Pages

Sunday, February 27, 2011

Korut Ancam Bumihanguskan Korsel


korut_rudalscudPyongyang, Seruu.com - Korea Utara mengancam akan menjadikan Seoul sebagai "lautan api" sebagai respon terhadap latihan-militer-bersama antara Amerika Serikat dan Korea Selatan. Ancaman disampaikan akibat semakin gencarnya latihan perang gabungan Korsel dan AS di semenanjung Korea, Minggu (27/2).
Pihak Korut merasa latihan perang gabungan Korsel-AS merupakan bentuk intimidasi. Ancaman baru Korut itu dipastikan akan kembali meningkatkan suhu politik di semenanjung Korea. Korut juga menuduh AS dan Korsel tengah merencanakan penyerangan dan invasi ke Korut.

Dalam ancaman lewat televisi pemerintah itu, Korut juga menyebutkan akan menyerang Korsel tanpa ampun. Bahkan, Korut sesumbar bakal mengubah Kota Seoul menjadi lautan api.  Pyongyang juga mengancam akan melepaskan tembakan ke seberang daerah-perbatasan yang tegang antara kedua Korea jika Korea Selatan terus meluncurkan balon-balon propaganda.
Baru-baru ini Korea Selatan menerbangkan balon-balon yang membawa pamflet-pemflet tentang revolusi yang terjadi baru-baru ini di Mesir -- berita seperti itu dilarang di Korea Utara. Hubungan Korsel dan Korut terakhir sempat memanas pada November tahun lalu. Saat itu, Korut menembakkan rudal ke pulau terluar Korsel dan menewaskan empat orang. 

SERUU.COM

No comments:

Post a Comment

DISCLAIMER : KOMENTAR DI BLOG INI BUKAN MEWAKILI ADMIN INDONESIA DEFENCE , MELAINKAN KOMENTAR PRIBADI PARA BLOGERSISTA
KOMENTAR POSITIF OK