Pages

Monday, February 21, 2011

Kemenhan: Laptop Delegasi RI Tertukar dengan Negara Lain di Korsel


Indra Subagja - detikNews


Jakarta - Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menepis kabar yang beredar bahwa ada data militer yang dicuri di Korea Selatan. Kemenhan menegaskan, yang terjadi sebenarnya adalah tertukarnya laptop delegasi RI dengan negara lain.

MBT K2 Black Panther"Laptop tersebut telah tertukar dengan delegasi dari negara lain yang salah kamar, sehingga mengambil laptop yang dilaporkan hilang," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhan Brigjen TNI I Wayan Midhio dalam siaran pers berjudul "Pelurusan Berita", Senin (21/2/2011).
 
KFX versi 101 (Chosun)
Wayan menjelaskan, pemberitaan mengenai data militer yang hilang perlu diluruskan. Agar masyarakat mendapatkan informasi yang penting dan tidak menimbulkan rumor.

"Informasi yang benar, adalah adanya laporan kehilangan sebuah komputer jinjing atau laptop kepada resepsionis Hotel Lotte, tempat di mana utusan khusus Presiden RI pimpinan Menko Perekonomian Hatta Rajasa menginap. Laptop yang hilang telah dikembalikan," ungkapnya.

Laptop tersebut tidak berisi data militer Indonesia, termasuk data spesifikasi pesawat T-50 dan rencana pembelian beberapa persenjataan dari Korea Selatan. Walaupun pemberitaan Korean Time yang terbit tanggal 18 Februari 2011 memberitakan kemungkinan adanya informasi pertahanan yang dicuri dari laptop tersebut dengan cara men-download, tetapi hanya menjelaskan kemungkinan adanya informasi militer.

"Dapat dipastikan bahwa laptop tersebut sama sekali tidak berisi data militer seperti yang diberitakan Korean Time," ujar Midhio.

DETIK

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK