Pages

Thursday, February 24, 2011

Deputy Force Engineer Tinjau Pekerjaan TNI di Kongo


tni_bangladeshSeruu.com - Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-H/Monusco,   pimpinan Letkol Czi Widiyanto sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) sudah beberapa kali kedatangan pejabat Monusco (Mission De L’Organisation Des Nations Unies Pour La Stabilisation En Republique Demokratique de Congo).  Termasuk Deputy Force Engineer (DFE) Mayor Mahmud yang berwarga negara Bangladesh, pertama kalinya mendapat kesempatan mengunjungi Satgas Kizi TNI Konga XX-H/Monusco, Rabu (23/2).
Kunjungan Deputy Force Engineer dalam rangka melihat secara langsung hasil pekerjaan pembangunan jalan yang sekarang sedang dilaksanakan Prajurit TNI di wilayah Dungu-Kongo. Dansatgas Letkol Czi Widiyanto yang saat itu berada di lokasi pekerjaan didampingi Pasiops  menerima kedatangan DFE tersebut.
Dalam perjalanan ke lokasi pekerjaan, Deputy Force Engineer dikawal oleh beberapa personel dari Kontingen Indonesia.  Yang seharusnya tim kawal disediakan oleh Batalyon Maroko namun karena adanya rotasi pasukan dari tanggal 18 sampai 28 Februari 2011, mereka tidak dapat menyiapkannya.
Selama satu hari penuh Mayor Mahmud bersama Letkol Widiyanto  melihat kiprah prajurit  TNI yang sedang mengerjakan jalan dari mulai Clearing, Filling Limonite, Levelling dan Compacting. Selanjutnya rombongan menuju jembatan Aru di KM 112 yang kondisinya rusak berat, sehingga tidak memungkinkan untuk dilalui alat berat.
Mayor Mahmud  tercengang melihat kondisi jalan yang hancur dan  banyak lubang besar, dimana tidak layak untuk dilewati kendaraan.  Mahmud juga mengomentari  Camp Indonesia dilokasi pekerjaan dengan kondisi didalam tenda yang sangat panas, namun para prajurit tetap semangat dalam menjalankan tugas. Hal ini akan disampaikan ke petinggi Monusco bahwa Kontingen Indonesia dalam kinerja maupun semangat dapat dijadikan contoh bagi kontingen negara lain. “Sampai saat ini hasil pekerjaan jalan Kontingen Indonesia dinilai  sangat memuaskan”, tambah Mahmud.[puspen/is]

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK