung, pasukan Khaddafi menguasai sebagian kecil dari pangkalan tersebut sementara demonstran menguasai sebagian besar dari pangkalan yang berisi stok amunisi," tambahnya.

P
emerintah asing meningkatkan tekanan pada Khaddafi untuk menyerahkan kekuasannya dengan harapan mengakhiri pertempuran yang telah menelan sedikitnya 1.000 jiwa dan mengembalikan ketertiban di negara yang bertanggung jawab atas 2 persen dari produksi minyak dunia.

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK