Pages

Thursday, February 24, 2011

Pemerintah Tingkatkan Kesejahteraan TNI Secara Bertahap


tni_alussJakarta, Seruu.com - Kita patut bersyukur bahwa komitmen pemerintah Republik Indonesia untuk membangun dan meningkatkan kemampuan Alutsista TNI yang modern, kuat dan solid disertai dengan upaya peningkatan kesejahteraan prajurit TNI sudah dimulai, meskipun dilaksanakan secara bertahap sesuai skala prioritas.
Hal ini akan berdampak langsung, baik untuk peningkatan moril prajurit TNI maupun untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa serta kewibawaan negara dan TNI di kawasan regional maupun internasional. Demikian dikatakan Kasum TNI Marsdya TNI Edy Harjoko dalam Rapat Koordinasi Logistik (Rakorlog) TNI tahun 2011, di Mabes TNI Cilangkap Jakarta, Kamis (24/2/2011).
“Keterbatasan anggaran bukan merupakan satu alasan untuk dijadikan kendala dalam melaksanakan tugas, melainkan sebagai suatu tantangan yang harus disikapi dan dicermati dengan arif dan bijaksana disertai dengan dedikasi dan sikap profesionalisme yang tinggi dari seluruh komunitas logistik dalam rangka mendukung tercapainya tugas pokok TNI”, kata Kasum TNI.
Lebih lanjut dikatakan, tugas TNI dimasa mendatang tidak semakin ringan dan mudah, tapi justru sebalikya akan menjadi semakin berat dan sulit, terutama semakin meningkatnya peran dan tugas TNI dalam operasi pengamanan wilayah nasional dan regional serta tanggap darurat terhadap bencana alam, evakuasi Warga Negara Indonesia yang baru-baru ini terjadi di Mesir maupun partisipasi TNI dalam misi perdamaian dunia dibawah bendera PBB.
Peserta Rakorlog TNI 2011 berjumlah 142 orang, terdiri dari Staf Logistik Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, mengambil tema “Optimalisasi dukungan logistik dalam menunjang pembangunan kekuatan pokok minimum dan reformasi birokrasi TNI demi terlaksananya tugas pokok TNI”. [puspen/is]

seruu.com

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK